Healthy,  Lifestyle,  Review

Cari Disinfectant Spray Aman untuk Anak? Ada KO Virus, Nih!

Sharing this:

Assalamualaikum.. gimana nih kabar moms dan keluarga di rumah? Semoga selalu sehat, makin semangat dan optimis ya menghadapi pandemi yang masih berlangsung di negri kita tercinta. Sedih rasanya hingga saat ini anak-anak masih harus sekolah dari rumah, beberapa aktivitas lainnya pun harus berhenti sejenak dan masih banyak dampak virus corona lainnya yang harus kita hadapi. Jumlah yang terinfeksipun angkanya semakin mengkhawatirkan ya mom, kita harus semakin disipilin nih untuk menerapkan protokol kesehatan saat di dalam ataupun di luar rumah.

Protokol kesehatan yang harus kita lakukan, tidak hanya melindungi diri dan keluarga tapi jadi salah satu upaya kita bersama menghentikan penyebaran Covid-19. Membiasakan diri untuk rutin mencuci tangan sebelum menyentuh wajah ataupun memegang benda, berupaya menjaga jarak atau physical distancing, menggunakan masker saat keluar rumah hingga meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan gizi seimbang. Insya Allah itu ikhtiar yang bisa kita maksimalkan untuk terhindar dari paparan virus Corona dan virus lainnya.

Kalau anak-anak di rumah gimana nih moms? Apakah sudah mulai paham dan disiplin saat harus menggunakan masker ataupun mencuci tangan? Kalau anak-anakku untuk urusan masker mereka mulai terbiasa menggunakannya tanpa harus disuruh, ketika harus keluar rumah otomatis mereka langsung meminta masker untuk dikenakan. Hanya saja mereka terkadang lupa untuk rutin mencuci tangan, terlebih si bungsu yang harus terus diingatkan. Pencegahan yang bisa aku dan suami lakukan ketika mereka lupa cuci tangan atau ingin cepat-cepat menyentuh sesuatu adalah dengan menyemprotkan disinfektan ke tangan mereka.

Pentingnya menyiapkan Disinfektan

Sejak Pandemi ini, aku dan suami selalu menyiapkan berbagai kebutuhan kesehatan guna menerapkan kebiasaan baru seperti masker, vitamin, hand sanitizer hingga disinfektan. Terlebih dirumahku ada anak-anak yang belum terlalu aware dengan pola kebiasaan baru ini. Kita juga gak pernah tau virus atau bakteri apa yang sudah menempel di berbagai peralatan anak-anak. Benda asing yang gak keliatan ini kadang dengan mudah masuk merusak kesehatan anak-anak kita, apalagi bayi atau anak-anak yang belum mengerti dan terbiasa untuk cuci tangan. Cara efektif yang bisa aku lakukan adalah rajin menyemprotkan disinfektan ke berbagai peralatan atau benda yang akan anak-anak pegang.

Berbagai Mainan Anak yang Perlu dibersihkan

Sekarang tuh Disinfektan jadi benda wajib yang harus ada di rumah, di tas, di dalam mobil bahkan di bawa kemana-mana saat harus keluar rumah. Selain mudah digunakan tinggal semprot-semprot, buatku disinfektan juga ekonomis plus efektif untuk membersihkan benda-benda atau belanjaan yang kami bawa dari luar secara cepat. Apalagi jika berada di luar rumah dan kesulitan mencari tempat untuk mencuci tangan, biasanya kami menggunakan Disinfektan untuk membersihkan permukaan tangan dan benda yang akan kami pegang.

Menurut berbagai sumber, Disinfektan merupakan Bahan kimia yang difungsikan untuk membunuh mikroorganisme atau mengurangi jumlahnya sehingga tidak membahayakan bagi kesehatan. Namun tidak semua Disinfektan efektif membunuh virus atau mikroorganisme yang menempel di kulit atau permukaan benda loh moms, ternyata ada syarat tertentu agar disinfektan tersebut baik dan berfungsi optimal saat digunakan.

Tenyata tidak semua disinfektan layak digunakan ya moms, apalagi untuk pemakaian di kulit anak-anak. Kita harus cermat melihat ingredients atau kandungan bahan kimia di dalamnya. Yup, bahan kimia yang jadi komposisi disinfektan menjadi faktor penentu efektivitas kerja dari disinfektan. Selain bahan kimia yang terkandung di dalamnya, faktor penentu lainnya adalah jenis mikroorganisme yang menempel, pH, hingga luas permukaan yang terkontaminasi. Formulasi bahan yang tidak tepat dapat menyebabkan iritasi kulit hingga gangguan saluran pernafasan.

Disinfektan yang Aman Untuk Anak

 

Seperti yang kita tau ya mom kalau kulit anak-anak itu masih sangat sensiitif, rentan iritasi dan timbulnya berbagai permsalahan kulit lainnya. Makanya banyak produk perawatan kulit anak yang sangat berhati-hati dalam memformulasikan bahan-bahan yang ada di dalam produk tersebut. Akupun termasuk yang agak selektif dalam memilih produk perawatan atau produk lainnya yang akan digunakan oleh anak-anakku. Terlebih salah satu dari mereka memiliki riwayat alergi.

Gak cuma selektif dalam memilih skincare anak, sebagai mom kita juga perlu memperhatikan disinfektan atau produk kesehatan seperti apa yang akan anak-anak gunakan. Yup, gak semua disinfektan mengandung bahan yang aman untuk kulit dan pernafasan anak, ini jadi salah satu hal yang sebaiknya kita perhatikan moms.

Nah kemarin aku dikenalin nih salah satu produk Disinfektan yang ramah anak, bahan yang ada didalamnya aman dan tidak berbahaya jika terkena kulit anak ataupun benda-benda lainnya yang sering anak-anak pegang, seperti mainan, buku hingga permukaan benda lainnya yang ada di sekitar mereka. KO Virus atau Knock Out Virus jadi Disinfectant spray andalanku sekarang. Aku merasa nyaman dan aman untuk menggunakan Disinfektan ini sehari- hari, gak khawatir ada bahan kimia berbahaya karena aku tau kandungan didalamnya beserta studi ilmiah yang membuktikan kandungan utama HCIO nya efektif membunuh virus dan bakteri.

Ko Virus Disinfectant Spray

KO Virus Disinfectant Spray

Disinfektan Spray ini jadi jadi solusi banget mom buat kita yang mencari Disinfektan non alkohol, karena ada beberapa anak yang alergi alkohol ataupun timbulnya dehidrasi kulit akibat efek pemakaian alcohol secara rutin. KO Virus Disinfectant Spray merupakan Disinfektan pertama yang tidak mengandung alkohol tapi efektif membunuh virus, kuman, bakteri bahkan jamur.

Jadi selain sebagai disinfektan, KO Virus ini juga sebagai antibacterial, hygiene dan deodorizes.  Nah kira-kira apa ya kandungan pengganti alkohol yang ada di KO Virus Disinfectant Spray?

KO Virus Disinfektan Spray Hanya Mengandung Purified Water dan HCIO (Hypochlorous acid)

Ko Virus Disinfektan Spray keluaran dari KO+ ini satu-satunya disinfektan yang bebas alkohol. Fungsi dan kerja alkohol digantikan dengan kandungan HCIO (Hypochlorous acid) dimana bahan utama HCIO ini sudah melalui uji klinis terbukti mencegah virus Sars-COv-2 atau corona virus. HCIO ini sebenarnya bahan disinfektan yang sudah banya digunakan tenaga medis namun untuk produk disinfektan spray, KO viruslah yang pertama kali di Indonesia.

Fungsi dari HCIO ini jauh lebih efektif loh moms dibanding alkohol karena kita membutuhkan alkohol dengan kadar minimal 75% untuk efektif membunuh bakteri dan virus yang berselubung saja, sedangkan yang tak berselubung seperti enterovirus atau norovirus belum bisa. Sedangkan Kemampuan sterilisasi airnya ampuh dan tidak ada kadar minimal seperti pada alkohol.

HCIO atau asam hipoklorit ini aman digunakan pada kulit anak, mainan, ataupun benda-benda lainnya yang biasanya bersentuhan atau sering disentuh anak-anak. Makanya jadi andalanku untuk membersihkan berbagai perlengkapan anak-anak di rumah dengan cepat dan efektif. Untuk mom yang punya anak dengan riwayat alergi sepertiku juga gak perlu khawatir untuk menggunakan KO Virus setiap hari karena kandungan HCIOnya ini anti iritasi dan anti alergi.

Cara Penggunaan KO Virus Disinfectant Spray

Cara Menyemprotkan KO Virus di berbagai objek

Alasan utamaku selalu sedia disinfektan spray dimana dan kemanapun adalah karena penggunaannya yang super mudah, praktis dan cepat. Aku hanya perlu menyemprotkan disinfektan spray ini pada permukaan atau objek yang akan disemprot. Pokoknya tinggal semprot secukupnya lalu lap dengan kain atau media lap yang bersih.

Nah benefit lainnya dari KO Virus Disinfektan spray ini bisa kita gunakan juga untuk disinfeksi udara di dalam ruangan atau kendaraan pribadi kita moms. Caranya cukup dengan menyemprotkan ke seluruh ruangan lalu tunggu hingga 5 menit hingga udara disekitarnya normal, anti bau juga loh moms.

Mudah praktis dan cepat kan moms untuk disemprotkan kemana aja biar anak-anak dan orang terdekat jadi terlindungi, memaksimalkan usaha kita juga agar terhindar dari paparan virus Corona. Oia KO Virus disinfektan ini juga travel friendly, mudah dibawa kemana-mana, pas masuk k etas juga karena ukuran produknya yang tidak terlalu besar. Jadi aku gak lupa untuk bawa Ko Virus disinfektan spray ini saat berpergian karena kita gak pernah tau virus atau bakteri patigen menempel dimana aja.

Buat moms yang udah penasaran belinya dimana dan berapa harganya, langsung aja order melalui website www.mooimom.id ya, trusted and banyak promo menariknya. Harga yang dibandrol untuk Ko Virus disinfectant spray 100 ml hanya Rp. 99.000 aja mom, efektif dan memaksimalkan usaha kita untuk melindungi anak-anak dan keluarga tercinta dari virus corona.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares