Food,  Healthy,  Review

Olahraga Dengan Suasana Tepi Laut Di Ancol

Ada yang tau drama korea Homcha? Ituloh drakor yang mengangkat kehidupan tepi laut desa Gonjim. Pas nonton drakornya akutu membayangkan betapa tenang dan segarnya bisa merasakan udara laut setiap hari. Itu juga jadi salah satu alasan si pemeran utama betah tinggal di desa Gonjim dan meninggalkan kota Seoul, ya karena suasana tepi laut yang menyenangkan, dokter Hye Jin bisa lari pagi mengitari tepi laut sambil menghirup udara segar.

Lari pagi dengan udara laut yang segar gak cuma ada di Gonjim, ternyata itu bisa dirasakan di sini dan aku sudah membuktikannya pas weekend kemarin. Yup aku lari pagi di Ancol tepatnya di pinggiran laut Ancol dengan ost Homcha haha, benar-benar membuat aku merasakan sensasi lari pagi di Gonjim. Suasana dan udara tepi lautnya menenangkan juga jadi terapi pernafasan.

Senang rasanya karena kasus Covid19 semakin menurun sehingga aku bisa mengunjungi Ancol lagi.  Aku juga sudah bisa mengajak anak dan keluarga untuk berolahraga bersama. Gak cuma pinggir laut saja yang bisa dijadikan tempat untuk berolahraga tapi ada kawasan dan spot lain seperti Symphony Of The Sea juga pantai dengan pasir putihnya. Pantai Ancol sendiri sudah dibuka sejak 6 pagi hingga malam hari. Aku sih merekomendasikan olahraga disana pada pagi hari karena udara pantainya sangat bersih dan jadi terapi alami bagi pernafasan terutama yang menderita asma sepertiku. Menghirup udara pantai dan laut akan meningkatkan kadar oksigen di dalam tubuh. Selain itu bisa mengurangi allergen yang muncul pada penderita asma ataupun gangguan pernafasan lain.

Dengan prokes yang sudah diterapkan di Ancol , kita gak perlu khawatir lagi untuk menyempatkan diri olahraga disana. Pembelian tiketpun dibatasi dengan melakukan pembelian pada H-1 kedatangan. Kita bisa melakukan pemesanan tiket via online seharga Rp. 25.000 per orang. Pada saat masuk, aku juga harus scan barcode pedulindungi yang memvalidasi aku sudah melakukan vaksinasi. Beberapa area di Ancol juga di semprot disinfektan secara berkala, Insya Allah aman dan gak perlu khawatir ya.

Kemarin aku enjoy banget bisa olaharaga disana, banyak juga masayarakat yang sudah #KembalikeAncol untuk olaharaga. Bisa lari pagi sepertiku atau main sepeda dan olahraga lainnya. Ancol juga menyediakan sarana dan fasilitas lengkap seperti toilet, penyewaan sepeda, tempat solat, juga restoran enak. Nah ngomong-ngomong soal resto enak, ada resto Ayam Tepi Laut di Ancol yang punya varian menu enak juga view resto yang ciamik, kalian sudah tau?

Sehabis olahraga di Ancol, aku langsung mampir ke Ayam Tepi Laut dan memesan rice bowl sapi lada hitamnya. Rasa dari makanan yang ada di ATL gak perlu diragukan lagi, aku juga sudah pernah mengulas menu lainnya disini. Nah kemarin aku mencoba menu baru yang sebelumnya belum pernah aku nikmati.  Gimana rasanya rice bowl sapi lada hitam?

 

Dari penampakannya aja udah menggugah selera ya, aslinya emang se-yummy itu. Bumbunya terasa hingga ke lapisan daging terdalam, kematangan daging dan telurnya pas. Menyatu di lidah dengan seimbang, makyuslah.

Kelebihan lainnya dari resto Ayam Tepi Laut ini adalah viewnya. Menghadirkan pemandangan tepi laut dengan design resto kekinian. Rasanya betah aja berlama-lama duduk disana. Jadi ATL menyediakan area indoor dan outdoor untuk dine in. Menu-menunya variatif juga, gak cuma ayam dan nasi, sekarang sudah ada menu rice bowl dengan udang atau sapi lada hitam seperti yang aku pesan. Untuk harganya mulai dari 25.000. Ada menu ringan juga seperti kentang, waffle ataupun sup cream.

Untuk mengatur jumlah kunjungan masyarakat agar penerapan prokes berjalan optimal, Ancol memberlakukan Ganjil Genap ya. Berlaku di hari Jumat, Sabtu dan Minggu, aturan tersebut diterapkan sejak pukul 12 siang hingga jam 6 sore. Berlaku untuk kendaraan roda dua dan juga roda empat. Untuk pembelian tiket bisa di order melalui website Ancol pada hari sebelumnya. Klik tombol beli tiket lalu pilih tanggal dan selanjutnya lakukan pembayaran. Nanti pada saat kedatangan, cukup scan barcode tiket aja lalu petugas Ancol akan memberikan tiket atau karcis yang akan digunakan pada saat keluar nanti. Yuk olaharaga di Ancol, semoga bermanfaat ya

 

Hiii terima kasih sudah berkunjung. I'm totally happy and greatly appreciate if you kindly give me some advice and comments. For any enquiries, kindly send email to [email protected] . Enjoying reading :))

Leave a Reply

Your email address will not be published.