Beauty,  Review

Skinvesment dengan Skincare SCARLETT Happy Fragrance Body Lotion dan Body Serum

Invest in your skin. It is going to represent you for a very long time. – Linden Tyler

Investasi gak cuma perkara materi atau finansial aja, kesehatan kulit kita jadi investasi penting loh. Skinvesment atau investasi kulit nantinya bisa mencegah penuaan dini dan gangguan kesehatan kulit di masa yang akan datang, yang namanya investasi hasilnya emang gak keliatan langsung atau instan tapi manfaatnya akan terasa nanti. Jadi kulit perlu di rawat sejak dini agar kulit tidak ikut menua ketika usia terus bertambah.

Penggunaan skincare menjadi salah satu skinvesment yang bisa kita upayakan. Dulu aku sempat mengabaikan manfaat skincare di usia remaja karena aku mengira skincare hanya dibutuhkan ketika usia sudah menginjak kepala 3. Tapi ternyata dugaanku keliru, justru di usia remaja, kulit butuh nutrisi baik dari dalam maupun dari luar. Perlu skincare yang digunakan seperti tabir surya, body lotion ataupun skincare lainnya.

Seperti yang kita tau, setiap hari kulit kita terpapar berbagai radikal bebas melalui udara, AC, dan sinar matahari ketika kita beraktivitas di luar ruangan. Semua itu akan membuat kulit lebih kering dan nantinya akan cepat muncul tanda-tanda penuaan seperti flek, kerutan bahkan masalah kulit serius yang perlu penanganan khusus. Pemakaian skincare tidak hanya melindungi lapisan kulit tapi bisa menutrisi kulit untuk tetap terhidrasi dengan baik. Terlebih lagi bagi si pemiliki kulit kering sepertiku.

Faktor genetik menjadi salah satu kenapa kulitku bisa kering bahkan pernah sampai menggelupas sangking keringnya. Jadi selain aku harus menjaga asupan cairan dengan baik, aku harus sering-sering re-apply body lotion terutama kalau lagi di luar rumah. Eits body lotion dan rangkaian skincare lainnya gak cuma untuk kulit kering ya, kulit dengan tingkat kelembapan yang baguspun tetap membutuhkan skincare.

Bicara mengenai Skincare, beberapa hari lalu aku mencoba 2 produk dari Scarlett yang gak cuma menutrisi kulitku tapi memberikan efek ‘happy’ ketika dipakai, yup aroma dari skincarenya tuh wangi dan teksturnya cepat meresap ke kulit.

Jadi beberapa hari ini, aku lagi pakai 2 produk body care dari Scarlett yaitu Fragrance Body Lotion dan Body Serum dengan varian HAPPY. Udah tau donk ya sama brand satu ini, Skincare lokal besutan artis cantik Felicya Angelista yang saat ini sudah memiliki berbagai rangkaian produk perawatan kulit hingga rambut. Yup produknya komplit banget, dari perawatan wajah (Face Care), hair care hingga body care, semuanya ada. Semua produk dari Scarlett ini aman yak karena sudah terdaftar di BPOM dan kita doakan bersama agar proses sertifikasi Halalnya bisa segera selesai. Nah 2 produk body care dari Scarlett yang akan aku review ini bisa membantu merawat kulit kamu juga, penasaran seperti apa tekstur dan kandungan kedua produk yang aku pakai? Yuk kenalan satu-satu sama body care dari Scarlett.

Scarlett Happy Fragrance Body Lotion

Body lotion ini dikemas dalam botol plastik berukuran 300ml, cukup besar untuk pemakaian rutin setiap harinya. Ukurannya sih tidak terlalu kecil tapi masih mudah digenggam dan digunakan karena tutup botolnya model pump. Cukup ditekan sesuai keinginan untuk mengeluarkan lotion yang ada di dalamnya. Pada bagian tutup juga dilengkapi ‘pengunci’ biar gak gampang tumpah.

Happy fragrance body lotion ini, kemasan botolnya transparan dengan label produk berwarna merah muda agak peach, label produk berisi informasi yang lengkap dari mulai ingredients hingga cara pakai. Selain itu produk ini juga dilengkapi informasi expired date yang menempel di badan botol juga stiker hologram pada bagian samping kemasan.

  • Aroma varian happy

Untuk produk Body Lotion ini, Scarlett menyediakan 6 varian yang tentunya punya aroma berbeda dari setiap variannya. Ada Fantasia, Freshly, Romansa, Charming, Jolly dan varian Happy yang lagi aku gunakan. Gemes banget deh karena aroma dari tiap variannya tuh nempel di kulit dan bisa disesuaikan sama kepribadian kita. Varian Happy yang aku pakai ini, aromanya tuh gak terlalu strong, baru tercium ketika sudah di apply ke kulit. Aromanya lembut mirip-mirip aroma vanilla gitu. Meski baru tercium ketika digunakan, tapi aromanya tetap menempel ketika aku selesai berwudhu. Jadi kemarin abis pakai body lotion ini, gak lama aku wudhu tuh dan setelah itu aku coba mencium kulit tangan yang tadi aku oleskan body lotion Scarlett, surprisingly aromanya tetap tercium meski tidak sekuat waktu pertama kali di gunakan.

  • Kandungan dan Manfaat

Body lotion dari Scarlett ini mengandung 2 power ingredients yang menjadi ciri khas dari beberapa produk Scarlett lainnya yaitu Glutathione dan Vitamin E. Manfaat dari Glutathhione ini yakni mampu meningkatkan kecerahan dan meratakan warna kulit, selain itu merawat kulit agar tidak kering, menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Manfaatnya cocok ya untuk skinvesment agar kulit tidak kering dan terhidrasi dengan baik.

Vitamin E yang juga ada pada body lotion ini membantu kulit agar tetap lembab dan kencang. Ditambah lagi dengan kehadiran Kojic Acid dan Niacinamide yang membantu meningkatkan kecerahan kulit. Kandungan Niacinamide diclaim juga sebagai pelindung kulit dari efek buruk sinar UV. Seperti varian lainnya, Happy fragrance body lotion ini tidak hanya menutrisi kulit kita saja tapi membantu mencerahkan warna kulit yang tidak rata.

  • Tekstur

Warna dari body lotion Scarlett ini perpaduan putih dan sedikit pink, seperti foto diatas. Warnanya terlihat jelas kok karena botol yang digunakan pada body lotion ini transparan. Untuk teksturnya  kental dan mudah banget ngeblend ke kulit. Aku suka banget sama teksturnya yang gak bikin kulit jadi licin, setelah dioles lotionnya tuh langsung menyerap ke kulit, gak licin walaupun terkena air.

  • Cara Pakai

Cara pakainya hampir sama dengan pemakaian body lotion pada umumnya. Tekan aplikator pump pada tutup botol lalu lotion akan keluar dengan mudah, tinggal disesuaikan dengan keinginan. Oleskan lotion secara merata ke tangan atau kaki lalu usap secara perlahan. Kita bisa gunakan pagi ataupun malam hari setelah mandi. Nah untuk penyimpanan jangan di ruangan yang terkena sinar matahari langsung ya, kamu bisa simpan pada suhu ruangan normal.

Happy fragrance body lotion ini sudah terdaftar BPOM dengan nomor NA 18220105323. Dibandrol dengan harga Rp.75.000 untuk isi 300ml lotion di dalamnya, worth it to buy sih karena isi 300ml ini cukup banyak untuk pemakaian daily ya, teksturnya yang kental juga bikin hemat saat digunakan. Varian Happy ini sih aromanya menenangkan, cocok untuk aku yang suka wangi soft dan elegant.

Oh iya semua produk dari Scarlett ini dilengkapi dengan stiker hologram yang berisi serial code dan juga scan barcode, fungsinya agar kita dengan mudah bisa melakukan pengecekan apakah produk yang kita beli asli atau tidak. Stiker hologram tersebut menjamin keaslian produk yang kita terima. Cara melakukan pengecekannya cukup mudah, kamu bisa arahkan ponsel kamu ke barcode yang tertera pada stiker (scan barcode), selanjutnya kamu akan terdirect ke halaman verify website Scarlett (https://verify.scarlettwhitening.com). Silahkan isi nama lengkap, email, kota dan nomor ponsel.

Setelah proses pengisian data diri, nanti akan muncul informasi kalau produk yang kamu terima 100% original disertai dengan serial number dari produknya. Nah kamu bisa cocokan kembali serial number tersebut dengan serial number yang tertera di hologram pada kemasan yang kamu punya.

Biar makin yakin kalau produk Scarlett yang kamu beli original, kamu bisa melakukan pembelian DISINI , jangan lupa untuk terus pantengin official Instagramnya ya biar gak ketinggalan informasi dan promo menarik.  Nah untuk Scarlett Happy Body Serumnya akan aku ulas di Blog Part 2 ya.

Hiii terima kasih sudah berkunjung. I'm totally happy and greatly appreciate if you kindly give me some advice and comments. For any enquiries, kindly send email to ria.iyha29@gmail.com . Enjoying reading :))

12 Comments

  • Sari widiarti

    Aroma scarlett tuh selalu khas, dan di kulit juga ada bedanya. Berasa pakai parfum, apalagi pakai setelah mandi. Kalau ukuran segitu, bnyk bangeett, itungannya irit sih. Catet nih, harus ada hologramnya

    • Yanti

      Sejak awal launching emang sudah suka banget sma Scarlett mulai dari keharumannya sma saat memakainya bikin kulit tubuh tuh lembab halus trus kulit juga gk licin..pokoknya ok bngt produknya

    • Boghaisan

      Aku juga pakai Scarlett, soalnya cocok bgt di kulit aku, aku suka wanginya dan cepatenyerap, selain itu variannya banyak jadi bisa ganti-ganti wanginya, udah kita kandungannya udah BPOM, tapi aku blm coba KLO body serumnya, menunggu bahasan selanjutnya ya mba

  • T.Retno

    Waaah…. Scarlett sekarang ada body serum juga, ya. Aku suka pakai body lotion-nya sih karena wanginya memang awet banget. Kayaknya mesti dilengkapi body serum juga biar kulit cantik paripurna.

  • Fenni Bungsu

    Biar makin happy maka pakailah yang membuat happy seperti dari Scarlett ini.
    Terbayang nih aromanya yang bakal jadi moodboster, jadi bikin penasaran buat daku, terutama body creamnya

  • Yuni Bint Saniro

    Aku suka banget sih yang varian Happy. Aromanya itu lho. Menyenangkan banget. Pantes sih namanya varian Happy series.. Hehehe

  • Meilia Wuryantati

    Ya ampun aku suka banget lho mba sama scarlett happy series ini, body lotion sama body serum nya bener2 cocok deh, wangi nya khas menenangkan .. ga bakal jauh2 deh sama sejoli ini hahahahaha

  • Kang Alee

    Perawatan kulit saat ini emang diperlukan banget ya Kak, soale kalau terlambat ngerawat bakal nyesel di kemudian hari. Apalagi produk perawatan sekarang banyak banget, tinggal pilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *