Education,  Events,  Lifestyle

KLIS Terpilih Menjadi Tuan Rumah MUET Malaysia Tahun 2019

Sharing this:

Negara Malaysia tidak hanya menjadi tujuan wisata yang cukup banyak diminati terutama buat kita warga Indonesia. Secara jarak negara yang berdampingan hingga banyaknya wisata yang ditawarkan disana. Gak cuma jadi destinasi para turis, saat ini Universitas Malaysia juga menjadi pilihan populer para pelajar untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Gak heran berbagai tes apapun dilakukan untuk bisa masuk ke Universitas ternama di sana, salah satunya ikut tes MUET Malaysia (Malaysia University English Test).

Malaysia yang dikenal dengan multikulturalismenya begitu menarik para pelajar dari berbagai Negara untuk meneruskan pendidikan. Tak terkecuali buat pelajar Indonesia. Pilihan Universitasnya juga cukup banyak dan cukup familiar buat kita. Salah satunya ya Monash University Malaysia dimana beberapa artis papan atas sudah menjadi alumninya.

Rabu, 26 Juni 2019 kemarin aku dan teman – teman dari Indoblognet menghadiri Press Conference MUET di KLIS, K-Link Tower Lantai 11 Gatot Subroto Jakarta. MUET atau Malaysia University English Test merupakan tes yang biasanya hanya diselenggarakan di Malaysia. MUET ini menjadi syarat utama bagi para siswa siswi yang hendak masuk ke Universitas ternama di sana. Tes MUET ini setara dengan tes Bahasa Inggris seperti TOEFL dan IELTS dimana kemampuan berbahasa Inggris diuji dalam tes tersebut.

Conference MUET Malaysia
Press Conference MUET Malaysia

Pada acara prescon kemarin, Duta Besar Malaysia untuk Indonesia TYT Ambassador Zainal Abidin Bakar hadir bersama YBhg. Encik Adnan bin Husin (Ketua Eksekutif 1 Majelis Pemeriksaan Malaysia), ikut hadir juga YBhg. Prof. Madya Dr. Mior Harris Mior Harun selaku Direktur Pendidikan Malaysia Indonesia dan tentunya ada Dato Radzi Saleh, Presiden Direktur K-Link Indonesia.

Dato Radzi Saleh menyampaikan bahwa KLIS bangga mendapatkan kepercayaan untuk menyelenggarakan MUET dari Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia dan Education Malaysia Indonesia. Komitmen KLIS, fasilitas dan prasarana yang dimiliki KLIS mampu menjadi daya tarik sehingga mereka mempercayakan KLIS sebagai tuan rumah untuk tes MUET tahun ini.

Dalam tes MUET ini ada 4 komponen yang akan diuji yaitu Speaking (15%), Listening (15%), Reading (40%) dan writing (30%). Tahun ini perdana MUET diselenggarakan di luar negeri asalnya dan Indonesialah yang menjadi negeri pertama penyelenggaraan tes yang menjadi persyaratan kuliah di Malaysia.

Selain KLIS, kota yang akan menjadi tuan rumah perhelatan MUET berikutnya adalah Lombok – Nusa Tenggara Barat. Tes MUET sudah berlangsung sejak tanggal 26 Juni hingga 29 Juni 2019. Wah kerjasama ini sekaligus mengenalkan wajah Indonesia kepada para calon mahasiswi dari berbagai Negara ya.

Dari sekian banyak sekolah di berbagai Negara yang berdampingan dengan Malaysia, KLIS dipilih langsung untuk menjadi tuan rumah dalam tes MUET. Buat beberapa orang belum banyak nih yang tau tentang Secondary School milik K- Link yaitu KLIS, yuk kita school tour dulu ke sekolah Islam Terbaik milik K- LINK.

Tentang KLIS

KLIS (Knowledge Link Intercultural School Secondary) merupakan sekolah International juga multicultural, salah satu sekolah yang dimiliki oleh perusahaan ternama yaitu K-Link. KLIS sendiri berlokasi di lantai 11 K- Link Tower Gatot Subroto. Selain KLIS as a secondary school, K- Link juga memiliki Primary School berstandar Cambridge yang berlokasi di kawasan Sentul, Bogor.

Sistem Pendidikan

  • ISLAMI

Sebagai salah satu sekolah islam, tentunya KLIS menggunakan pedoman yang berasal dari Al Quran. Kurikulum yang ada dikombinasikan dengan nilai – nilai islami. KLIS yakin bahwa semua siswa memiliki hak atas pendidikan islami dimana nilai – nilai islami yang diajarkan di KLIS dapat diaplikasikan pada kehidupan sehari hari siswa juga pengalaman bersosialisasi di lingkungan yang multicultural.

  • Multikultural

kLIS menerima siswa dari berbagai latar belakang. Hal ini membuat lingkungan belajar KLIS jadi beragam dan lahirlah lingkungan komunitas International. Diharapkan dengan lingkungan yang beragam para siswa KLIS ini memiliki kepribadian yang holistik. Seperti pendekatan yang digunakan dalam system pendidikannya juga. Yup pendekatan holistik sangat kental dengan multikultural school. Pendeketan Holistik mengajarkan bahwa tiap individu memiliki keterikatan dengan lingkungannya. Siswa KLIS diharapkan bisa menemukan identitas diri, tujuan, makna hidup melalui nilai – nilai kemanusian. Menurutku hal ini sangat diperlukan di era digital saat ini agar siswa tidak hanya cerdas secara intelektual tapi memiliki rasa empati dan kasih sayang. Melalui system pendidikan ini kesadaran antar budaya juga mampu dikembangkan dalam diri para siswa.

  • International

KLIS Secondary bertaraf International karena menggunakan kurikulum UK dimana standar referensi yang digunakan berdasarkan Oxford International AQA Examination. Melalui kurikulum ini KLIS ingin menyiapkan para siswanya untuk siap dalam mengikuti ujian kualifikasi ICCSE dan A- LEVEL. Seperti yang kita tau bahwa kualifikasi tersebut merupakan kualifikasi International yang paling populer untuk membuka akses ke seluruh dunia. It sounds great, right?

  • Fasilitas Sekolah

Saat pertama kali masuk ke KLIS, perhatianku langsung tertuju dengan warna warni dari ruangan hingga lantainya yang dominan warna kuning. Warna yang memberikan energi positif dan semangat. Gak Cuma itu designnya sangat modern dan jelas terlihat masih baru. Yup KLIS ini sekolah baru dengan fasilitas yang canggih dan lengkap.

foto ruang kelas klis school untuk test muet malaysia
Ruangan Belajar di KLIS

 

Fasilitas yang dimiliki KLIS berbasis ICT (Information Communication Technology) dimana proses belajar mengajar yang dilakukan menggunakan komputer dan multimedia. Hal itu bisa dilihat dari ruangan belajar yang sudah dilengkapi dengan konektor. Selain itu berbasis ICT, proses pengajaran di KLIS juga menggunakan Project-Based Learning. Siswa siswi belajar menggunakan proyek/kegiatan sebagai media belajarnya.

Selain ruangan belajar yang modern, KLIS memiliki fasilitas penunjang belajar lainnya seperti Laboratorium, ruang p3k yang terpisah antara siswa pria dan wanita, perpustakaan, ruang latihan music, fasilitas olahraga hingga café yang comfort untuk siswa siswi bersantai sejenak.

tampak ruang lab klis school untuk test muet malaysia

klis school
Laboratorium KLIS
fasilitas olahraga klis school
Fasilitas Olahraga KLIS
ruang bacaan klis
Perpustakaan KLIS

KLIS sebagai sekolah islam dengan pendidikan global saat ini sudah bermitra dengan 15 Universitas di seluruh dunia. KLIS juga sudah diakui oleh berbagai institusi akademis dan perusahaan di berbagai Negara. Fasilitas yang lengkap dan system pendidikan terpadu akan mampu mewujudkan komitmen K-Link untuk mencetak generasi penerus bangsa yang tidak hanya cerdas secara intelektual tetapi memiliki nilai – nilai kemanusian, berbudi luhur Indonesia juga mampu bersaing secara global di dunia International.

Tentang K- LINK

K-Link sudah 17 tahun menjadi perusahaan MLM Syariah pertama di Indonesia. Kiprahnya dalam melakukan penjualan berbagai produk di Indonesia membuat K-Link juga menjadi yang terbesar dalam penjualan langsung. Bahkan sejak Towernya berdiri di sepanjang Jalan Gatot Subroto, masyarakat semakin notice dengan keberadaan K-Link di Indonesia. K-Link hadir di Indonesia sejak tahun 2002. Multi level marketing ini didirikan oleh Dato Radzi Saleh yang menjabat sebagai Presiden Direktur hingga saat ini.

K-Link sendiri merupakan anak perusahaan dari K-Link International yang keberadaannya sudah ada di 40 Negara lainnya. Produknya pun saat ini semakin banyak. Dari mulai minuman kesehatan, produk fashion hingga produk kecantikan. Yup K-Link semakin berinovasi dalam memproduksi produk unggulan dan juga dalam memasarkan produknya. Sudah ada 240 stockist, 177 sub stockist dan 13540 mobile stockist yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Era digital saat ini membuat K-Link semakin memperluas produk dan layanannya, sehingga masyarakat semakin mudah mengenal dan mendapatkan berbagai produk inovatif dari K-Link.

Bicara produk K-Link, awalnya aku hanya mengetahui bahwa K-Link hanya memiliki minuman atau suplemen kesehatan saja. Salah satunya K-Link Liquid Klorofil yang saat itu begitu happening. Tak disangka sekarang K-Link sudah memiliki puluhan produk yang memiliki banyak manfaat. Produk fashion dengan berbagai manfaatpun ada, seperti K- Gentleman Energy sockcs, K-Aura Belt, hingga produk kecantikan yang wanita gunakan hampir setiap hari.

Salah satu produk dari K-Link yang menarik perhatianku saat ini adalah K-BeauCareline D’Flora. Sebagai wanita yang hampir setiap hari menggunakan bedak, aku membutuhkan produk makeup yang tidak hanya bisa memperindah wajah tapi memiliki manfaat lain sebagai perawatan atau memiliki manfaat layaknya skincare.

klink product
D’Flora Compact dan Loose Powder

 

cream klink

K-BeauCareline D’Flora CC Cream
product klink 2
D’Flora Lip Perfection

K-Link menjawab kebutuhan para wanita yang mendambakan produk makeup dengan manfaat lebih melalui rangkaian produk D’Flora, seperti D’Flora loose powder, compact powder, CC Cream dan D’Flora Lip Perfection. Semua produk tersebut bisa dengan mudah kita dapatkan melalui official websitenya atau melalui stockist terdekat.

Masih banyak sekali produk inovatif yang K-Link sediakan, produk – produknya tidak hanya dapat kita gunakan untuk memenuhi kebutuhan harian tapi juga peluang usaha. Berbisnis bersama K-Link atau menjadi pengguna produknya, for more information kindly visit K-Link Official

Semoga Bermanfaat

19 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares