Beauty,  Review

SCARLETT DREAMY Eau De Parfum, Aroma Mewah Harga Bersahabat

Percaya gak kalau wangi seseorang itu bisa mencerminkan kepribadiannya? Aku sih cukup mengiyakan life quote itu, walaupun gak sepenuhnya bisa menggambarkan dengan tepat dan menyeluruh ya, tapi wangi parfum yang dipilih seseorang itu bisa memperlihatkan sebagian karakter dari dirinya. Seperti kesan pertama yang biasanya kita tebak saat pertama kali bertemu atau berinteraksi dengan orang lain. Periang, percaya diri, elegan, pendiam dan masih banyak lagi karakter yang bisa ditangkap dari aroma parfum yang digunakan seseorang.

Rasanya amat jarang ya ada orang yang asal pakai atau pilih aroma parfum, aku pribadi sih picky banget untuk urusan wewangian, mending gak pakai sama sekali dibanding pakai parfum dengan aroma yang gak aku suka atau nggak sesuai sama karakterku, kalau kalian gimana?

Biar kesan yang ingin kita tampilkan sesuai dengan karakter diri, sebaiknya jangan asal memilih jenis parfum ya. Biasanya aku menentukan terlebih dahulu jenis parfum yang akan aku gunakan, mau pakai EDT (Eau De Toilette), cologne, atau EDP (Eau De Parfum). Jenis- jenis tersebut menentukan konsentrasi parfum murni dan ketahanannya.

Jenis EDP (Eau De Parfum) tingkat konsentrasi parfumnya itu lebih tinggi dibanding EDT (Eau De Toilette), intensitas dari EDP itu sekitar 15-20 % dan menurutku lebih tahan lama. Jenis EDP ini cocok banget digunakan untuk sehari-hari, sepengalamanku sih aromanya bisa bertahan sekitar 4-6 jam.

Nah setelah menentukan jenis parfum yang mau dipakai, selanjutnya pilih aroma yang sesuai. Oh iya yang gak kalah penting dan harus jadi pertimbangan utama adalah cek lagi ingredients dan kehalalan produk yang mau kita pakai ya, jangan sampai ada bahan-bahan yang tidak sesuai anjuran agama. Cara paling mudah sih, aku cukup cek ada atau tidaknya label halal pada kemasan parfum yang akan aku gunakan.

Ngomongin aroma parfum, dari dulu aku suka banget sama wewangian yang soft, manis dan gak terlalu menyengat. Biasanya parfum dengan base notes Amber Dry selalu aku andalkan, seperti parfum terbaru dari Scarlett yaitu varian DREAMY EAU DE PARFUM. Ada komposisi Amber Dry yang dipadukan dengan beberapa bahan seperti Bergamot hingga Orange Flower.

Scarlett DREAMY EAU DE PARFUM

Lagi-lagi Scarlett terus berinovasi dan kali ini produk parfumnya benar-benar bikin jatuh hati, terutama packagingnya yang terlihat ‘mahal’.

Aku salut banget sih sama brand Scarlett ini yang gak berhenti ngasih kejutan, setelah kepincut sama Body lotionnya yang punya aroma menyenangkan, aku kembali happy sama produk parfum terbarunya, khususnya varian DREAMY. Sebelum mencium aroma wanginya, aku langsung tertarik sama packagingnya yang elegan.

Hal pertama yang terlintas pas melihat parfum ini adalah ‘’yes ini oke banget sih untuk dijadiin gift pas ada moment khusus’’, packagingnya beneran cantik. Warna hingga design boxnya tuh terlihat mahal, nggak keliatan kalau parfum ini harganya di bawah 100 ribuan.

Eits sabar ya, sebelum bahas aromanya aku masih excited banget menceritakan penampakan parfum cantik ini. Pas buka kemasan boxnya yang eye catching, kamu akan melihat botol kaca dengan warna senada yang ada pada box luarnya. Yup botolnya kaca ya bukan plastik, terasa kayak parfum high class gak sih. Material kaca yang dipilih pun bukan kaca yang tipis, ini kaca tebal sih dan diklaim gak mudah pecah.

Bentuk botol dari parfum Scarlett ini juga unik, ujung dari botol dibuat menarik dengan perpaduan warna yang pas. Tidak banyak informasi yang tertera pada botol karena sudah terinci di box luarnya, jadi botol parfumnya keliatan eksklusif.  Nggak sampe disitu, ada tulisan Scarlett yang muncul atau di emboss pada bagian depan dan belakang botol, menambah kesan mewah dari sebuah botol parfum. Box, botol kaca hingga warna yang ada pada varian DREAMY ini benar-benar kesukaanku, menggambarkan aroma warm yang manis.

Rasanya gak bosen untuk mencium aroma yang dihasilkan dari perpaduan Bergamot, Mandarin, Ginger dan Pear. Wanginya cukup melekat kuat tapi nggak menyengat yang ganggu penciuman gitu. Varian Dreamy ini tuh punya aroma luxurious yang menenangkan, makanya kayak gak bosen-bosen untuk dinikmati aromanya.

  • Top Notes : Bergamot, Mandarin, Ginger, Pear
  • Middle Notes : Jasmine, Tuberose, Orange Flower, Gourmand
  • Base Notes : Amber Dry, Cashmeran, Heliotrope, Vanilla

Komposisi top notes, middle notes dan base notes ini merupakan informasi yang menjelaskan karakteristik dari aroma parfum tersebut, termasuk dengan tahapan aroma yang akan tercium. Aroma pertama kali yang muncul saat semprotan pertama adalah wangi manis dengan keharuman mewah, Nggak heran Scarlett Dreamy Eau De Parfum ini cocok untuk dipakai sehari-hari, yes Ready To Go.

Ukuran 30ml membuat parfum cantik ini mudah dibawa berpergian, sangat travel friendly. Seperti yang aku sampaikan sebelumnya, packaging botol parfum ini juga Safe To Go, nggak mudah pecah. Untuk harga di bawah 100 ribuan, Dreamy Eau De Parfum dari Scarlett ini worth it to buy sih.

Ingredients: Alcohol, Fragrance (Parfum) Components, Aqua dan Finished Fragrance.

BPOM RI NA18230602659, Halal Certified

Aku juga mau mengingatkan lagi nih, pastikan kamu membeli produk Scarlett yang terjamin keasliannya ya. Beli beragam produk Scarlett melalui Website ataupun Official Store yang sudah diinformasikan melalui sosial media Scarlett.

Selain itu, kita juga bisa mengecek keaslian produk yang kita terima loh, caranya dengan scan barcode. Jadi ada stiker hologram yang menempel pada setiap produk Scarlett termasuk parfum varian Dreamy ini. Arahkan saja kamera ponsel kamu ke stiker hologramnya, selanjutnya kamu akan masuk ke halaman https://verify.scarlettwhitening.com, isi data dan selanjutnya akan muncul validasi dari Scarlett terkait keaslian produk yang kamu terima.

Selain memberikan akses pengecekan produk yang mudah, Scarlett juga melakukan pengemasan produk dengan baik agar aman saat proses pengiriman. Jadi parfum yang aku terima itu, dibungkus dengan buble wrap yang digulung berlapis-lapis, selanjutnya dimasukkan ke dalam kardus coklat yang cukup tebal. Box parfumnya aman sampai ke rumahku tanpa penyok sedikitpun. Nggak lupa ada stiker lucu yang disertakan dalam pengiriman parfumnya.

Setelah kenalan sama Scarlett Dreamy Eau De Parfum ini, aku jadi penasaran sama varian parfum lainnya deh, masih ada 3 varian lain yang menjadi rangkaian Perfect Scent for Every Moment dari Scarlett. Ada Sweet Memories, Euphoria dan Passionate. Duh tampilan ketiga variannya bener-bener menarik, bisa banget buat disesuaikan dengan karakter dan aktivitas harian. Seperti yang aku sampaikan juga, inovasi parfum cantik dari Scarlett ini juga cocok banget dijadikan hadiah ataupun souvenir untuk moment Istimewa. Gimana? Kira-kira kalian bakalan coba varian yang mana ya?

Hiii terima kasih sudah berkunjung. I'm totally happy and greatly appreciate if you kindly give me some advice and comments. For any enquiries, kindly send email to ria.iyha29@gmail.com . Enjoying reading :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *