Beauty,  Review

Glowtening Serum Terbaru Dari Scarlett

Hai Beauties, udah lama aku gak cerita soal my skincare journey nih, tepatnya usaha pencarian skincare yang aku lakukan di usia kepala 3. Nah sesuai usiaku saat ini,  pertimbangan memilih skincare udah lumayan banyak nih. Maklum ya, kulit usia segini udah menunjukkan tanda-tanda penuaan dan gampang banget kusam. Apalagi tipe kulitku yang kering dan sensitif. Kalau gak terhidrasi dengan baik bisa menambah banyak peer, kulit kusam hingga mengelupas.

Ngomong-ngomong soal kulit kusam, ini jadi salah satu tanda kulit gak sehat alias kurang ternutrisi. Biasanya kulit kusam akan menyebabkan permukaan kulit terlihat gelap. Gelap yang dimaksud disini bukan gelap karena memang warna alami ya tapi warna gelap yang disebabkan penumpukan kulit mati yang gak terangkat.

Penyebabnya cukup banyak sih, seperti stress, kulit yang gak terhidrasi, lifestyle yang buruk hingga kurangnya penggunaan skincare atau skin treatment. Tuh kan skincare itu cukup penting karena kita perlu menutrisi kulit dari dalam dan luar. Jadi sebaiknya kita gak melewatkan skincare routine tiap pagi dan malam hari terlebih jika usia sudah menua sepertiku. Jangan lupa asupan makanan yang kita konsumsi, air putih dan upaya pencegahan lainnya. Kulit sehat cerah bisa kita dapatkan kalau kita rajin dan care sama hal-hal tadi.

Skincare menjadi salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk mengatasi kulit yang kusam tapi harus dengan pemakaian rutin dan kombinasikan juga dengan treatment lainnya ya. Kemarin aku sempat coba produk dari Scarlett Whitening by  Felicya Angelista. Brand skincare lokal yang lagi happening banget. Produknya juga cukup banyak, dari mulai Body Care hingga rangkaian Whitening Face Care. Nah produk-produk Scarlett ini bisa disesuaikan sama kebutuhan dan concern kita dalam menggunakan skincare, ada 2 series yaitu Acne series dan Brightly series, lengkap ya!

Scarlett acne series ini dikhususkan buat kamu yang punya masalah sama jerawat, di dalam produk ini ada bahan Double action salicylic acid, natural Vit C, CM Acnatu, Poreaway dan bahan lainnya yang membantu peradangan pada jerawat, mengurangi jerawat hingga menghidrasi kulit. Kalau rangkaian Acne series ini aku belum pernah coba sih karena skin problemku bukan berjerawat. Aku sempat menggunakan rangkaian yang Brightly Series, ada cream pagi malam hingga serumnya. Brightly series ini memiliki benefit untuk menjaga kelembapan kulit, menyamarkan pori-pori dan di claim untuk membantu proses pencerahan kulit. Saat aku gunakan, kulit sensitifku tidak menunjukkan indikasi iritasi atau lainnya, aman dan cocok di kulitku. Nah jangan lupa membedakan ya, Scarlett Acne series dikemas dengan packaging berwarna ungu, sedangkan si brightly ini berwarna pink, jangan sampai tertukar ya😊

Scarlett Glowtening Serum – Dokpri

Setelah mengeluarkan berbagai varian skincare yang bisa dikondisikan dengan tipe dan skin problem kita, kali ini Scarlett kembali berinovasi loh. Scarlett mengeluarkan satu produk baru yang menjawab keinginanku sebelumnya, Glowtening Serum. 

Aku suka serum terbaru Scarlett ini karena bebas alkohol, no paraben, no tested animal dan no parfum. Kadang aku cukup terganggu sama skincare yang punya aroma agak menyengat even itu wangi ya. Nah Glowtening serum ini wanginya sama sekali tidak mengganggu hidung. Selain itu bebas alkohol, jadi aman untuk kulit sensitif kayak aku. Pas aku coba cocok dan aman aja di kulit, gak menimbulkan iritasi atau tanda lainnya.Seperti produk-produk Scarlett lainnya, serum terbaru ini sudah diuji bebas Merkuri dan Hydroquinon, ter-registered BPOM juga. Untuk Glowtening Serum terdaftar di BPOM dengan nomor BPOM RI NA 18211900313, jadi gak perlu khawatir soal keamanan bahan yang terkandung di dalamnya.

Ingredients

Glowtening serum dari Scarlett ini mengandung beberapa bahan aktif seperti Tranexamide Acid, Niacinamide, Geranium Oil dan Allantoin. Buat kamu yang skincare Enthusiast pasti hapal banget deh sama fungsi dan manfaat dari bahan-bahan tersebut.

  • Trenexamide Acid, Manfaatnya untuk meredakan peradangan kulit, memberikan perlindungan dari sinar UV dan juga meratakan warna kulit
  • Niacinamide, Bahan ini sering kita jumpai di berbagai skincare yang punya concern untuk mengatasi jerawat karena ingredient ini mampu mengendalikan produksi minyak berlebih pada kulit juga menyamarkan noda hitam
  • Geranium Oil, Ini jadi ingredient favoriteku karena Geranium Oil ini punya manfaat mengencangkan kulit dan melembabkan lapisan kulit sehingga membantu memperlambat timbulnya tanda-tanda penuaan.
  • Allantoin, Bahan yang memiliki kandungan antioksidan tinggi dan membantu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.

Tekstur

Tekstur dari Glowtening serum ini berbeda dengan serum yang ada di Acne series ataupun Brightly series. Kalau Glowtening serum teksturnya lebih lebih kental. Buat kulit kering kayak aku pas banget karena aku merasa kulitku lebih terhidrasi, lebih lembab setelah menggunakan serum ini. Tapi untuk kamu yang tipe kulitnya agak oily, kamu perlu meneteskan serum ini sedikit saja lalu diratakan. Pas pertama kali pakai, aku agak kebanyakan netesin serum dan apply ke muka, alhasil mukaku kelihatan agak berminyak. Setelah percobaan pakai kedua dan ketiga, aku cukup pakai 2 tetes aja lalu aku ratakan ke semua permukaan kulit muka. Walaupun agak terlihat berminyak tapi si serum ini cepet banget meresap ke kulit. Sama seperti rangkaian produk Scarlett lainnya, mudah meresap dan gak lengket di kulit.

Packaging

Kalau bicara soal packaging, Scarlett ini concern banget mengemas produk-produknya dengan aman sampai di tangan kita. Saat tiba depan rumah, Glowtening serum ini datang dengan kemasan box kardus tebal bertuliskan Scarlett pada bagian depan kardusnya. Pas dibuka ada bubble wrap yang digulung-gulung lagi buat menjaga box produk gak penyok, asli bubble wrapnya banyak girls, gak pelit. Nah setelah bubble wrapnya dilepas, barulah keliatan box putih berwarna pink seperti produk yang brightly series.

Scarlett Glowtening serum ini berisikan 15ml serum yang di taro di dalam botol kaca doff, cukup tebal. Dikemasannya terdapat hologram yang berfungsi untuk pengecekan kalau produk Scarlett yang kamu terima asli. Hologram dan kode tersebut bisa langsung di cek di situs Scarlett ya.

Untuk aplikator dari serum ini masih menggunakan pipet atau dropper seperti produk serum di series acne ataupun brightly. Aku suka banget sama aplikator pipet karena menjaga kebersihan bahan-bahan yang terkandung di dalam produk dibandingkan menggunakan tangan langsung ataupun spatula, selain itu dengan pipet kita bisa lebih mudah meneteskan isi serum sesuai keinginan. Nah sayangnya untuk mendapatkan si serum ini, butuh sedikit tenaga ketika memencet pipetnya karena tekstur dari serum ini agak kental.

Cara Pakai

Glowtening serum ini bisa digunakan dengan rangkaian produk Scarlett lainnya yang sudah kita miliki. Nah penggunaannya bisa dilakukan pada pagi atau/dan malam hari. Seperti yang aku sebutkan di bagian tekstur, kalian bisa gunakan 2-3 tetes saja lalu diratakan ke permukaan kulit muka, atau untuk wajah yang agak berminyak bisa dipakai 1-2 tetes saja agar tidak terlalu keliatan oily. Buat pemilik kulit kering kayak aku, kita bisa pakai 3 tetes biar melembabkan secara merata dan sempurna, lalu di tepuk tepuk pelan biar meresap ke lapisan kulit.

Cara Order

Ini penting nih, jangan sampai dapat produk Scarlett palsu ya, kalian bisa order langsung melalui Website Resmi Scarlett ataupun melalui Whatsapp 0877-0035-3000, jangan lupa Scarlett juga punya official Shoppe dan Instagramnya. Aku udah sertakan link di masing-masih website dan medsosnya ya, tinggal di klik aja. Untuk memastikan keaslian produk, kalian juga bisa cek kode melalui hologram yang ada pada kemasan lalu input di situsnya. Produk Glowtening Serum ini dibandrol dengan harga Rp. 75.000 untuk ukuran 15ml dan hanya satu ukuran ya. Dapatkan manfaat dari penggunaan serum ini yang bisa membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat, memberikan kelembapan pada kulit, membantu mencerahkan warna kulit juga membantu membuat kulit lebih sehat. Jangan lupa untuk mendapatkan kulit sehat dan cerah, perhatikan nutrisi lainnya dari makanan dan minuman yang kita konsumsi juga pola hidup, stay healthy beauties. Semoga Bermanfaat

Hiii terima kasih sudah berkunjung. I'm totally happy and greatly appreciate if you kindly give me some advice and comments. For any enquiries, kindly send email to [email protected] . Enjoying reading :))

Leave a Reply

Your email address will not be published.