Healthy,  Parenting,  Review

Bantu Atasi Kolik Pada Bayi Dengan Mama’s Choice Calming Tummy Oil

Sharing this:

“Lebih dari 60% bayi pernah mengalami kolik dan berdasarkan salah satu penelitian ada 1 dari 5 bayi beresiko terkena kolik”

Angka yang tidak sedikit ya moms dan memang benar hampir dialami sebagian besar bayi yang baru lahir, termasuk pengalamanku sendiri saat merawat Arfa saat ia baru lahir. Kolik menjadi kata yang asing terdengar bagi sebagian para ibu, seperti yang aku rasakan sebagai new mom saat itu. Bayi menangis kencang secara terus-menerus padahal sudah disusui atau diapersnya pun tak menunjukkan kalau ia buang air kecil atau besar. Pasti membingungkan dan membuat kita panik ya moms melihat kondisi seperti itu.

Sama seperti pengalamanku saat pertama kali menjalani masa-masa sebagai new mom, seminggu pertama setelah melahirkan, aku dibuat bingung dan nyaris tidak bisa istirahat dengan baik. Entah itu malam atau pagi hari. Bayiku sering menangis berjam-jam dan baru akan diam jika aku gendong atau menimangnya. Padahal sebelumnya ia sudah aku susui dan popoknya pun sudah diganti.  Aku hanya mengira bahwa kondisi seperti itu adalah hal yang normal dialami bayi yang baru lahir.

Kurangnya informasi dan pengalaman membuat aku kebingungan treatment seperti apa lagi yang perlu dilakukan untuk mengatasi bayi yang terus menerus menangis dengan durasi cukup panjang. Saat itu akupun tidak mengetahui tentang kolik yang ternyata lebih dari 60% dialami bayi yang baru lahir. Kolik hampir diartikan sebagian orang ketika si bayi mengalami sakit perut atau kembung.

Tentang Kolik Pada Bayi

Menurut beberapa sumber, KOLIK itu bukanlah sebuah penyakit yang dialami bayi. Kolik merupakan kondisi dimana bayi terus menerus menangis kencang daripada biasanya dengan durasi menangis yang cukup lama. Kolik ini biasanya dialami oleh bayi yang baru lahir hingga beberapa bulan usianya.

Untuk penyebabnya sendiri hingga saat ini belum diketahui pasti. Namun beberapa ahli menyebutkan jika kolik yang dialami bayi biasanya terjadi karena gangguan pencernaan. Seperti yang kita ketahui ya moms kalau sistem pencernaan pada bayi itu memang belum sempurna, masih sangat rentan dan sangat sensitif, makanya asupan nutrisi yang paling ideal bagi bayi adalah ASI.

Cara paling mudah untuk mengetahui bayi terkena kolik atau tidak adalah ketika bayi menangis kencang tanpa penyebab yang jelas. Seperti bayi tidak BAK atau BAB, diapers tidak penuh, atau bayi tidak haus. Durasi menangis cukup panjang yakni 2-3 jam sehari. Indikasi lain dari kolik ini seperti :

  • Wajah bayi tampak kemerahan
  • Tangannya mengepal
  • Terjadi hingga 2 – 3 minggu

Meskipun kolik bukan sebuah penyakit namun kolik tidak bisa kita sepelekan juga moms, tetap butuh perawatan dan perhatian khusus. Kolik bisa membuat bayi tidak nyaman sehingga berdampak pada tumbuh kembangnya, selain itu pastinya membuat ibu lebih kelelahan dan stress. Trus gimana ya moms cara atasi kolik pada bayi ini? Treatment seperti apa yang bisa kita lakukan untuk membantu meredakan gejala kolik yang dialami bayi?

Cara mengatasi Kolik Pada Bayi

Gejala kolik pada bayi dapat dikurangi bahkan diatasi dengan cara memijat bayi dengan minyak khusus bayi yang memang sudah disesuaikan untuk memijat dan memberikan manfaat lainnya pada tubuh bayi. Seperti yang kita ketahui ya moms jika manfaat pijatan pada bayi itu banyak sekali. Tidak hanya memberikan sentuhan untuk memperkuat bonding antara ibu dan bayi, tapi dengan memijat tubuh bayi mampu melancarkan sistem pencernaannya, merangsang beberapa system saraf dan pastinya memberikan ketenangan juga kenyamanan.

cara memijat bayi
Cara Memijat Bayi Kolik – Source Mama’s Choice

Pijatan kolik pada bayi ini bisa dilakukan oleh ahli terapis professional atau dilakukan sendiri di rumah. Yup, kita bisa melakukan sendiri pijatan bayi kolik ini dengan mengikuti tutorial atau informasi yang sudah banyak dibagikan di beberapa sumber, salah satunya dari Mama’s Choice. Namun yang perlu kita perhatikan adalah kondisi bayi sebelum dipijat seperti :

  • Bayi tidak demam
  • Perhatikan suhu ruangan
  • JIka kita akan melakukan pijatan, pastikan kuku tangan kita tidak panjang, lepaskan perhiasan seperti cincin atau gelang atau hal lain yang bisa menimbulkan gesekan ke kulit bayi saat memijat
  • Tidak memijat saat bayi baru menyusui, kasih jeda waktu
  • Fokus pada bayi dengan menjauhkan gadget atau ponsel
  • Selain focus, tidak ada salahnya juga untuk mengajak bayi berkomunikasi, agar ia bisa lebih nyaman saat dipijat
  • Gunakan minyak atau oil yang mengandung bahan-bahan alami, aman digunakan pada kulit bayi dan memiliki manfaat menenangkan dan membantu meredakan gangguan pencernaan.

Mama’s Choice Calming Tummy Oil Bantu Atasi Kolik Pada Bayi

Calming Tummy Oil

 

Bicara soal minyak atau oil yang baik digunakan untuk memijat bayi atau memberikan efek menenangkan, aku mau merekomendasikan nih moms sebuah produk khusus yang memiliki manfaat tersebut, minyak atau oil dari Mama’s Choice juga membantu mengatasi gangguan pencernaan pada bayi, termasuk kolik. Produk terbaru dari Mama’s Choice yaitu Mama’s Choice Calming Tummy Oil.

Mama’s Choice Calming Tummy Oil ini menjadi salah satu rangkaian produk terbaru Baby Series dari Mama’s Choice. Brand perawatan ibu dan bayi yang memiliki visi untuk membantu para ibu mengurangi rasa worry selama melalui perjalanan sebagai ibu dan juga membantu kita untuk terus berupaya memberikan yang terbaik bagi si kecil. Semua rangkaian produk Mama’s Choice ini aman n natural untuk digunakan, aman #SeamanPelukanMama.

Produk terbaru dari Baby Series Mama’s Choice kali ini jadi solusi banget buat aku atau para moms yang memang sudah menunggu dan membutuhkan calming oil dengan kandungan bahan-bahan alami. Mama’s Choice Calming Tummy Oil menggabungkan 3 essential oil alami sekaligus yang memiliki manfaat untuk menenangkan juga membantu meredakan gangguan pencernaan pada bayi, seperti Kolik. Apa saja sih 3 essential oil alami yang ada di dalam Calming Tummy Oilnya Mama’s Choice?

Mama’s Choice Calming Tummy Oil
Mama’s Choice Calming Tummy Oil

Kandungan Mama’s Choice Calming Tummy Oil

  • Mengandung 3 Essential Oil Alami

Nutmeg Oil

Nutmeg oil ini merupakan minyak esensial pala yang ternyata memang di gunakan sejak dulu untuk membantu mengatasi gangguan pencernaan dan perut kembung. Kandungan biji pala kering yang disuling sehingga menjadi Nutmeg oil juga membantu meredakan nyeri pada bayi.

Lavender Oil

Lavender oil ini sudah cukup familiar di telinga kita ya moms, biasanya para mama menggunakan Lavender Oil ini sebagai aromaterapi yang memberikan efek menenangkan atau relaksasi. Minyak atau oil yang berasal dari bunga lavender ini wanginya juga sangat harum dan ternyata bisa mengatasi gejala sakit perut juga jika digunakan melalui pijatan di bagian perut.

Chamomile Oil

Ini juga menjadi minyak atau oil yang berasal dari sebuah bunga cantik yang punya manfaat untuk merelaksasi. Beberapa orang bahkan menggunakan Chamomile Oil ini untuk obat herbal. Wanginya yang lembut dan harum pas sekali ya moms untuk membuat bayi atau si kecil relax ketika dipijat.

  • Mengandung 100% Bahan Alami

Produk ini tuh gak bikin kita khawatir moms karena kandungan yang digunakan didalamnya aman, mengandung 100% bahan-bahan alami. Bahkan oil yang digunakan juga aman karena bukan Mineral Oil, jadi menggunakan oil alami. Selain itu Mama’s Choice Calming Tummy Oil ini juga bebas paraben & Preservatives.

  • Hypoallergenic dan Dermatologically tested

Selain mengandung 3 essential oil alami, Mama’s Choice Calming Tummy Oil ini juga sudah teruji secara Dermatologis dan Hypoallergenic, sehinga kita tidak perlu khawatir jika digunakan langsung ke kulit bayi. Seperti yang kita ketahui ya moms kalau kulit bayi masih sangat sensitif dan mudah iritasi. Mama’s Choice Calming Tummy Oil ini aman juga digunakan oleh bayi yang mudah alergi karena sudah disesuaikan melalui Dermatologically tested.

  • Halal

Alhamdulillah Mama’s Choice Calming Tummy Oil sudah tersertifikasi Halal oleh MUI dengan no 00150074891115. Selain itu sudah terdaftar di BPOM NA18200105941. Gak khawatir deh mempercayakan produk ini untuk digunakan oleh bayi atau si kecil di rumah.

atasi kolik pada bayi dengan pijatan

Mama’s Choice Calming Tummy Oil ini sangat mudah digunakan moms, tidak hanya digunakan untuk melakukan pijatan pada bayi tapi bisa juga digunakan saat bayi selesai mandi untuk memberikan kehangatan atau sebelum tidur agar bayi bisa lebih pulas dan tenang. Cara menggunakannya cukup tuangkan Mama’s Choice Calming Tummy Oil secukupnya pada telapak tangan lalu selanjutnya oleskan pada bagian dada, perut dan telapak kaki.

Bahan yang terkandung di dalam Mama’s Choice Calming Tummy Oil serta informasi lainnya moms bisa lihat pada kemasan produk di bagian belakang atau moms bisa mengunjungi Website Mama’s Choice atau Instagram Mama’s Choice. Mama’s Choice Calming Tummy Oil ini dibandrol dengan retail price sekitar Rp. 79.000 dengan netto 55ml.

Moms bisa melakukan pembelian DISINI, nah aku mau kasih voucher diskon nih buat moms sebesar Rp.25.000 dengan minimal pembelanjaan Rp. 90.000. Input Kode Voucher MAMARIA ya saat proses checkout. Oia moms gak perlu khawatir bayar ongkir karena GRATIS ONGKIR juga untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek, asik ya moms banyak promonya. Happy Shopping ya dan terus semangat untuk memberikan yang terbaik bagi buah hati melalui produk yang aman #SeamanPelukanMama

Semoga Bermanfaat

39 Comments

  • Dani Ristyawati

    Senangnya sekarang para Mama bisa merasakan manfaat dari Mama’s Choice baby calming tummy oil ini…aku dulu pas awal-awal jadi ibu baru sempet ngalamin kolik pada bayiku, panik ya soalnya tengah malam coba dulu sudah ada calming tummy oil ini ya

  • Efi Fitriyyah

    Sebagai tim kuku pendek, aku merasa senang karena ini akan sangat aman kalau pas pijatin bayi. Dikasih tummy oil bukan cuma manjain bayi jadi merasa nyaman sih tapi akunya juga seneng karena aromanya lucu (((lucu))). Gapapa kan kalau dipake orang dewasa juga? hahaha… abis suka sih

  • Tetty Hermawati

    anakku pas bayi kayaknya pernah kolik deh, nangis jerit2 tanpa alasan gtu, dulu mah masih ibu newbie panikan dan belum pnya banyak info ttg kesehatan anak, skrg mah banyak info ya seputar produk perawatan bayi gini

  • Diani Sekaring Sejati

    Saat ini, aku punya anak berusia 2,5 bulan. Terkadang tengah malam ia menangis tanpa henti dan menolak untuk tidur. Mungkin ia sedang mengalami kolik ya Mba.. Oleh karena itu penting bagi kita untuk memberikan anak sesuatu untuk menenangkan perutnya.

  • Reyne Raea

    Jangan sampai deh anak kena kolik, anak saya yang pertama tuh waktu bayi reweeeelll mulu, khususnya malam, rasanya sedih banget, mana dulu belom ngeh apa itu kolik, jadi bingung ngurusnya.

    Padahal kalau diatasi sama produk Mama’s Choice jadi lebih nyaman si kecil 🙂

  • Chairina

    Mama’s choice Calming tummy oil aku juga pakai dan aku suka sama wanginya yang khas baby banget. Warnanya yang jernih gak ngotorin baju baby dan banyak sekali manfaatnya ya.

    • Diah Alsa

      Tentang kolik ini memang penting diketahui oleh calon Mama, biar kalau pas anaknya lahir tidak panik dan gak bingung lagi karena kolik ini memang paling sering menghampiri anak bayi, sulungku pun juga dulu mengalami kolik ini.
      Bisa jadi pilihan kado nih saat jenguk bayi baru lahir, buat jaga-jaga kan saat anak kolik, tidak perlu nunggu kolik pun juga bagus banget sedia Mama’s Choice Calming Tummy Oil ini biar anak jadi enak tidurnya.

      • Sarieffe

        Waktu anak pertamaku berusia beberapa Minggu, pernah banget ngalamin hal ini. Dia nangis sampai pagi, padahal gak pup, gak basah juga bajunya dan ASIku lancar-lancar aja. Ternyata penyebabnya kolik ini mba. Beruntung sekarang udah ada Mama’s choice dan udah paham sama kolik ini ya mba

  • Triyatni

    Mengandung 100% bahan alami, trus halal pula, apalagi sih yang kurang hehe? Aku punya juga produk Mamas Choice di rumah yangmassage oil untuk Emaknya. Wanginya enak banget.

    • Dwi Puspita

      Kini gak perlu bingung lagi ya kalau anak lagi bermasalah dengan pencernaan maupun kulitnya karena sudah ada solusinya, di rumah saya juga sedia baby series Tummy oil karena memang bener2 memy

      • Uchy Sudhanto

        Alhamdulillah ya mums ada produk yang mengerti kebutuhan ibu dan anak. Anak ku juga pakai Mama’s Choice Calming Tummy Oil ini dan ngebantu banget mengatasi perut kembungnya. Jadi gak terlalu rewel..

  • Elly Nurul

    aku ngga punya baby hehe tapi adikku baru melahirkan, aku rekomendasikan produk ini ya.. eh tapi aku juga mau ah coba buat anak anak dirumah, karena kami sering pijet pijet dengan oil.. penasaran sama mamas choice calming tummy oil ini

  • Visya

    Sebagai new mom aku sempat dibuat bingung sama si kolik inu. Asli bingung sekali kenapa bayiku nangis lebih lama dan seeing, eh ternyata kolik. Waktu itu cuma ditenangkan dan dipijat eh beneran manjur ya

  • Shyntako

    seneng deh ada produk mama’s choise tummy oil ini, bisa meredakan kolik pada bayi yaa mba, untuk anak yang sudah lebih besar bisa dipakai juga gak ya kalo pas mislanya masuk angin or lagi sakit perut gitu jadi bisa bikin anak nyaman sambil di massage ya?

  • Annafi

    Aku baru tahu kalau itu namanya kolik lho mba soalnya belum punya baby hehe..

    Jadi tahu apa yg harus dilakukan kalau bayi ga tenang tidurnya, apalagi kalau mijat dengan Mama’s Choice Calming Tummy Oil ya

  • Selvijua

    Bayi kadang kalau dipijat selalu merasa nyaman ya, apalagi menggunakan produk oil dari mama’s choice, terasa lembut dan dikulit juga ga bikin iritasi. Memang kandungannya juga alami, jadi aman ya.

  • Diah Alsa

    Sulungku juga dulu pernah kolik Mbak, waktu umur 2bulanan, duuh nangis mulu hampir sepanjang malam padahal sedang tidak sakit.
    sudah diberi ASI, digendong juga tetap nangis, popoknya diganti dan dininabobokan baru deh merasa nyaman.
    belakangan juga suka pakai ini, anak-anak malah jadi rebutan pengen dipijat dengan Mama’s Choice Calming Tummy Oil ini sebelum tidur 😀

  • Helena

    alhamdulillah bayiku ga pake kolik. Baru tahu cara pijatnya supaya meredakan rewel si bayi.
    Eh kalo calming tummy oil ini apa bisa juga untuk pijat supaya BAB si bayi lancar?

  • Ludyah Annisah

    Wahh, mama’s choice emang produk andalan ibu dan anak ya mba. Ditambah, sekarang produk tummy oil-nya yang pas banget buat pijat si kecil agar lebih tenang dan enggak rewel gara2 kolik. Penasaran ihh, sama aroma minyaknya, kayaknya enak nih.

  • Firda

    Wah, produk-produk Mama’s Choice emang gak mengecewakan ya kak? Aku beberapa kali baca review produk mereka (baik yg buat mommy maupun yg buat baby), semuanya bagus-bagus.

  • Nia Haryanto

    andalan baru deh Mama’s Choice Calming tummy oil ini. Gak perlu heboh lagi kalo anak kolik. Tinggal oles aja d perutnya, anak jadi nyaman ya. Dipake tiap hari juga bagus. Wanginya segeeeer.

  • Armita

    Keren banget ini inovasi dari Mama’s Choice, dulu pas saya punya bayi kecil belum ada produk ini. Lumayan ini ada diskonnya, cuss pakai kodenya biar dapat potongan harga.

  • Hani S.

    Setuju kalau kita gak boleh menyepelekan Kolik, dengan rutin melakukan pijat bayi, akan menambah kenyamanan di pencernaan si kecil dan meminimalisir terjadinya Kolik. Calming Tummy Oil-nya Mama’s Choice ini andalanku juga nih buat pijat Anak².

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares