Beauty,  Review

Review Scarlett Brightening Body Scrub, Brightening Shower Scrub dan Fragrance Brightening Body Lotion Scarlett

Sharing this:

’Beauty is being comfortable in your skin’’

Quote diatas banyak dipakai untuk mendefinisikan arti cantik versi para pecinta skincare and I feel so related. Cantik emang bukan perkara tampilan fisik yang keliatan dari luar aja tapi lebih dari itu. Gimana kita bisa merasa nyaman dan bersyukur sama kondisi dan kesehatan kulit yang kita punya. Kenyamanan dan rasa syukur itu yang secara alami akan membuat kita terlihat cantik, yuk ahh makin rajin merawat kulit.

Aktivitas merawat kulit ini bisa jadi kegiatan seru yang menyenangkan plus bermanfaat yang bisa kita lakukan selama di rumah aja loh.  Apalagi buat aku, bisa scrubbing time saat mandi tanpa ditungguin si kecil depan pintu, itu jadi me time yang luar biasa bikin happy. Makin seneng lagi kalau hasilnya bisa bikin kulit makin sehat dan terhidrasi dengan baik, itu dambaanku sejak lama. Makanya aku agak picky dalam memilih produk perawatan kulit. Tipe kulitku yang cenderung kering dan sensitif jadi pertimbangan panjang dalam menentukan produk perawatan kulit yang tepat.

Biasanya aku akan concern memilih produk yang punya kandungan pelembab yang tinggi juga aroma yang menyenangkan. Nah, beberapa bulan lalu, aku tuh penasaran banget sama salah satu brand perawatan kulit yang reviewnya sering banget wara wiri di timelineku, Scarlett Whitening By Felicya Angelista. Kemasan dengan warna warna cerahnya jadi daya tarik pertama yang bikin aku kepincut terus lanjut baca reviewnya.

produk scarlett bodycare
Body Care Scarlett Whitening

Alhamdulillah akhirnya kesampean juga nyobain rangkaian body care dari Scarlett ini. Awalnya aku mengira ini produk dari luar loh,  ternyata ini produk dalam negri yang kualitasnya oke. Dari segi pengemasan dan pengiriman, pokoknya safety. Gak cuma produk-produknya yang dilapisi plastik ataupun segel tapi juga kardus luarnya. Yup semua produk body care yang aku coba ini dikirim dengan menggunakan kardus coklat bertuliskan Scarlett dibagian depan lalu dibungkus rapi dengan plastik lagi, jadi pas sampai ke rumah kardusnya tuh masih bagus, gak basah dan gak penyok.

Scarlett Whitening itu menyediakan banyak pilihan produk, mulai dari perawatan rambut, kulit wajah sampai kulit tubuh atau body care, seperti yang aku coba kemarin. Untuk body care set sendiri terdiri dari Scarlett brightening shower scrub, body scub dan fragrance brightening body lotion. Mereka juga menyediakan banyak pilihan varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan aroma favorite kita. Varian apa aja yang aku coba, let’s know more yuk

  • Scarlett Whitening Body Scrub – Romansa
body scrub scarlett
Scarlett Brightening Body Scrub – Romansa

Aku mencoba Body scrub dari Scarlett dengan varian Romansa. Produk ini memiliki kemasan berbentuk Jar yang dilengkapi segel dibagian dalam untuk melindungi isi dari produknya. Jadi ketika tutupnya dibuka, kita akan menemukan segel yang cukup kuat melapisi seluruh permukaan scrub. Body scrub ini memiliki kandungan utama Glutathione dan vitamin E yang bisa menutrisi, mencerahkan dan melembabkan kulit serta kandungan tambahan lainnya.

Honestly, aku tipe orang yang sebenarnya jarang scrubbing karena itu membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan mandi biasa. Kebayang anak 4 yang udah ngapain aja tuh selama aku tinggal scrubbing. Makanya bisa berlulur santai itu kalau anak-anak lagi dijaga sama papanya, me time. Alasan lainnya kenapa aku jarang pake body scrub adalah aku agak trauma sama scrub yang dulu pernah aku pakai, kasar sampe menimbulkan goresan di kulit. Nah pas coba body scrub dari Scarlett, aku cukup terkejut karena butiran scrub dari Scarlett ini sama sekali gak kasar atau menyakiti kulit, butirannya halus dan mudah diratakan ke permukaan kulit. Teksturnya yang padat mudah diaplikasikan ke kulit yang basah ataupun masih kering, surprisingly!

tekstur body scrub scarlett

Gak cuma itu, ini Body scrub yang menurutku gampang bilasnya, jadi gak terlalu membutuhkan waktu yang lama untuk membilasnya dan tidak meninggalkan efek licin di kulit. Hasil setelah pemakaian, aku merasa kulit terasa lembab dan lebih lembut. Sayangnya aku kurang mencium aroma atau wangi dari scrubnya, menurutku wanginya terlalu soft sehingga kurang tercium saat selesai di bilas.

Body Scrub dari Scarlett ini dibandrol dengan harga Rp. 75.000 untuk isi 250ml. Untuk pemakaiannya, kalian bisa gunakan beberapa kali dalam seminggu. Ambil scrub secukupnya lalu ratakan di atas permukaan kulit sambil digosok secara perlahan, biarkan 2-3 menit lalu bilas deh. Body scrubbing ini bisa membantu mengangkat sel kulit yang mati, debu dan kotoran secara merata. Selain itu bisa bikin kita lebih relax karena gosokan atau pijatan saat scrub diaplikasikan ke kulit mampu melancarkan peredaran darah di dalam tubuh. 

  • Brightening Shower Scrub – Pomegrante
produk scarlett shower scrub
Scarlett Brightening Shower Scrub – Pomegrante

Brightening shower scrub dari Scarlett ini yang pertama kali mencuri perhatianku karena warna warni dari tiga variannya bikin gemes. Ada tiga varian yang bisa kamu pilih yaitu pomegrante, mango dan Cucumber. Semua produk brightening shower scrub-nya Scarlett ini, dikemas dengan botol plastik berukuran 300ml.

Kali ini aku mencoba Brightening shower scrub Scarlett yang varian Pomegrante. Pas produknya pertama kali sampe, aku langsung suka sama pengemasan mereka yang safety. Yup seluruh botol dari shower scrub ini dilapisi plastik yang cukup tebal dan kayak dipress gitu, lumayan susah untuk membukanya. Sebaiknya gunakan cutter atau gunting untuk membuka plastik pelindungnya. Dengan pengemasan seperti itu, kita jadi gak worry si scrub-nya keluar atau tumpah saat pengiriman.

Untuk aroma dari varian pomegrante ini, menurutku wanginya segar dan menyenangkan. Bener loh kalau ada yang bilang produk-produk dari Scarlett tuh terkenal banget sama wanginya yang enak. Salah satunya ya varian yang aku coba ini, si pomegrante. Sayangnya wangi dari shower scrubnya tuh kurang bertahan lama di kulit. Setelah bilas masih tercium sih tapi tidak terlalu kuat seperti saat pemakaian.

tekstur dari shower scrub

Sekarang kita liat teksturnya ya, Scarlett brightening shower scrub ini teksturnya seperti gel cuma agak encer sedikit, dilengkapi dengan butiran-butiran scrub kecil warna warni. Scrub-nya sama sekali gak kasar di kulit, bahkan saat aku aplikasikan ke kulit yang sudah dibasahi, scrub-nya cenderung gak terasa, pokoknya smooth banget. Proses bilas juga gak perlu berkali-kali karena shower scrub Scarlett ini tidak meninggalkan efek licin di kulit, yang ada melembabkan banget. Nah untuk busanya, menurutku sih kurang foamy, kecuali kalau kamu menggunakan shower puff ya, busanya mungkin bisa lebih banyak. Aku sih belum coba pake shower scrub ini dengan puff, aku langsung menggunakan tangan saat pemakaiannya. Oh iya, untuk kandungan Scarlett Shower Scrub ini, sama seperti produk Scarlett lainnya mengandung 2 bahan utama yaitu Gluthathione dan Vitamin E.

  • Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion – Charming

It’s My favorite! Asli sesuka ini aku sama body lotionnya, wanginya tuh parah… mewah dan tahan lama. Aku udah wudhu, udah megang ini itu wanginya masih nempel aja. Happy-nya lagi aroma fragrance dari body lotion ini adalah fragrance yang aku incer sejak lama tapi belum kesampaian untuk punya dan sekarang terbayarkan donk sama aroma body lotion Scarlett, yeaay. Gak heran dinamain Fragrance Brightening Body Lotion ya, ini tuh kayak pakai body lotion plus pake fragrance sekaligus. Makanya fixed, aku gak akan berpaling dari body lotion ini!

produk body lotion scarlett
Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion – Charming

Selain aroma parfum mewahnya yang begitu melekat, aku juga suka sama daya serap ke kulit yang cuma hitungan detik, gak lengket girls. Teksturnya yang rich dan kental memudahkan aku untuk meratakan lotion ini di permukaan kulit. Sayangnya, buat aku si pemilik kulit kering, harus beberapa kali apply baru dapet efek lembabnya karena lotion ini agak kesat setelah dipakai.

Varian charming dari Scarlett body lotion ini berwarna ungu dengan kemasan 300ml. Untuk urusan keamanan packaging, Scarlett gak usah diragukan lagi deh, body lotion ini dibungkus rapat dengan plastik ketat di seluruh body botol hingga ke bagian tutupnya. Tutup botolnya juga secure karena ada lock-unlock yang bisa menjaga lotionnya gak tumpah saat terjatuh ataupun gak sengaja tertekan. Aku berharap banget produk body lotion dari Scarlett varian ini ada yang travel size atau ukuran yang lebih kecil. Menurutku size 300ml agak besar sih untuk dimasukkin ke tas, please Scarlett team… make my dream come true😊

Kamu cukup spend 75.000 aja ntuk mendapatkan kemewahan parfum kelas atas di dalam produk body lotion. Varian charming yang aku coba ini, membuat aku merasa pakai parfum Baccarat Rouge 540 Eau De yang sering dipakai artis-artis hihi. Untuk kandungan utamanya, masih sama seperti dua produk diatas yaitu ada vitamin E dan Gluthathione yang menurut beberapa sumber menjadi antioksidan penting yang mampu mencerahkan kulit dengan cepat.

produk scarlett halal

Selain pengemasan produk yang aman, ketiga produk yang aku coba ini sudah terdaftar di BPOM, not tested on animals, dan sudah memiliki label Halal, Alhamdulillah makin nyaman dan aman menggunakannya. Sayangnya saat ini banyak produk palsu yang berusaha menyerupai Scarlett beredar di pasaran. Namun tim Scarlett saat ini sudah mengantisipasi hal tersebut dengan menyediakan fitur verifikasi keaslian produk melalui validasi serial kode.

Cara membedakan produk Scarlett Asli dan Palsu

Jadi setiap produk Scarlett yang aku terima, ada hologram yang berisi serial kode, nah nanti kamu bisa input dan cek serial kode itu melalui Website Scarlett, jangan lupa untuk isi data terlebih dahulu. Setiap hologram berisi serial kode juga serial numbernya yang bisa dibuktikan keasliannya dengan pengecekan melalui website, lengkapnya bisa intip-intip di Instagram Scarlett ya. Biar makin yakin produk Scarlett yang kalian order itu asli, ordernya melalui official shopeenya aja atau nomor whatsapp yang mereka share melalui link di bio instagramnya. Oh iya saat ini, Scarlett juga menyediakan harga hemat yang bisa kalian pilih, Rp. 300.000 udah dapet 5 item, free gift dan box exclusive. Pas banget kan untuk mengisi waktu di rumah dengan merawat kulit lebih sering.

Semoga Bermanfaat ya

 

16 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *