Beauty,  Review

HAIRCARE DARI SCARLETT, ADA SCARLETT WHITENING YORDANIAN SEA SALT SHAMPOO DAN CONDITIONER

Selain rontok, masih ada masalah rambut yang sering dialami para hijabers kayak aku yaitu rambut mudah lepek dan kalau dibiarin jadi mudah bau. Wajar sih ya karena hampir seharian rambut ketutup jilbab, apalagi kalau ditambah pemakaian ciput atau inner yang full menutup rambut. Keringetan dan minyak yang muncul di area kepala bisa menambah kerontokan plus menghasilkan bau yang gak sedap.

Tentunya masalah rambut ini gak bisa dibiarin gitu aja, bikin gak nyaman dan bisa mengganggu orang lain juga yang interaksi sama kita. Makanya aku coba cari tau dan sempet baca-baca juga dari beberapa sumber, gimana sih mengatasi kerontokan dan bau gak sedap pada kepala yang sering ketutup.  Semoga sharing kali ini bisa bermanfaat ya.

Mencegah kerontokan dan bau apek pada rambut yang ditutupi hijab seharian memang membutuhkan treatment yang panjang dan gak instan, tapi bisa kok kita kurangi dengan beberapa tips sederhana ini:

  • Pilih dan pakai bahan hijab yang ringan dan lembut. Bahan hijab emang penting banget sih, selain bikin kita lebih nyaman pakainya, bahan hijab yang ringan dan lembut bisa membantu udara tetap masuk ke kulit kepala, tetap ada sirkulasinya. Oiya penggunaan ciput atau inner jangan yang terlalu tebal, sekarang banyak banget kan pilihan bahan dan model dari inner atau ciput.
  • Mengganti hijab jika kita beraktivitas di luar ruangan atau berlama-lama di bawah sinar matahari, biasanya bawa cadangan hijab sih kalau aku tau bakalan seharian di luar.
  • Healthy lifestyle, pola hidup khususnya pola makan juga mempengaruhi kadar minyak di kepala, mempengaruhi kondisi kulit kita. Jadi tetep kontrol makan dan minumnya.
  • Gunakan produk shampoo dan conditioner yang tepat. Biasanya aku suka pakai shampoo dengan wangi yang kuat, selain itu tetep donk mempertimbangkan kandungan di dalam shampoo yang bisa mencegah kerontokan dan bau apek.

Bicara soal shampoo, beberapa temenku merekomendasikan 2 produk haircare dari Scarlett nih, namanya Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner. Produk perawatan rambut dari Scarlett ini langsung mencuri perhatianku, apalagi pas liat packagingnya yang menarik.

Happy banget akhirnya Scarlett merelease rangkaian hair care yang bisa aku gunakan sehari-hari. Setelah mencoba rangkaian bodycarenya, aku sih yakin bakalan suka sama shampoo dan conditionernya, pasti wanginya sama-sama kuat. Jadi bisa membantu mengurangi bau apek hingga produksi minyak di kepala.

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini diclaim bisa membantu mengontrol kadar minyak di kepala, artinya bisa membantu mengatasi kerontokan dan ketombe. Selain itu, manfaat lainnya adalah mampu membersihkan kulit kepala, menguatkan akar kepala, membuat rambut lebih berkilau hingga menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala.

Kemasan shamppo dan conditioner dari Scarlett ini menarik, botol plastik transparan yang bisa ngasih liat isi dan warna dari kedua produk. Pink untuk conditioner dan biru laut untuk shampoonya. Kedua produk ini dilengkapi dengan tutup yang flip, mudah dan praktis banget untuk menuang isinya saat akan digunakan. Menurutku botolnya juga handy dan aman buat di bawa saat berpergian. Yuk liat satu-satu produknya.

Yordanian Sea Salt Shampoo

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo ini punya kemasan yang bentuknya sama dengan si conditionernya. 1 botol berisi 250ml cairan shampoo yang berwarna biru agak kehijauan, biru-biru laut gitu. Ada logo khas Scarlett dibagian depan botol juga pada bagian tutup botol. Di bagian belakang botol berisi informasi lengkap yang terdiri dari cara pakai, ingredients dan nomor BPOM RI yang terdaftar untuk produk ini. (NA 18211001821).

Pas pertama kali nuangin isi dari Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo ini, langsung kecium donk wanginya yang menurutku cukup kuat. Wanginya gak feminim ya, ini sih bisa dipakai sama cowo ataupun cewe. Wangi magnolia nya emang dominan banget. Untuk teksturnya agak cair tapi gak terlalu yang gampang tumpah juga, pas sih untuk ukuran shampoo.

Ingredients : Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, PEG-12 Dimethicone, Lauryl Betaine, Fragrance (parfum) Components and Finished Fragrance, Cocoamidopropyl Betaine, Triisopropanolamine, Sodium Sulfate, Sea Salt, Sodium Chloride, DMDM Hydantoin, Tetrasodium EDTA, Cl 74180

Cara penggunaan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo sama aja kok dengan pakai shampoo pada umumnya, pertama basahkan kepala secara merata lalu tuang shampoo ke telapak tangan. Selanjutnya oles merata ke seluruh bagian kepala hingga ke kulit kepala, setelah itu pijat perlahan dan bilas dengan air hingga bersih.

Yordanian Sea Salt Conditioner

Aku suka banget sama wanginya Yordanian Sea Salt Conditioner ini, wanginya lebih feminim dibanding wangi shampoonya. Produk-produk Scarlett tuh emang punya aroma yang memikat dan tahan lama termasuk 2 produk hair carenya ini.

Yordanian Sea Salt Conditioner ini berisi 250ml, sama dengan shampoonya. Kemasannya pun sama dengan shampoo, menggunakan tutup botol flip, praktis banget cukup ditekan aja, nanti cairan conditionernya akan keluar sesuai yang diinginkan.

Conditioner berwarna pink dari Scarlett ini punya tekstur yang kental dibanding shampoonya, mirip mirip body lotion gitu. Produk ini juga sudah terdaftar di BPOM dengan nomor NA 18211000910. Cara pakainya setelah menggunakan shampoo, cairan conditionernya ini dioles dari tengah hingga ujung rambut. Selanjutnya dibiarkan beberapa menit dan bilas dengan air sampai bersih.

Ingredientsnya : Aqua Demineralisata, Catearyl Alcohol, Fragrance (parfum) Components and Finished Fragrance, Cetrimonium Chloride, Amodimethicone, Propanediol, Sea Salt, Guarhydroxypropyltrimonium Chloride, Polyquaternium-10, DMDM Hydantoin, Cl60725

Seperti biasa, packaging dari Scarlett aman sampai di depan rumah, dikemas dengan box kardus dan bubble wrap, jadi no bocor-bocor deh.

Kedua produk haircare dari Scarlett ini dibandrol dengan harga Rp. 75.000 dan bisa didapatkan melalui pembelian online atau pemesanan melalui whatsapp. Oiya pada bagian samping kedua produk, terdapat hologram yang berisi serial kode, nah nanti kamu bisa input dan cek serial kode itu melalui Website Scarlett, jangan lupa untuk isi data terlebih dahulu. Setiap hologram berisi serial kode juga serial numbernya yang bisa dibuktikan keasliannya dengan pengecekan melalui website, tutorial lengkapnya bisa intip-intip di Instagram Scarlett ya. Biar makin yakin produk Scarlett yang kalian order itu asli, ordernya melalui link ini ya atau official shopnya.

Hiii terima kasih sudah berkunjung. I'm totally happy and greatly appreciate if you kindly give me some advice and comments. For any enquiries, kindly send email to [email protected] . Enjoying reading :))

Leave a Reply

Your email address will not be published.