Food,  Healthy,  Lifestyle

Ngemil Sehat Dengan Cimory Yogurt Squeeze

Setelah menyantap aneka makanan takjil, biasanya aku masih tetap ngemil-ngemil selepas solat tarawih. Kebiasaan ngemil yang udah terjadi sejak pandemi, biasanya sambil nonton drakor aku ngunyah biskuit atau ciki. Gak terasa deh jarum timbangan makin geser ke kanan, duh!

Akhirnya aku mulai cari tau camilan apa yang rendah kalori dan kira-kira aman dikonsumsi malam hari. Jangan sampai kebiasaan ngemilin makanan tinggi kalori dan gula terus berlanjut. Gak cuma meningkatkan berat badan yang memicu obesitas, tapi bisa berdampak buruk juga buat organ tubuh penting di dalam tubuh.

Dari sumber yang aku baca, dr. Dion Haryadi menjelasakan bagi yang memiliki kebutuhan untuk ngemil, sebaiknya perhatikan frekuensinya, agar teratur dan terencana. Camilan yang baik dan sehat contohnya adalah yang terdiri dari serat seperti buah dan sayur, lemak baik seperti alpukat serta protein seperti yogurt dan telur rebus. Yogurt adalah salah satu makanan ringan yang baik untuk kesehatan. Karena yogurt adalah sumber protein, serat dan kalsium yang penting untuk otot dan tulang yang kuat.

Semenjak tau, aku mulai mengganti camilan dengan buah-buahan atau yogurt. Apalagi konsumsi serat selama Ramadan ini sangat kurang, bisa di bilang gak setiap hari aku bisa konsumsi sayur atau buah. Dengan memilih camilan yang kaya serat dan nutrisi lainnya, usus dan saluran cernaku bisa lebih sehat.

Manfaat Yogurt Bagi Kesehatan

Selain enak, yogurt punya banyak manfaat, gak akan menyesal deh ngemil yogurt bahkan di malam hari. Manfaatnya gak hanya untuk kesehatan saluran cerna aja tapi berfungsi juga untuk meningkatkan system imun tubuh, menjaga kesehatan tulang hingga baik untuk kulit.

Yogurt ini mengandung banyak probiotik yang biasa kita tau sebagai bakteri baik yang mampu meningkatkan kesehatan saluran cerna. Bakteri baik ini bisa memproduksi beberapa vitamin di saluran usus sehingga kerja usus dalam mencerna makanan akan lebih optimal, mencegah konstipasi dan penyerapan nutrisi di dalam tubuh akan lebih efektif. 70% sistem imun tubuh kita ada di saluran cerna, jadi kalau saluran pencernaan kita sehat maka imunitas tubuh meningkat.

Yogurt juga rendah kalori, jadi gak worry deh kalo ngemil pake yogurt, makanya yogurt dianjurkan juga buat kamu yang lagi program diet atau lagi menurukan berat badan. Nah yogurt ini juga bisa meningkatkan Kesehatan kulit loh, sebagai wanita kita pasti happy kan punya kulit yang lembab dan sehat, yogurt menjadi salah satu sumber nutrisi yang bisa meningkatkan kelembapan pada kulit. Gimana nih pas tau betapa banyak manfaat yogurt, kalian langsung pengen ganti cemilan kayak aku gak?

Ngemil No Worry Dengan Cimory Yogurt Squeeze

Aku suka banget sama yogurt dari Cimory karena rasanya yang creamy, gak terlalu manis dan punya kalori yang rendah, Cimory Yogurt Squeeze hanya mengandung 120 kkal aja. Solusi banget buat yang suka ngemil tanpa harus khawatir berat badan meningkat. Happynya lagi nih, Cimory Yogurt Squeeze sekarang punya kemasan lebih praktis yaitu 40 gr, makin enak deh untuk konsumsi yogurt kapanpun ya, pas banget untuk moment kritis ingin ngemil tanpa khawatir.

Kemasan baru ini jadi inovasi banget dari PT. Cimory untuk menghadirkan cemilan sehat yang bisa dikonsumsi kapanpun dan dimanapun. Kemasan mini ini juga pas untuk anak-anak yang biasanya gak langsung habis kalau konsumsi yang besar, seperti anakku Ara yang usianya 4 tahun. Dia biasanya doyan banget sama yogurt tapi gak langsung dihabiskan dalam satu waktu, nah kemasan 40 gr ini menjadi solusi anti mubazir.

Kemasan Cimory Yogurt Squeeze ini juga on the go healthy snack, mudah dikonsumsi tanpa memerlukan alat batu makan seperti sendok atau wadah. Pokoknya praktis sat set sat bisa langsung dikonsumsi. Pilihan rasa yang dihadirkan juga cukup banyak, ada 12 pilihan rasa yang mudah kita kreasikan untuk jadi menu berbuka atau sebelum sahur loh.

Seperti yang disampaikan Mba Lidwina Tandy, Head of Marketing Dairy Cimory ”Cimory Yogurt Squeeze 120 gr yang mengandung 120 Kcal, hadir sebagai solusi praktis dan baik untuk pencernaan, bagi mereka yang doyan dan butuh ngemil. Melalui kampanye “Ngemil No Worry Cuma Cimory”, Cimory Yogurt Squeeze kini hadir dalam kemasan yang lebih kecil 40 gr, camilan yang pas untuk kapanpun. Berdasarkan riset konsumen Cimory terbaru, Cimory Yogurt Squeeze yang memiliki tekstur creamy smooth, dan merupakan pilihan nomor 1 konsumen untuk kategori yogurt”.

Selama Ramadan ini, kamu bisa ngemil Cimory Yogurt Squeeze ini setelah berbuka, selepas tarawih ataupun saat sahur, rasanya yang creamy dan soft nyaman banget kok di perut bahkan gak cukup 1 kalo udah ngemil yogurt. Kalau lagi gak puasa atau nanti setelah Ramadan, kita bisa jadikan Cimory Yogurt Squeeze ini sebagai snack di jam-jam berikut ini:

  • Snack pagi di jam 09:00, sebelum mulai hectic
  • Snack Siang di jam 15:00, untuk break sejenak
  • Snack Malam di jam 18:00, for reward yourself

Pas udah tau rasa, jumlah kalori apalagi manfaatnya, makin pengen donk ganti camilan pake Cimory Yogurt Squeeze ya. Selain di konsumsi langsung, Cimory Yogurt Squeeze juga bisa dikreasikan sebagai minuman atau makanan berbuka puasa, bisa dibuat smoothie, campuran salad, dan aneka dessert sehat lainnya seperti yang aku buat untuk menu berbuka di rumah.

Kreasi Hidangan Takjil, Salad Yogurt with Crisp Oats

Ramadan identik banget sama makanan takjil, takjil sendiri berarti menyegerakan berbuka, jadi makanan takjil biasanya makanan yang dikonsumsi untuk menyegerakan batalnya puasa. Selain kurma biasanya makanan takjil bukan makanan yang berat-berat ya. Makanya aku mau buat salad buah dari Cimory Yogurt Squeeze ditambah dengan taburan oats. Ini sih super praktis dan cepat buatnya, sebelum makan menu yang berat, konsumsi yogurt dan buah sangat dianjurkan.

Bahan-bahan:

  • Potongan Buah (Secukupnya), Aku pakai apel, kiwi dan anggur, dipotong sesuai selera aja
  • Mayonnaise
  • Cimory Yogurt Squeeze Strawberry
  • Air Lemon secukupnya
  • Keju parut
  • Madu
  • Crisp oats secukupnya

Cara Membuat:

  • Potong buah sesuai selera, untuk buah apel rendam terlebih dahulu di air lemon/jeruk nipis agar warna tidak berubah
  • Siapkan saus atau dressing dengan mencampurkan yogurt, mayonnaise, madu secukupnya ke dalam wadah. Aduk hingga rata
  • Tata aneka buah dan oats ke dalam wadah lalu tambahkan dressing, tabur keju parut di atasnya
  • Siap disajikan dan nikmat dikonsumsi dalam keadaan dingin

Gimana? Praktis dan cepat kan membuatnya. Udah gitu salad ini bisa di simpan hingga beberapa hari di lemari es. Jadi moms bisa pisahkan di beberapa tempat dan di simpan di dalam wadah tertutup. Rasanya segar dan tentu menyehatkan, ada kombinasi bahan bernutrisi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan, kalau saluran cerna sehat maka penyerapan nutrisi di tubuh juga akan optimal.

Cimory Yogurt Squeeze bisa didapatkan di berbagai mini market dan supermarket ya, yogurt ini mudah banget diperoleh. Untuk kemasan 120 gr harganya Rp. 9.900 dan kemasan 40 gr dibandrol dengan harga Rp.2.500.

Cara Menikmati Cimory Yogurt Squeeze

Ngemil no Worry lagi donk karena ada Cimory Yogurt Squeeze yang bisa jadi solusi biar ngemil kamu tetap sehat. Selain dikonsumsi langsung, coba juga kreasikan varian Cimory Yogurt favorite kamuy a, ada banyak resep makanan dan minuman segar yang bisa diintip dari Instagram Cimory Indonesia , Tiktok Cimory dan juga Website Cimory Indonesia. Ngemil No Worry Cuma Cimory Yogurt Squeeze!

Hiii terima kasih sudah berkunjung. I'm totally happy and greatly appreciate if you kindly give me some advice and comments. For any enquiries, kindly send email to ria.iyha29@gmail.com . Enjoying reading :))

11 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *