Beauty,  Review

Review Scarlett Brightly Essence Toner

Memasuki usia kepala 3, aku semakin sadar kalau kulit wajahku mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan. Smile lines yang semakin nampak, kusam dan beberapa flek mulai muncul di sekitar mata. Ya memang seiring bertambahnya usia maka regenerasi kulit akan melambat. Apalagi tipe kulitku yang cenderung kering dan sensitif, rasanya urusan per skincare an tidak boleh aku lewatkan lagi karena alasan ketiduran apalagi malas.

Skincare untuk kulit sama halnya seperti memberikan nutrisi bagi tubuh. Selain asupan nutrisi dari makanan dan minuman sehat yang kita konsumsi, penggunaan skincare membantu perawatan kulit dari luar. Seperti fungsi sunblock yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang bisa menyebabkan kerusakan struktur kulit kita. Nah apa aja sih skincare yang diperlukan kulit?

Urutan skincare routineku saat ini tidak banyak berbeda dari sebelumnya. Setelah membersihkan wajah dengan facial wash atau facial foam, aku biasanya menggunakan essence atau toner terlebih dahulu, setelah itu lanjut dengan serum dan step terakhir adalah penggunaan cream atau moisturizer. Yup tidak terlalu banyak skincare yang aku gunakan, sejauh ini hanya yang essential dibutuhkan kulitku juga faktor agar lebih hemat hehe

Biasanya urutan pemakaian skincare ini tergantung dari kondisi dan kebutuhan kulit juga, kalau aku karena skin problem utamaku kering dan kusam jadi untuk cleansing, aku tidak perlu double cleansing dan mengurangi scrubbing pada kulit wajah. Ada banyak produk skincare yang beredar saat ini, yang terpenting harus berurutan ya pemakaiannya biar hasilnya bisa efektif dirasakan oleh kulit kita. Kenapa harus berurutan sih?

Seiap produk skincare itu kan mengandung zat aktif, nah zat aktif atau ingredients masing-masing skincare akan bereaksi satu sama lain saat digunakan. Dengan urutan yang tepat, kulit kita akan lebih siap dan kinerja dari zat aktif tersebut akan lebih efektif masuk ke dalam kulit. Contohnya seperti pemakaian toner setelah proses membersihkan wajah, si toner ini akan membantu mengembalikan pH alami kulit dan mempersiapkan kulit wajah untuk menerima skincare selanjutnya, bisa lebih menyerap secara optimal, hayoo ada yang melewatkan pemakaian toner?

Toner ini cukup penting loh digunakan, manfaatnya seperti yang aku sebutkan diatas. Ngomongin soal toner, beberapa hari lalu aku baru aja nyoba toner terbaru keluaran Scarlett, udah pada tau donk brand skincare Scarlett yang lagi hype saat ini. Kali ini Scarlett menyempurnakan rangkaian produk perawatan wajahnya dengan mengeluarkan varian toner. Jadi lengkap deh, Face Care dari Scarlett sudah ada facial wash, toner, serum dan juga creamnya. Scarlett menyediakan 2 varian toner yang bisa disesuaikan dengan kondisi dan tipe kulit wajah, ada Acne Essence Toner dan Brightly Essence Toner. Sama seperti skincare Face Care lainnya, Scarlett menyediakan 2 varian, Acne dan Brightly. Berhubung wajahku tidak berjerawat, jadi aku menggunakan varian yang Brightly Essence Toner.

Scarlett Brightly Essence Toner ini dapat digunakan untuk kulit kering sepertiku, normal ataupun kombinasi. Tonernya dikemas dalam botol plastik  bening dengan ukuran 100 ml, dilindungi juga oleh box berwarna pink yang berisi penjelasan produk juga cara penggunaanya. Produk Scarlett Brightly Essence Toner ini sudah lulus BPOM dengan nomor RI NA 18211204658, semoga sertifikat halalnya segera menyusul ya.

Toner dari Scarlett ini dilengkapi dengan tutup botol berwarna bening transparan. Tutup dari botolnyapun bening sehingga terlihat aplikator dari produk berupa pump. Aku suka banget sama packaging si Brightly Essence Toner ini, terlihat elegant dan easy to use, botolnya handy dan gak gampang pecah. Seperti biasa, warna produk-produk Scarlett tuh gemesin, Brightly hadir dengan warna soft pink dan varian yang Acne berwarna ungu.

Hal yang paling menarik perhatianku saat pertama kali mencoba toner ini adalah bulatan-bulatan pink seperti boba yang terdapat didalam botolnya, unik karena tidak seperti toner lainnya yang pernah aku gunakan. Untuk tekstur, Brightly Essence Toner dari Scarlett ini hamper sama dengan tekstur toner pada umumnya, cair dan mudah meresap ke kulit. Aplikator pumpnya sangat memudahkan aku untuk menyesuaikan berapa banyak toner yang akan aku aplikasikan ke wajah.

Kandungan apa aja nih yang ada di Scarlett Brightly Essence Toner

Scarlett mengclaim toner yang baru di release ini akan membantu mencerahkan warna kulit dengan ingredients yang terkandung di dalamnya seperti Glutathione yang berfungsi membantu mencerahkan warna kulit, Vitamin C yang mampu meningkatkan produksi kolagen. Selain 2 kandungan tersebut, masih ada ingredients lainnya seperti Witch Hazel Extract yang berperan meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori, Jeju Propolis Exctract untuk meregenerasi kulit sehingga tekstur kulit lebih halus dan kenyal, ada Allantoin dan Niacinamide yang berfungsi untuk menenangkan iritasi dan mengecilkan pori-pori. Wangi dari Scarlett Brightly Essence Toner ini sangat soft dan sama sekali tidak mengganggu hidung, Grape Water yang terkandung di dalam toner ini tercium sangat lembut.

Aku mengaplikasikan toner ini pertama kali di permukaan tanganku, kondisi kulit wajahku yang sensiitf membuat aku khawatir menggunakannya langsung di wajah. Setelah di kulit tangan aman akhirnya aku mencoba menggunakannya di wajah. Alhamdulillah aman juga dan tidak ada reaksi kulit yang mengganggu. Aku sudah menggunakannya beberapa hari, sejauh ini teksturnya cepat meresap ke kulit dan gak lengket. Untuk hasil penggunaan, belum terlihat yak arena baru beberapa kali digunakan.

Packaging Scarlett Brightly Essence Toner ini aman dan selamat sampai di rumahku dengan kondisi yang mulus atau bebas penyok. Mungkin karena packaging yang proper juga, di masukkan ke dalam box kardus dan juga di bungkus lagi dengan bubble wrap. Jadi ga perlu khawatir deh soal pengemasan produk, Scarlett benar-benar concern sama bagian itu. Untuk pemesanan produk Scarlett, teman-teman bisa order melalui Official Shopnya ya, hati-hati sama barang palsu.

Menuju kulit yang sehat dan tampak cerah memang membutuhkan proses yang gak sebentar. Butuh perawatan rutin juga pola hidup yang sehat. Semoga skincare yang kita gunakan bisa membantu proses tersebut. Jangan sampai salah urutan pemakaian skincarenya ya, selain itu kenali kondisi dan kebutuhan kulit kamu agar kamu tau skincare yang sesuai dan tepat mengatasi skin problem kamu atau mampu menutrisi kulit wajah kamu secara optimal. Semoga Bermanfaat ya

Hiii terima kasih sudah berkunjung. I'm totally happy and greatly appreciate if you kindly give me some advice and comments. For any enquiries, kindly send email to [email protected] . Enjoying reading :))

Leave a Reply

Your email address will not be published.