Lifestyle,  Travelling

Staycation di Hotel Grand Zuri BSD City Saat Libur Sekolah

Alhamdulillah deretan jadwal ambil raport sudah selesai, artinya libur telah tiba! Untuk urusan destinasi liburan, aku dan suami punya selera yang berbeda, kalau paksu lebih suka staycation sambil menikmati beragam fasilitas hotel sedangkan aku lebih terarik untuk adventure-an di alam terbuka. Kalau anak-anak sih kemana aja senang, they don’t need much to be happy.

Melihat macetnya jalanan di tambah sesaknya tempat wisata, aku dan suami kali ini sepakat untuk mengisi waktu liburan sekolah anak-anak dengan menginap di Hotel. Bukan ke Puncak, nggak yang jauh-jauh juga, cukup nyebrang ke wilayah Tangerang aja.

Kami menginap di Hotel Grand Zuri BSD City, hotel bintang 4 yang lokasinya cukup strategis. Terletak di kawasan pusat bisnis BSD City. Lokasi Hotel ini dekat dengan Ocean Park BSD, Teras Kota, perkantoran dan beberapa pusat perbelanjaan. Lokasi tepatnya di Jl. Pahlawan Seribu, Kavling Ocean Walk Blok CBD, Lot 6 BSD City, Tangerang Selatan.

First Impression Staycation di Grand Zuri BSD City

Ini jadi pengalaman pertama aku dan keluarga menginap di wilayah BSD. Pertama kali melihat Hotel Grand Zuri BSD City, aku terkesima dengan konsep bangunannya yang memadukan gaya klasik dan modern elegan. Jendela kaca berukuran sangat besar mendominasi bagian depan lobby, langsung terasa megah dan luas. Di sekitar pintu masuk juga berjejer sepeda-sepeda dengan beragam bentuk dan ukuran, disiapkan khusus untuk para tamu yang ingin bersepeda.

Saat masuk menuju Hotel, Alhamdulillah kami langsung mendapatkan tempat parkir di depan pintu masuk, ada beberapa slot parkir kosong di sekitar situ, jadi nggak perlu ke area parkir bagian dalam. Memasuki lobby hotel, suami langsung menuju ke meja receptionist, aku dan anak-anak duduk di sofa untuk menunggu sambil menikmati minuman ‘welcome drink’ yang disediakan, Grand Zuri menyuguhkan minuman dingin segar yang bisa di teguk secara gratis untuk para tamu yang berada di lobby.

Kira-kira setengah jam kami menunggu di area lobby, saat itu pukul 1 siang lebih beberapa menit. Sebetulnya ada kamar yang sudah ready namun tipe smoking room, sedangkan aku dan keluarga ingin menempati kamar yang no smoking, sambil  mengecek ketersediaan kamar, kami harus menunggu setengah hingga 1 jam, ujar recetionist yang bertugas hari itu.

Superior Room, Nyaman dengan fasilitas lengkap

Aku dan keluarga mendapat kamar tipe Superior yang terletak di lantai 7. Dibutuhkan kartu akses untuk menuju ke beberapa lantai. Seperti Hotel berbintang lainnya, Grand Zuri juga sudah menggunakan electronic key card system sebagai akses kamar dan juga lift, jadi lebih secure dan praktis.

Kamar Superior yang kami tempati ini terdiri dari 1 bed dengan 1 sofa dan 1 kursi, agak ngepas sih untuk 2 dewasa dan 3 anak seperti aku dan keluarga hehe, harusnya nambah pake extra bed ya, Alhamdulillahnya dapat 4 bantal besar dengan 2 bantal kecil yang cukup membantu.

Selain ada complimentary tea & coffee, di kamar tipe ini juga disediakan kulkas mini, 2 botol air mineral, deposit box, sandal hotel, laundry bag, hanger dan sajadah. Aku cukup amazed saat menemukan sajadah rapi di dalam plastik yang disiapkan pihak Hotel. Gak banyak hotel yang menyediakan sajadah, bahkan Hotel bintang 5 sekalipun. Alhamdulillah di Grand Zuri BSD City, fasilitas untuk ibadah disediakan dengan baik.

Lanjut ke kamar mandinya, untuk ukuran kamar dengan tipe paling low, kamar mandi di Grand Zuri ini cukup luas apalagi sudah dilengkapi dengan hair dryer (penting buat kaum wanita) dan cermin pembesar yang bisa diputar. Kamar mandinya juga terpisah antara toilet dengan area untuk mandi atau shower. Ameneties bathroomnya juga lengkap, sudah tersedia body shower, shampoo, shower cap, dental kit, sisir hingga body lotion.

Fasilitas Hotel Grand Zuri BSD City

Wellness center dari Hotel Grand Zuri BSD City ini ada di lantai 3, terdiri dari GYM area, sauna, kolam renang, table soccer dan Zuri Terrace, yuk aku ceritain satu-satu.

  • Swimming Pool

Berenang selalu jadi aktivitas yang dinantikan anak-anakku, sejak awal aku bilang bakalan staycation di Hotel, mereka langsung excited menyiapkan baju renang. Bener aja deh, sore hari setelah check in, anak-anak langsung nyebur ke kolam renang.

Kedalaman kolam anak ini 0,5 meter sedangkan dewasa sekitar 1,2 meter, dipisahkan dengan tali pembatas yang cukup terlihat. Informasi kedalaman kolam ini juga bisa dilihat oleh pengunjung karena tertempel di dinding dekat kolam anak. Selain itu PH level air di cek secara berkala oleh petugas Hotel.

Kalau anak-anak selalu happy melihat kolam renang, aku pun tak kalah excited untuk mencoba area gymnya. Ada beberapa treadmil yang disediakan, salah satu alat di gym yang paling sering digunakan, kalau aku gak salah ada 4 treadmil disana, jadi gak akan berebutan dengan tamu lainnya. Selain itu ada beberapa alat lainnya seperti chest press, dumbell hingga matras yoga dengan berbagai warna.

Area gym di Grand Zuri ini cukup nyaman, apalagi area bilas atau kamar gantinya. Ukurannya luas, mungkin karena di gabung ya dengan kamar bilas untuk tamu yang berenang, jadi kamar bilas atau ganti ini ada di dalam ruangan GYM, di dalamnya ada ruang untuk sauna dan area loker. Jadi abis olahraga atau berenang, bisa lanjut sauna gratis deh.

  • Zuri Terrace

Zuri Terrace ini jadi area favoriteku, maklum aku tuh gak bisa banget liat outdoor area dengan view cantik seperti yang ada di Zuri Terrace. Kalau aku bilang, Zuri Terrace ini seperti rooftop modern yang asik banget dipakai untuk menenangkan diri menikmati senja. Mana disediakan meja dan kursi kayu yang pas banget sama viewnya, ada pemandangan beberapa gedung tinggi dan view BSD City, ciamik.

Happynya lagi, suasana Zuri Terrace tuh lagi sepi dan tenang, MasyaAllah makin syahdu deh duduk-duduk santai sambil menemani anak-anak main prosotan dan ayunan. Area outdoor seperti ini emang cocok banget buat healing dari rutinitas, udaranya segar dan pemandangannya memanjakan mata.

Selesai bersantai di Zuri Terrace, aku dan keluarga memilih makan malam di luar, nah Grand Zuri ini dikelilingi beberapa tempat makan ternama dan juga Mal yang cukup besar. Aku dan keluarga memutuskan makan di Solaria yang berada di dalam Mal Teras Kota. Oh iya kawasan di sana tuh cukup aman dari macet loh, gak bising dan gak terlalu rame.

Mencicipi Menu Sarapan di Grand Zuri BSD City

Pagi hari kami langsung menuju lantai 1 dimana restoran dari Hotel ini berada, jadi restoran dan lobby itu ada di lantai yang sama. Katarasa menjadi nama yang dipilih pihak hotel untuk menjamu para tamu dengan berbagai makanan dan minuman yang sangat variatif. Desain restonya tuh instagramable, rasanya setiap pojok dari katarasa ini bisa dijadikan spot foto kece. Gimana rasa makanannya?

Sarapan di Grand Zuri BSD City ini di mulai sejak pukul 6 hingga 10 pagi. Menu sarapannya ternyata banyak, variatif banget. Berdasarkan pengalamanku staycation di Hotel bintang 4 lain, Grand Zuri ini menyiapkan pilihan menu yang paling banyak untuk breakfastnya. Sayang aja aku udah gak se-bar-bar dulu untuk urusan makan, jadi kemarin aku cuma mencicipi beberapa menu aja.

Untuk urusan nasi, Grand Zuri BSD City menyediakan nasi goreng kunyit dan nasi khas Semarang, ada bubur ayam juga lengkap dengan berbagai toppingnya. Main coursenya ada potato cube and baked bean, ayam opor, dan ikan teriyaki. Gak lupa donk ada kerupuk dan aneka sambal yang sangat mencuri perhatianku, gak tanggung-tanggung, sambal yang disediakan ada 9 jenis loh.

Menu breakfastnya juga kids friendly ya, ada aneka sereal, sausage, roti, donat, hingga spaghetti carbonara yang rasanya juara. Spaghetti ini jadi menu yang membuat Kakak Cila minta nambah, menurutku rasanya memang enak, gak terlalu creamy jadi gak bikin enek, spaghettinya juga sudah dilengkapi jamur dan beef yang bisa jadi sumber protein buat kiddos.

Ngomongin menu sarapan kayaknya bakal panjang deh kalau aku sebutin satu-satu, pokoknya kamu harus cobain langsung. Menunya benar-benar variatif, ada salad bar, egg station, slice fruit, sampe kue lupis disiram gula merahpun ada. Eits belum selesai, ada menu yang bikin ‘gong’ banget dan sejauh ini baru aku temui di Grand Zuri, apa itu? makanan yang jarang di tolak, apalagi kalo bukan Indomie. Yup di Hotel Grand Zuri ada Indomie station, bisa minta dimasakin Indomie dengan aneka topping, tinggal request aja sama Chefnya. Suami auto pesen Indomie goreng donk dengan topping telur dan sosis, percaya deh rasa Indomie itu lebih enak kalau dimasakin orang lain dibanding masak sendiri.

School Holiday Session di Grand Zuri BSD City

Pas sesi sarapan kemarin, ternyata ada beberapa kegiatan seru di Grand Zuri BSD City. Dalam rangka mengisi liburan sekolah anak, Grand Zuri menyiapkan Paket School Holiday, khusus di hari Minggu. Alhamdulillah anak-anakku kemarin bisa menikmati beberapa fun activitynya seperti berinteraksi dengan badut yang super ramah, face painting, dan ada live musik juga. Gak nyangka live musiknya terus berlangsung sampai kami check out.

Staycation di Hotel bisa banget dijadikan pilihan seru untuk mengisi masa liburan sekolah anak-anak, mereka bisa menikmati beragam fasilitas Hotel ataupun paket khusus liburan seperti yang ditawarkan Grand Zuri BSD City. Kalau staycation gini, orang tua juga gak terlalu kewalahan menemani anak-anak bermain, cukup mendampingi anak-anak saja saat berkegiatan di Hotel.

Paket School Holiday dari Grand Zuri BSD City ini masih tersedia loh, langsung aja reservasi atau tanya-tanya informasi detailnya melalui link yang ada di profile Instagram Grand Zuri BSD City ya (@grandzuri.bsd). Happy Holiday

Hiii terima kasih sudah berkunjung. I'm totally happy and greatly appreciate if you kindly give me some advice and comments. For any enquiries, kindly send email to ria.iyha29@gmail.com . Enjoying reading :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *