Beauty,  Review

Review Scarlett Herbalism Mugwort dan Seriously Hydrating Gel Mask

Dulu aku pernah bertanya-tanya seberapa penting sih pakai masker wajah untuk kulit, apalagi pas liat artis-artis korea yang rutin banget weekly treatment dengan pakai masker wajah, kalau udah konsisten pakai serangkaian skincare pagi-malam, apa kulit wajah tetap perlu dimaskerin?

Akhirnya pertanyaan-pertanyaanku tadi terjawab setelah aku membaca salah satu beauty article dan sharing dari beberapa forum kecantikan bahwa maskeran itu ternyata bermanfaat banget untuk kulit wajah, pelengkap dari rangkaian skincare yang sering kita lakukan setiap hari. Pakar kecantikan juga menyebutkan bahwa masker itu seperti deep cleansing bagi wajah. Sehingga pemakaiannya diperlukan oleh kulit minimal dua minggu sekali.

Selain membantu proses cleansing pada kulit wajah, masker juga memiliki manfaat untuk mengangkat sel kulit mati hingga memperbaiki masalah kulit. Setelah mengetahui manfaatnya aku semakin excited untuk mencoba maskeran di rumah, apalagi kulitku yang cenderung kering terlihat makin kusam karena kurang terhidrasi dengan baik.

Alhamdulillah disaat keinginan untuk maskeran di rumah begitu memuncak, aku dapat rekomendasi masker wajah yang bisa disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan kulit wajahku. Happynya lagi masker ini produk lokal keluaran Scarlett yang udah gak perlu diragukan lagi keamanan produknya. Yup Scarlett sekarang mengeluarkan varian masker wajah juga, melengkapi rangkaian produk Face Care Scarlett. Ada 2 jenis masker dari Scarlett yaitu Herbalism Mugwort dan Seriously Hydrating Gel Mask.

Varian masker wajah terbaru dari Scarlett ini semakin melengkapi rangkaian skincare harian, jadi face care Scarlett udah lengkap banget mulai dari facial wash, toner, serum, night day creamnya hingga masker wajahnya. Happynya lagi Scarlett tuh selalu memberikan produk perawatan wajah yang bisa disesuaikan sama tipe kulit wajah dan skin problem setiap orang. Jadi ingredientnya yang terkandung di dalamnya pun benar-benar disesuaikan. Seperti kondisi kulit wajahku saat ini yang cenderung kering dan terlihat kurang lembab, jadi masker yang tepat untuk aku gunakan adalah varian yang Seriously hydrating gel mask, sedangkan yang herbalism mugwort dikhususkan buat kulit wajah yang berjerawat. Aku akan review satu-satu ya, kebetulan aku udah menggunakan kedua produknya nih agar aku tau tekstur dan respon kulitku sama kedua produk ini. Alhamdulillah aman dikulit wajahku yang agak sensitive, tidak menimbulkan iritasi atau perih di muka.

Kedua masker wajah dari Scarlett ini sudah terdaftar BPOM ya, aman digunakan Alhamdulillah. Untuk Seriously Hydrating Gel Mask terdaftar dengan nomor NA 18210201153 dan Herbalism Mugwort mask dengan nomor NA 18210201219. Produk Scarlett juga not tested on animals, registered Non-Hydroquinone, clinically tested for non- irritant dan registered Non-Mercury, nah tinggal teliti aja nih jangan sampai beli produk tiruannya. Tenang nanti aku kasih tau cara ngecek produk Scarlett ori atau gaknya. Yuk sekarang kenalan satu-satu sama masker wajah terbaru dari Scarlett.

  • Herbalism Mugwort Mask

Dari namanya aja kita udah tau nih kalau masker ini mengandung ekstrak Mugwort yang terkenal banget bisa membantu meredakan peradangan pada kulit yang berjerawat, anti inflamasi dan juga kaya akan vitamin E.

Selain ada kandungan Mugwort extract, ada komposisi vitamin C, Glutathione, Niacinamide, Bamboo Charcoal juga Chlorophyllin. Kombinasi ingredientsnya memang focus membantu peradangan dan memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat ya. Tapi gak cuma itu aja kok, masker ini juga membantu mencerahkan dan melembabkan kulit wajah dengan kandungan Glutathione dan vitamin C nya.

Buat kamu yang suka wangi-wangi green tea, Herbalism Mugwort Mask ini mengandung green tea powder meskipun aromanya gak terlalu tercium menurutku, tapi yang penting dapet benefit dari si green tea powdernya ya yaitu mengurangi tanda penuaan dini juga sebagai anti oksidan.

Kemasan

Herbalism Mugwort Mask ini dikemas di dalam jar plastik berisikan 100 gram. Aku suka sama kemasannya yang bukan kaca, amanlah kalo gak sengaja terjatuh. Udah gitu masker ini dilengkapi juga dengan spatula yang bisa digunakan sebagai aplikator untuk mengoles masker ke kulit wajah. Untuk kemasan luar, masker ini dilengkapi juga dengan box kardus berwarna hijau yang serupa dengan kemasan jarnya. Pada bagian box, ada informasi cara pakai, ingredients, manfaat produk juga ada Hologram Scarlett yang memperlihatkan keaslian produk, gimana cara ngeceknya? Baca sampai akhir ya, nanti akan aku share caranya.

Cara Pakai

Setelah muka dibersihkan terlebih dahulu, ambil masker dengan spatula yang sudah disediakan di atas tutup jar. Ambil secukupnya lalu oleskan di kulit wajah, selanjutnya bisa diratakan dengan kuas agar maskernya bisa merata secara sempurna, mudah banget kok cara pakainya. Setelah menunggu sekitar 15-20 menit, masker yang dioles tadi akan mengering, lanjut bilas kulit wajah dengan air hingga tidak ada sisa masker yang tertinggal. Hindari pemakaian di area sekitar mata ya, masker ini bisa digunakan tipis-tipis saja agar minyak alami kulitmu tidak terangkat sepenuhnya.

Tekstur

Tekstur dari masker ini agak creamy dengan butiran-butiran kecil yang gak terlalu banyak (bisa lihat difoto ya). Mungkin fungsi butirannya itu kayak fungsi scrubbing ya, tapi gak perlu khawatir si butirannya bakalan ganggu karena pas aku pakai maskernya tuh lembut di kulit. Pas udah keringpun gak bikin kulit kayak ketarik, suka sama Herbalism Mugwort Mask ini. Setelah aku bilas kulitku terasa banget lembabnya, awalnya aku kira bakalan agak kering ternyata kulit malahan jadi lebih moist. Lanjut ke varian masker berikutnya yuk…

  • Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Seperti namanya aku langsung menebak kalau masker ini bakalan lebih menghidrasi kulit apalagi teksturnya yang gel. Kalau yang Mugwort aku merasa lebih cepat kering sedangkan hydrating gel mask ini seperti pakai moisturizer aja. Varian ini lebih pas di kulitku yang cenderung kering.

Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dari Scarlett ini memiliki bahan utama Vitamin C yang membantu mengurangi kemerahan akibat paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Selain ada kandungan vitamin C, masker ini dilengkapi dengan Niacinamide juga, Watermelon Extract  yang berperan sebagai pelembab alami, Sea Cucumbar sebagai anti oksidan dan Rosa Gallica yang berfungsi untuk membantu kulit tampak lebih cerah.

Kemasan dari Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask sama seperti Herbalism Mugwort Mask hanya saja warna dari Hydrating gel mask bernuansa soft pink. Tetap dilengkapi spatula yang bisa digunakan untuk mengambil isi maskernya.

Tekstur dari masker ini gel dengan aroma buah-buahan gitu tapi tidak terlalu strong, tercium samar-samar. Cara pakainya sama dengan masker sebelumnya, cukup dioles dan ratakan ke kulit wajah, tunggu beberapa menit lalu bilas dengan air. Setelah dipakai terasa kulit lebih lembab dan segar.

Seperti janjiku sebelumnya, kalian harus bisa nih membedakan keaslian produk Scarlett, Alhamdulillah Scarlett sudah membekali setiap produknya dengan stiker hologram yang bisa mempermudah kita untuk melakukan pengecekan.

Pada bagian kemasan box kedua masker ini terdapat hologram yang berisi serial kode, nah nanti kamu bisa input dan cek serial kode itu melalui Website Scarlett, jangan lupa untuk isi data terlebih dahulu. Setiap hologram berisi serial kode juga serial numbernya yang bisa dibuktikan keasliannya dengan pengecekan melalui website, tutorial lengkapnya bisa intip-intip di Instagram Scarlett ya. Biar makin yakin produk Scarlett yang kalian order itu asli, ordernya melalui link ini ya atau official shopnya. Jadi udah tau nih masker mana yang mau kamu coba?

Semoga Bermanfaat

Hiii terima kasih sudah berkunjung. I'm totally happy and greatly appreciate if you kindly give me some advice and comments. For any enquiries, kindly send email to [email protected] . Enjoying reading :))

Leave a Reply

Your email address will not be published.