foto setelah acara fashion show viena mutia dengan tema busana muslim lebaran
Fashion,  Lifestyle,  Review

Inspirasi Busana Muslim Lebaran, Karya Terbaru Viena Mutia

Sharing this:

Dunia Fashion Indonesia saat ini makin berkembang ya. Khususnya fashion muslim. Semakin banyak model busana muslim yang bagus dan unik. Moment Ramadhan dan lebaran nanti, membuat banyak Fashion desainer dan fashion store kembali mengeluarkan busana muslim lebaran terbarunya.

Antusias masyarakat terhadap busana muslim membuat Fashion muslim mampu berkembang pesat melalui banyak media. Salah satunya melalui media digital, bazaar hingga berbagai festival. Gak heran makin mudah kita menemukan Islamic Fashion E- commerce, Fashion store hingga berbagai produk fashion lainnya.

Kali ini aku ingin berbagi pengalamanku saat menyaksikan berbagai busana muslimah karya terbaru Viena Mutia dikenakan oleh para model. Sebagai Fashion Enthusiast, aku merasa excited sekali ketika bisa hadir dalam pagelaran fashion shownya.

Buatku fashion show seperti melihat karya seni. Memandang para model berlenggak lenggok diatas catwalk dengan balutan rancangan sang desainer. Wah pokoknya happy dan bangga lah bisa menjadi satu dengan para Fashion Jurnalis dan para pemerhati fashion dalam satu ruangan.

Kamis lalu, tanggal 25 April 2019 aku dan teman – teman blogger kembali menyaksikan fashion show dalam rangka Launching New Brand Sya’na by Viena Mutia. Melalui komunitas KEB, aku dan teman – teman bisa mendapatkan momen prestise untuk hadir ke acara tersebut.

Baca juga artikel terkait : ” Trend Baju Muslim Wanita Tahun 2019

Graha Roopa Kebayoran baru menjadi venue dari fashion show yang akan menampilkan koleksi terbaru dari Viena Mutia. Kali ini Viena Mutia meluncurkan koleksi muslim ready to wear yang diberi nama Sya’na. Singkatan yang berarti Sya’ri by Viena.

Tentang Viena Mutia dan Sya’na

sesi wawancara viena mutia
Viena Mutia Saat Sesi Wawancara Bersama Para Blogger

Viena Mutia saat ini menjadi salah satu desainer ternama di Indonesia. Karya rancangannya sudah sering wara wiri di berbagai TV maupun media lainnya loh. Tentunya sudah banyak artis dan sosialita ya yang menggunakan karyanya. Perancang busana yang awalnya terjun karena passion dan kegemarannya dalam memadu padankan outfit kini bisa sukses menjadi desainer terkenal di Indonesia.

Sebelumnya Viena Mutia sudah memiliki brand yang diberi nama seperti inisial namanya sendiri yakni VM. Menurut Viena VM ini berarti Very Me. VM mempresentasikan bagaimana dirinya dalam merancang sebuah pakaian. VM by Viena Mutia menjadi brand premium yang dibandrol dengan harga mencapai puluhan juta. VM juga menjadi rancangan yang bisa di custom atau disesuaikan berdasarkan size atau permintaan lainnya terlebih dahulu.

Nah sedangkan Sya’na menjadi brand terbaru dari Viena Mutia. Sya’na ditujukan untuk para muslimah tanah air yang menginginkan produk ready to wear dengan harga yang lebih terjangkau. Viena Mutia ingin semua orang bisa mengenakan karya rancangannya, sehingga lahirlah Sya’na.

Disela – sela padatnya persiapan show kemarin, Viena Mutia menyempatkan waktunya untuk sharing bersama kami para Blogger. Menurutnya Sya’na ini menjadi koleksi busana Syar’i yang mudah dipadu padankan dengan outfit lainnya. Beberapa koleksi Sya’na hadir dalam 2 pieces berupa gamis atau outer. Sya’na ini menjadi jawaban bagi mereka yang ingin tampil Syar’i namun tetap stylish.

