Events,  Food,  Lifestyle

Explore Kuliner Indonesia di Ayomakan!

Tiap traveling ataupun berpergian kemanapun, wisata kuliner selalu jadi hal yang aku tunggu. Sayang banget kalau kesempatan untuk memanjakan lidah dengan beragam makanan dilewatkan begitu aja. Apalagi Indonesia terkenal banget sama variasi kulinernya yang nikmat, cita rasa bumbu daerah yang selalu memikat.

Menikmati hidangan kuliner Indonesia menjadi aktivitas yang gak hanya terjadi saat traveling sih, mencicipi makanan dan minuman menjadi bagian yang gak terpisahkan kalau lagi keluar rumah. Aku libur masak dan saatnya memanfaatkan jatah jajan dari suami, menyenangkan juga mengenyangkan yeaay!

Di era digital saat ini, kesempatan buat berwisata kuliner makin gampang. Kalau dulu kita perlu datang langsung untuk menemukan tempat makan yang recommended, nah sekarang udah gak perlu. Dukungan teknologi dan kecanggihannya, kini memberikan akses cepat dan mudah untuk mencari tempat makan dan minum dengan berbagai filter yang bisa disesuaikan.

Explore Kuliner Dengan Platform Digital Ayomakan!

Aku happy banget pas tau ada platform digital yang bisa memberikan informasi lengkap tentang kuliner, ini jadi terobosan baru yang bakal memanjakan para food enthusiast kayak aku untuk menjelajahi berbagai makanan dan minuman yang ada di Indonesia, nama websitenya Ayomakan!

Dengan website Ayomakan! ini, aku udah gak perlu scrolling lama-lama di mbah G untuk mencari direktori makan atau rekomendasi tempat makan yang lagi tren. Cukup buka website Ayomakan!, semua informasi yang aku butuhkan untuk berwisata kuliner udah disediakan, Ayomakan ini jadi wadah kuliner yang punya banyak fitur dan kelebihan dibanding platform F&B yang pernah aku tau.

  • Gak perlu install app

Sebagai Foodies sejati, aku sempat menggunakan platform lain untuk order dan cari makanan, sebelum bisa menggunakan platform tersebut, aku harus install aplikasinya di handphone terlebih dahulu. Kebayang udah berapa banyak aplikasi yang memenuhi home screen dan juga merenggut kapasitas memoriku, biasanya habis digunakan aku sering unsintall lagi.

Nah Ayomakan! ini gak perlu di-install karena cukup diakses via website saja, tentunya sangat mempercepat akses informasi. Cukup registrasi melalui website dan kita akan mendapatkan berbagai fitur dan informasi kuliner lengkap.

  • Dilengkapi fitur menarik, ragam manfaat

Ayomakan! tidak hanya menjadi wadah kuliner bagi para Foodies tapi memberikan banyak manfaat dan kemudahan bagi para pemilik bisnis. Yup Ayomakan! menjadi inovasi dan solusi untuk mengembangkan bisnis F&B di Indonesia nih. Bagi pelaku bisnis, website Ayomakan! dapat mengintegrasikan usaha kuliner mereka, mulai dari kontrol operasional  seperti pemasukan, stok, jumlah pengunjung, pesanan dan lainnya hingga memudahkan order dan pembayaran.

Ayomakan! merupakan inovasi yang dicreate sama PT. Esensi Solusi Buana (ESB) dan baru banget di launching tangga 16 Desember 2022. Selain Ayomakan! ternyata ESB sudah memiliki produk inovatif lainnya yakni aplikasi kasir online ESB Pos Lite. Jadi para pemilik bisnis kuliner yang sudah terintegrasi dengan ESB POS Lite sebelumnya, bisa lebih mudah connect dengan Ayomakan!, saling terhubung satu sama lain.

Buat kita para Food Enthusiast, Ayomakan ini punya fitur menarik yang bisa memberikan inspirasi kuliner melalui review dan tren yang sedang hype saat ini. Asik banget kan, nyari makanan enak berdasarkan trusted review dari para Foodies lainnya. Selain itu reservasi, order hingga pembayaran mudah banget, para orang tua sekalipun pasti bisa menggunakan fitur dan layanan yang ada di website Ayomakan! Easy to use. Tampilan website beserta informasi di dalamnya juga user friendly.

Aku tuh tipe Foodies yang sangat suka mencoba kuliner baru, seru dan jadi pengalaman yang menyenangkan ketika bisa mencoba cita rasa dan venue resto yang sebelumnya belum pernah aku kunjungi. Nah di Ayomakan! ini ada artikel kuliner hingga rekomendasi tempat dan menu terbaik di Nusantara, eitss masih ada lagi fitur ‘Penjualan Terbaik’ dan ‘Paling Disukai’ yang bisa ngasih rekomendasi dan informasi kuliner yang lagi diminati. Melalui 2 fitur itu, aku jadi bisa mengexplore kuliner yang belum pernah aku cicipi, asik!

Btw, kemarin aku sudah merasakan langsung pengalaman menggunakan Ayomakan! untuk order makan siangku. Jadi aku bisa cerita nih gimana first impression setelah menggunakan fitur order di Ayomakan!.

Menjelajahi Kuliner Enak di Ayomakan Foodball Festival

Jiwa kulinerku bergejolak pas tau ada Ayomakan Foodball Festival di Senayan Park. Jarak bukan lagi halangan untuk mencicipi beragam kuliner disana, sebagai warga Bekasi yang mulai kebingungan explore resto mana lagi, hadirnya Foodball Festival ini jadi hadiah banget buat manjain lidah dan mengenyangkan perut.

Sabtu, 17 Desember 2022 disambut gerimis gerimis kecil, akhirnya aku tiba di Ayomakan! Foodball Festival, gak nyangka ternyata venuenya luas banget. Ada panggung besar yang dilengkapi dengan layar yang begitu lebar. Di depan panggung ada jejeran bangku, meja dan atap tenda yang besar, jumlah bangkunya juga buanyaak, asik banget sih ini buat wisata kuliner rame-rame bareng sohib dan keluarga.

Ada puluhan merchant yang siap menyajikan beragam kuliner di Ayomakan! Foodball Festival. Aku sampai bingung mau order apa saat tiba disana, terlihat semuanya enak dan beberapa merchant menawarkan harga promo. Ada Pepper Lunch, Salad Point, Siomay Lim 88, Ayam Kremes Pramesti, Hotdog Boy, Liliwetan dan masih banyak lagi, lengkap banget deh.

Festival kuliner ini berlangsung dari tanggal 16 hingga 18 Desember 2022 dengan banyak hiburan yang disajikan. Ada music performance, Stand Up Comedy, games, hingga nonbar Piala Dunia. Yup euphoria Piala Dunia tahun ini gak hanya hadir di Qatar, tapi antusias dan kemeriahannya bisa dirasakan juga saat nonton bareng di Ayomakan! Foodball Festival. Sambil menikmati makanan dan minuman yang sudah diorder via Ayomakan! penonton bisa terhibur dengan tanyangan bola yang menegangkan, banyak banget deh hiburan yang akan menyenangkan hati, wah perut kenyang hatipun senang.

Alhamdulillah di Ayomakan! Foodball Festival aku bertemu dengan teman-teman lainnya yang sedang asik menikmati makan siang mereka. Tak ingin berlama-lama untuk order, akhirnya aku langsung scan barcode Ayomakan! yang disediakan di setiap meja. Barcode tersebut otomatis langsung mengarahkan ke website Ayomakan! Ini dia menu yang aku pesan.

Order Ayam Kremes Pramesti dan Kopi Ropi di Ayomakan!

Dari sekian banyak merchant makanan dan minuman yang ada di Ayomakan Foodball Festival, pilihanku jatuh ke Ayam Kremes Pramesti. Aku order 2 paket hematnya yang terdiri dari nasi, ayam bakar, lalapan, tempe dan juga sambal khasnya. Aku cukup terkejut melihat ukuran ayamnya yang besar, untuk harga 25 ribu sepaket, ini sih worth it to buy banget. Pas untuk menu makan siang di hari itu.

Aku order melalui website Ayomakan! dengan menggunakan voucher Rp.50.000 dan pembayaran sisanya melalui Gopay. Nah asiknya pake Ayomakan! ini metode pembayaran yang bisa aku gunakan banyak dan variative, terutama bisa menggunakan E-wallet seperti Gopay ataupun OVO. Tinggal pilih resto yang aku inginkan, pilih menu yang mau dipesan, selanjutnya input voucher (kalau menggunakan voucher) lalu lanjut ke proses pembayaran. Setelah pembayaran beres, aku tinggal pick up aja ke booth atau stand merchant Ayam Kremesnya, mudah dan cepat.

Setelah makan siangku selesai, aku dan teman-teman mencoba berfoto bersama di area games. Jadi selain ada games tending bola yang berhadiah menarik, Ayomakan! juga menyediakan foto 360 gratis, abis foto bareng, hasilnya bisa langsung aku download melalui scan barcode. Pertama kali buatku mencoba foto 360 ini, ternyata seru!

Makan udah, berfoto dan chit chatpun udah, akhirnya aku pulang membawa orderan lain untuk menemani perjalanan pulang. Aku order Kopi Ropi melalui Ayomakan!, jadi semua order makanan ataupun minuman di Ayomakan! Foodball Festival cashless ya, melalui website Ayomakan!. Seperti order sebelumnya, aku memilih pembayaran via Gopay untuk menambah kekurangan yang harus dibayar. Kopi dan beberapa bungkus roti dari Kopi Ropi pun berhasil aku bawa pulang, happy banget bisa explore kuliner di Ayomakan! sekaligus playdate bareng temen-temen di Ayomakan! Foodball Festival.

Kopi Ropi yang aku order melalui Ayomakan!

Aku udah gak bingung deh nyari tempat makan yang bisa ngasih beragam pilihan kuliner Indonesia, menjelajahi kuliner Indonesia yang sangat beragam.  Semua informasi kuliner tersedia lengkap, sangat mempermudah aku untuk menemukan rekomendasi dan inspirasi makanan minuman dengan review dan harga terbaik.

Hiii terima kasih sudah berkunjung. I'm totally happy and greatly appreciate if you kindly give me some advice and comments. For any enquiries, kindly send email to ria.iyha29@gmail.com . Enjoying reading :))

8 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *