Cooking,  Food

Khasanah Sari Bakery, Toko Roti Halal Enak dan Ekonomis

Assalamualaikum semua, kali ini aku mau berbagi informasi tentang makanan enak, halal dan ekonomis nih, pas banget deh buat mengisi daftar cemilan enak kalian atau jadi referensi toko roti saat kalian mau bawa hantaran ke kerabat atau teman-teman terdekat, namanya Khasanah Sari yang udah punya cabang lebih dari 60 an, tersebar di wilayah Jakarta, Bekasi, Tanggerang, Depok, Bogor hingga Karawang. Banyak banget kan

Khasanah Sari ini 100% Indonesia karena dirintis oleh Muslim Indonesia dan hampir semua pekerjanya pun orang Indonesia juga. Dari Namanya saja kita sebagai umat muslim patut berbangga ya karena brand local bakery seperti Khasanah Sari mampu berkembang dan memberikan sumber penghasilan buat masyarakat sekitar kita, MasyaAllah

Borong Roti di Khasanah Sari Pondok Gede

Khasanah Sari Cabang Pondok Gede

Sabtu lalu aku mampir ke salah satu cabang Khasanah Sari di Pondok Gede, tepatnya di Jalan raya Hankam sebelum mall Pondok Gede. Tempatnya mudah untuk ditemukan dan ternyata udah sering banget aku lewati. Toko Khasanah Sari cabang Pondok gede ini berarti udah lumayan lama deh kayaknya karena sering aku liat setiap kali lewat jalan raya itu. Alhamdulillah kemarin bisa mampir dan borong beberapa rotinya, asik

First Impression yang aku dapatkan saat masuk ke tokonya adalah bersih dan staffnya super ramah, friendly banget. Gak butuh waktu lama untuk bisa ngobrol-ngobrol banyak sama si teteh yang berasa udah kenal dekat, duh sangking ramah dan helpfulnya dia. Si teteh ramah itu menjelaskan beberapa produk Khasanah Sari yang best seller juga sharing sedikit tentang kue tart yang saat itu sangat menarik perhatianku. Produk-produk yang ada di toko juga tersusun rapi berdasarkan kategorinya, kue tart punya rak tersendiri, begitupun dengan roti manis dan lainnya.

Ada apa saja di Khasanah Sari?

Pas liat roti-roti berjejer rapi di raknya aku sempet bingung mau beli yang mana, sangking variannya banyak dan keliatan enak semua. Pas buka pintu masuk, mataku langsung tertuju dengan chiller berisikan aneka kue tart yang cantik warna warni. Yup Khasanah Sari menyediakan berbagai Kue Tart dengan beberapa ukuran. Jadi untuk kue tart tersedia yang ready stok atau bisa langsung kita beli di hari itu ataupun bisa custom / pesan beberapa hari sebelumnya. Kue tartnya dijamin bikin bingung juga karena bagus-bagus designnya.

 

Selain kue tart, Khasanah Sari menjual aneka roti manis seperti roti abon pedas, sosis keju, sosis special, choco crisball, oreo, vanilla, cokelat kacang cup dan masih banyak lagi. Beneran deh jenis roti manisnya tuh banyak dan enak-enak. Beberapa temenku yang udah coba, mereka juga sangat merekomendasikan Khasanah Sari ini karena rasa rotinya yang enak terutama varian pizza dan bolu kukusnya.

 

Kue tart dan roti manis sudah, eittss masih ada lagi cemilan yang wajib kalian beli di Khasanah Sari yaitu brownies bakar dan bolu kukusnya. Gak sampai situ, jenis bolunya juga banyak dijamin gak kehabisan ide deh untuk beli apa pas disana. Ada bolu susu, lapis Surabaya, brownis kukus, burger, donat, bolu gulung, lengkap! Khasanah Sari juga menyediakan paket lebaran loh untuk dikirim atau dibawa saat kita mengunjungi saudara, mertua atau sahabat terdekat. Kalian bisa cek di Instagram Khasanah Sari deh, ada beberapa pilihan paket cantik gitu yang Khasanah sediakan. Aku sampai bilang ke temen-temenku, Khasanah Sari ini highly recommended bakery, kenapa?

  • Halal

Ini jadi point paling penting sih yang perlu kita periksa terutama untuk makanan dan minuman yang mau kita konsumsi. Asli deh perkara halal itu wajib banget jadi list paling atas yang perlu kita perhatikan. Apa yang masuk ke dalam tubuh akan menjadi sumber keberkahan buat tubuh dan aspek lainnya dalam kehidupan kita, jadi harus dipastikan kehalalannya ya. Nah kalau roti dan makanan lain dari Khasanah Sari sih 100% Halal, sudah ada sertifikat MUI nya. Jadi bahan-bahan yang digunakan hingga proses produksinya dijamin halal, Alhamdulillah. Selain sudah mengantongi sertifikat MUI, Khasanah Sari juga sudah terdaftar di Dinkes.

  • Tanpa Bahan Pengawet

Produk-produk Khasanah sari ini tanpa bahan pengawet karena roti-rotinya dibuat secara Fresh. Pas kemarin berkunjung ke Khasanah Sari Pondok Gede, aku melihat sendiri dapur pembuatan rotinya itu menjadi satu dengan toko, jadi roti-rotinya fresh from the kitchen oven.

  • Rasa Enak Harga Terjangkau

Ini dia nih yang jadi alasan gak cukup beli satu aja kalo ke Khasanah Sari karena harga dari roti manis sampai bolu-bolunya tuh terjangkau, ekonomis banget. Roti manisnya aja mulai dari lima ribuan, bahkan roti dengan ukuran yang besar dan abon melimpah seperti varian Mayokesi, cuma dibandrol dengan harga 10.000. Aku kemarin beli tuh yang Mayokesi, ukuran rotinya tuh besar, kenyang deh makan sendiri, lebih happynya lagi taburan abon dan topping lainnya banyak. Untuk harga 10.000 itu udah affordable price banget sih. Rasa dari rotinya pun enak, manisnya pas. Cocok kalau kalian mau beli untuk acara-acara ataupun traktir tetangga dan teman-teman, gak bikin kantong bolong malahan pengen nambah terus.

  • Packagingnya Cantik

Khasanah Sari benar-benar bakery lokal yang ngasih pelayanan oke sih menurutku, dari staffnya yang helpful sampai kemasan atau packagingnya yang proper, benar-benar disiapkan dengan baik. Roti-rotinya dikemas dengan plastik lalu dimasukkan lagi ke dalam box dengan design cantik yang eye catching. Cocok banget kan buat jadi hantaran atau gift. Makanya banyak banget customer setia mereka yang bolak balik ke toko, akupun juga bakalan gitu deh kalau dekat rumah, mungkin bisa tiap hari. Sayangnya lokasi KS terdekat dari rumahku cuma ke cabang Pondok Gede aja. Semoga Khasanah Sari bisa buka cabang lagi ya di Jati Melati dekat rumahku, Aamiin.

Alhamdulillah sejak tau Khasanah Sari aku jadi dapat referensi toko roti oke buat dikunjungi, apalagi kalau lagi cari hantaran, gift ataupun lagi pengen makan roti, kepikiran langsung ke Khasanah Sari. Kalian bisa kunjungi cabang terdekat juga dari domisili kalian melalui website Khasanah Sari. Semoga bermanfaat ya

 

Hiii terima kasih sudah berkunjung. I'm totally happy and greatly appreciate if you kindly give me some advice and comments. For any enquiries, kindly send email to [email protected] . Enjoying reading :))

Leave a Reply

Your email address will not be published.