Penasaran seperti apa look dari Sya’na, eitss kita lihat dulu koleksi dari brand sebelumnya yakni VM ya, karena Viena Mutia ingin memperlihatkan perbedaan dari rancangan VM dan Sya’na secara detail terlebih dahulu.

fashion show rancangan viena mutia
Koleksi VM by Viena Mutia

Koleksi VM by Viena Mutia

koleksi terbaru by VM

busana muslim edisi lebaran

Koleksi VM hadir dengan sentuhan yang elegant, glamour namun tetap chic. Terdapat detail dan pengerjaan yang rumit dalam rancangan VM, gak heran ya harganya mencapai puluhan juta rupiah. Koleksi VM by Viena Mutia ini mayoritas dalam cuttingan panjang yang diperuntukkan untuk busana pesta atau formal.

Meskipun sebagian besar koleksi VM ini digunakan untuk acara – acara yang formal, namun Viena tetap memberikan kesempatan untuk para pecinta VM menuangkan ide atau permintaan khusus mendapatkan busana muslim lebaran yang bisa disesuaikan (custom). Seperti yang kita lihat dalam beberapa look koleksi VM kemarin, berbalut setelan 2 pieces yang bisa digunakan juga untuk nonformal atau casual look.

Launching brand Sya’na ini dibanjiri oleh kehadiran para sosialita, selebriti tanah air hingga para jurnaslis yang membuat venue acara semakin ramai. Fashion show semakin memukau dengan kehadiran para muse yang juga sahabat dari Viena Mutia.

Brand Sya’na hadir dengan warna warna yang soft. Terdiri dari gamis, basic dress, long outer hingga scraf. Rancangan Sya’na ini dibuat lebih sederhana daripada VM, sesuai dengan tujuannya agar nantinya semua koleksi Sya’na bisa mudah digunakan oleh semua kalangan terutama para muslimah.

busana muslim rancangan viena mutia

busana edisi lebaran

fashion show

 

Tidak hanya busana Syari, Sya’na juga menyediakan scarf segiempat dengan motif atau print series. Scarf segiempat ini dibandrol dengan harga Rp. 350.000 sedangkan untuk koleksi Sya’na lainnya berada dikisaran harga 4 juta ke bawah. Tidak hanya scarf, beberapa koleksi Sya’na seperti yang dipakai oleh muse Nindy dan Ussy merupakan koleksi satu set syar’i. Jadi sudah tersedia jilbabnya yang memiliki warna senada dengan gamis ataupun outernya.

peragaan model

ussy menjadi model busana karya viena mutia
Ussy for Sya’na

 

Dalam koleksi Sya’na, Viena Mutia menghadirkan series print collection juga. Koleksi ini bisa dilihat dalam balutan busana yang saat itu dikenakan oleh Ussy dan Nindy. Blooming print series ini berupa print pada bagian bawah atau lengan, motifnya yang tidak terlalu jelas memberikan kesan yang romantis dan lembut. Print collection ini menjadi outfit yang mencuri perhatian terutama long outernya.

model fashion show
Viena Mutia dan para model

Rancangan Sya’na makin menarik saat diperagakan oleh muse – muse cantik seperti Ussy Sulistyawati, Nindy dan sahabat Viena lainnya. Menurut Viena Mutia iya sengaja meluncurkan koleksi Sya’na ini berdekatan dengan moment Ramadhan yang tinggal menghitung hari. Sya’na bisa menjadi pilihan para muslimah untuk memilih pakaian Syar’i yang nantinya bisa digunakan untuk sehari – hari.

Koleksi Sya’na bisa dijadikan inspirasi juga sebagai busana muslim lebaran tahun ini, terutama untuk kamu yang menyukai design simple nan elegant. Koleksi Sya’na diharapkan nantinya bisa memberikan kenyamanan saat dikenakan. Cocok untuk daily activity selama Ramadhan atau saat lebaran.

Koleksi two pieces nya bisa kamu kreasikan dengan outfit lama kamu, dimix and match sesuai personal style kita. Nah koleksi Sya’na ini bisa dibeli di beberapa E- Commerce loh atau bisa melalui admin yang nomornya tertera di bio official instagram Sya’na.

Semoga Bermanfaat

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares