Education,  Parenting

Bantu Anak Indonesia Tumbuh Maksimal Dengan Gerakan Ayo Tunjuk Tangan

Sharing this:

‘’Ada 9 dari 10 anak Indonesia yang masih kesulitan dalam mengakses pendidikan dan nutrisi’’

Aku sangat terkejut ketika membaca fakta tersebut, di era digital saat ini ternyata masih banyak anak-anak Indonesia yang masih mengalami tantangan dalam mengakses pendidikan dan nutrisi. Aku mengira selama ini pendidikan dan nutrisi sudah hampir merata hadir di berbagai pelosok Negri. Sangat disayangkan ya ternyata angka anak-anak yang tidak mendapatkan haknya secara memadai ini masih cukup tinggi.

Buatku sebagai orang tua, pendidikan dan nutrisi menjadi bekal penting bagi anak-anakku untuk tumbuh kembang maksimal serta upaya agar potensi mereka berkembang. Makanya selama PJJ, kami berusaha memaksimalkan fasilitas belajar online bagi si sulung dan juga adiknya. Selama pandemi ini proses belajar berubah, banyak tantangan yang dirasakan anak juga orang tua. Selain koneksi internet yang kadang tidak stabil, si sulung Arfa mood belajarnya naik turun. Alhamdulillahnya kami masih bisa mendapatkan akses pendidikan selama PJJ.

Tantangan selama PJJ ini ternyata dialami juga oleh anak-anak yang sebagian besar berada di Indonesia bagian Timur, bukan hanya terkendala akses internet tapi juga ketersediaan gadget dan masih banyak lainnya. Gak cuma itu anak-anak disana juga mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan nutrisi harian mereka. Sangat sedih mendengar hal itu, harusnya setiap anak bisa mendapatkan haknya secara baik, merdeka dalam mendapatkan semua fasilitas pendidikan juga nutrisi.

Dibalik fakta yang menyedihkan itu, aku mendapatkan kabar yang sungguh melegakan. SGM Eksplor sebagai brand yang sudah 65 tahun lebih berkecimpung di bidang pemenuhan dan pengembangan nutrisi meluncurkan gerakan sosial ‘’#AyoTunjukTangan Bersama 2 Juta Bunda Majukan Indonesia’’. Gerakan yang bisa membantu 9 dari 10 anak-anak Indonesia tadi untuk mendapatkan akses pendidikan dan nutrisi yang memadai. MasyaAllah SGM Eksplor selalu hadir dengan kampanye positif dan kepedulian sosial yang tinggi demi memajukan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Gerakan #AyoTunjukTangan ini secara resmi diluncurkan pada tanggal 16 Agustus 2021 kemarin. Acara peluncuran virtual ini menghadirkan Reza Rahardian, Alyssa Soebandono, Kak Seto Mulyadi, Mba Astrid Prasetyo juga Novita Anggie. Mereka tidak hanya menjadi saksi peluncuran gerakan sosial ini, lebih dari itu mereka memberikan dukungan penuh dan turut berpartisipasi #AYoTunjukTangan. Ini menjadi gerakan yang sangat bermanfaat sekaligus kado bagi Indonesia dalam menyambut hari kemerdekaannya yang ke 76.

Semarak dan semangat kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 ini diharapkan bisa menyemangati kita juga untuk berkontribusi dalam gerakan sosial yang diusung #SGMEksplor. Seperti ajakan yang disampaikan Alyssa dalam acara peluncuran kemarin ‘’Mari bersama-sama berpartisipaso dalam Gerakan social  #AyoTunjukTangan demi mempersiapkan SDM Unggul untuk masa depan Indonesia yang lebih baik”. Para ibu membantu ibu lainnya untuk memastikan kebutuhan nutrisi dan Pendidikan anak-anak terpenuhi. Aku sangat relate dengan apa yang disampaikan Alyssa, setiap ibu pasti ingin memberikan yang terbaik kepada anank-anaknya, terkadang bukan keinginan sang ibu yang yang tidak bisa memfasilitasi kebutuhan Pendidikan dan nutrisi tapi akses dan adanya kendala lain seperti kurangnya media belajar, kesulitan ekonomi dan lainnya. Untuk itu kita harus saling mendukung demi mewujudkan masa depan Generasi Maju yang lebih baik.

Dukungan yang sama juga disampaikan oleh Kak Seto dan actor Reza Rahardian. Menyiapkan generasi maju tidak hanya tugas para orang tua tapi kita semua. Harus ada dukungan kolektif masyarakat untuk pemenuhan nutrisi yang seimbang juga akses Pendidikan yang memadai. Setiap individu masyarakat bisa mendukung Gerakan ini dengan mudah dan menjalankan perannya masing-masing untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik. Seperti harapan Mba Astrid Prasetyo, beliau mengharapkan Gerakan sosial ini bisa mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bergotong royong dalam upaya mendukung pemenuhan akses nutrisi dan pendidikan anak-anak, Indonesia harus menjadi lebih maju ke depannya.

Bagaimana cara kita mendukung dan berpartisipasi dalam Gerakan Sosial #AyoTunjukTangan ini?

Siapapun bisa dengan mudah memberikan dukungan juga partisipasi dalam Gerakan #AyoTunjukTangan dengan cara mengunjungi website https://www.generasimaju.co.id/ayotunjuktangan dan langsung memilih jenis donasi yang ingin di dukung. Benar-benar sangat mudah bun untuk memberikan dukungan kita. SGM Eksplor dan  partner nantinya akan memberikan donasi dalam bentuk paket nutrisi untuk anak-anak diatas 1 tahun, paket beasiswa Pendidikan online, dan perbaikan fasilitas belajar bagi yang membutuhkan. Diharapkan dengan Gerakan social #AyoTunjukTangan anak-anak Indonesia yang kesulitan mendapatkan akses Pendidikan dan nutrisi bisa terbantu, mereka bisa tumbuh sehat dan bisa belajar dengan layak.

Semoga Gerakan #AyoTunjukTangan ini juga bisa terus berkelanjutan agar semua anak Indonesia bisa mendapatkan haknya dalam Pendidikan dan nutrisi guna memaksimalkan tumbuh kembang dan potensi yang mereka miliki. Kita harus mendukung dan terlibat dalam Gerakan ini ya bun, hanya klik alamat website dan pilih donasi apa yang mau kita dukung, bentuk dukungan yang sangat mudah untuk dilakukan. Selain itu tetap berupaya memberikan asupan nutrisi tambahan yang tepat bagi si kecil ya bun. SGM Eksplor terus mengembangkan komposisi nutrisinya dengan kombinasi zat besi dan vitamin C, IronC, DHA, serta nutrisi lainnya. Nutrisi yang tepat akan membantu proses belajar anak-anak dan juga memperkuat daya tahan tubuhnya.

Semoga informasi ini bermanfaat ya bun, #GenerasiMaju untuk Indonesia yang lebih baik ada di tangan kita semua. Saling dukung dan berbagi informasi sebanyak-banyaknya, gunakan tagar #AyoTunjukTangan ya bun. Terima kasih.

15 Comments

  • Diani Sekaring Sejati

    Pendidikan dan nutrisi untuk anak memang timpang sekali di berbagai daerah di Indonesia ya Mba, sangat disayangkan. Padahal anak membutuhkan keduanya untuk dapat meraih potensi secara maksimal.Alhamdulillah ada campaign menarik dari SGM Eksplor #AyoTunjukTangan ini sehingga bisa membantu anak-anak yang membutuhkan.

  • Parenting By Rey

    Saya udah vote dong, memang wajib banget nih kita dukung kegiatan yang penuh manfaat dan mulia dari SGM eksplor.
    Salut banget saya, melihat bagaimana komitmen SGM Eksplor, untuk selalu memastikan nutrisi semua anak Indonesia terpenuhi, khususnya di masa pertumbuhannya 🙂

  • Feeza

    Mantap banget nih ya ka program nya SGM, ini bisa dibilang brand susu yang legend banget dan keliatan banyak kontribusi nyata untuk dukung nutrisi anak Indonesia.. ditambah dukungan beasiswa n di dunia pendidikan anak.. keren ya SGM

  • Suciarti Wahyuningtyas

    Kalau aku sih akan dukung secara penuh apapun itu campaign untuk anak Indonesia, apalagi ini tentang nutrisi dan pendidikan. Tujuannya agar semua masyarakat juga sadar dan bisa membantu tumbuh kembang anak secara maksimal

  • Annafi

    Program yang diadakan SGM ini bermanfaat banget untuk kemajuan generasi depan Indonesia, semoga programnya lancar dan terwujud untuk pemenuhan akses nutrisi dan edukasi anak-anak bangsa!

  • Diah Alsa

    miris banget ya, fakta yang menunjukkan bahwa Anak-anak Indonesia belum semuanya merdeka khususnya untuk nutrisi dan pendidikan mereka.
    semoga dengan adanya Gerakan #AyoTunjukTangan ini dapat membuat anak-anak Indonesia bisa menjadi Generasi maju, tidak ada lagi kesusahan dalam hal nutrisi dan pendidikan.

    Alhamdulillah saya juga sudah ikut gerakan #AyoTunjukTangan ini 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *