Healthy,  Lifestyle,  Review

Gak Perlu Takut Berkeringat Saat Olahraga, Taklukkan Dengan Dettol

Saat ini olahraga sudah menjadi kebiasaan baru banyak orang, terlebih saat pademi kemarin. Olahraga sudah menjadi rutinitas setiap hari yang banyak dilakukan millennial, bisa indoor ataupun outdoor. Mulai dari olahraga ringan seperti lari ataupun yoga hingga olahraga yang sekaligus menjadi profesi yang digeluti.

Tapi dengar-dengar masih ada nih yang khawatir berolahraga di luar ruangan apalagi kalo cuaca lagi panas, takut berkeringat ataupun takut kepanasan. Keringat kadang membuat gak nyaman sehingga enggan olahraga, ada yang gitu juga?

Padahal keringetan saat berolahraga itu penting loh. Justru dengan berkeringat tandanya kita berhasil membakar kalori yang tidak terpakai di tubuh kita. Terasa kan kalo tubuh rasanya panas dan keringat mengucur saat berolahraga, nah itu proses pembakaran kalori yang sedang berlangsung. Kalo aku happy banget kalo pas olahraga bisa keringatan, biar lemak lemak di badan bisa kebakar dan bisa say good bye sama perut buncit ini. Selain membakar kalori, keringat juga punya manfaat baik lainnya bagi tubuh, seperti:

  • Melancarakan sirkulasi darah
  • Menyehatkan kulit
  • Membantu mengatasi stress
  • Membuang racun di dalam tubuh
  • Mengurangi resiko batu ginjal
  • Mengontrol suhu tubuh

Banyak ya manfaat dari berkeringat saat berolahraga. Bahkan tubuh kita tuh ternyata membutuhkan proses berkeringat. Kalau tau manfaat berkeringat aku jadi makin semangat workout sederhana tiap pagi deh. Yup semoga aku bisa konsisten nih dan mengalahkan rasa malas untuk bergerak.

Buat bestie atau cewe-cewe yang kadang masih khawatir berkeringat atau panas-panasan saat olahraga, yuk #taklukkanpanas dan lanjut bergerak aktif lagi, banyak banget manfaatnya apalagi buat teman-teman yang punya mimpi atau goal dibidang olahraga seperti Liliyana Natsir dan adik-adik atlet hebat yang aku lihat pada virtual roundtable discussion kemarin.

Bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional tanggal 8 Maret 2022 kemarin, Dettol  memberikan dukungannya nih untuk para perempuan hebat di Indonesia untuk lebih berani dan terus optimis menekuni bidang yang sedang digeluti, berani bergerak aktif dan mengejar mimpi. Mengangkat tema #BreakTheBias Dettol mengundang para narasumber yang bisa memberikan insipirasi buat aku dan teman-teman yang hadir, siapa aja mereka?

  • Alvin Wiradarma, Senior Brand Manager Dettol
  • Rahul Bibhuti, Marketing Director Reckitt Indonesia
  • Liliyana Natsir, seorang atlet bulutangkis Indonesia yang sudah banyak membawa pulang medali dari berbagai kejuaraan
  • Nyimas Bunga, skateboarder cerdas yang masih berusia 15 tahun
  • Ashaqila Leciashira, Baseball player yang berusia 12 tahun
  • Praisey Blessed, Basket player yang berusia 13 tahun

Dari acara kemarin banyak insight dan motivasi yang disampaikan para narasumber. Mereka tidak menjadikan keringat dan panas-panasan sebagai penghalang dalam mencapai apa yang mereka inginkan. Seperti yang disampaikan Liliyana Natsir ‘’Menekuni bidang olahraga, khususnya bulutangkis, merupakan passion saya sejak kecil yang mendorong saya untuk menjadi atlet nasional yang dapat mengharumkan nama bangsa. Sebagai perempuan, saya tidak merasa bahwa berkeringat dan berpanas-panasan di lapangan adalah suatu halangan, melainkan bukti bahwa saya bangga dapat melakukan sesuatu yang saya sukai dan berhasil menjadi salah satu yang terbaik.”

Hal yang sama disampaikan juga oleh adik-adik calon atlet Indonesia yang juga hadir di acara virtual kemarin, aku sangat amazed sama apa yang disampaikan mereka. Di usia mereka yang masih belia, mereka sudah mampu meraih banyak prestasi dan konsisten sama apa yang mereka jalani, tanpa khawatir keringat apalagi panas-panasan. Mereka mampu mengatasi segala kendala dan terus semangat mengejar apa yang mereka impikan. Pasti bangga banget ya orang tua yang melihat anak-anaknya bisa tumbuh menjadi anak yang optimis, bersemangat dan tau apa yang menjadi passion mereka. Dari hasil sharing kemarin, kita memang harus tau apa yang menjadi goal atau target kita agar kita bisa terus bersemangat dan optimis untuk meraihnya.

Gak perlu takut keringetan dan panas-panasan saat olahraga ya karena ada Dettol Cool Body Wash yang bisa membantu memberikan kesegaran sehabis mandi juga ada sensasi dinginnya. Pak Alvin selaku Senior Brand Manager menyampaikan bahwa Dettol tidak hanya produk sabun cair yang menyegarkan tapi mampu melindungi tubuh dari kuman ataupun bakteri yang bisa menyebabkan bau badan. Perlindungannya ini gak tanggung-tanggung loh, melindungi tubuh hingga 12 jam.

Alhamdulillah aku sudah merasakan cooler sensation dari Dettol Cool Body Wash ini. Esktrak Menthol dan Eucalyptusnya berhasil menyegarkan tubuh saat habis digunakan, aku suka sama aromanya yang smooth dan bikin relax. Sayangnya efek coolingnya ini tidak terlalu lama, beberapa menit hilang tapi perlindungan dari kuman penyebab bau badan bisa bertahan hingga 12 jam dibanding sabun non antibakteri.

Satu lagi nih kelebihan yang aku rasakan saat menggunakan Dettol Cool Body Wash, sabunnya gak bikin kulit jadi kering, mungkin karena pH balance Dettol dan kandungan bahan alaminya yang sesuai sama kebutuhan kulit. Produk Dettol ini juga sudah mengantongi sertifikat halal dan sudah diakui manfaatnya oleh IDI.

Jadi gak perlu khawatir panas-panasan atau berkeringat lagi ya, terus bergerak aktif dan berolahraga biar makin sehat dan terus berani mengejar mimpi. Kami semua mendukungmu…. Yuk Indonesia bisa lebih sehat!

 

Hiii terima kasih sudah berkunjung. I'm totally happy and greatly appreciate if you kindly give me some advice and comments. For any enquiries, kindly send email to [email protected] . Enjoying reading :))

Leave a Reply

Your email address will not be published.