Healthy,  Parenting

Milna Nature Puffs Organic Jadi Camilan Sehat yang Praktis

Sharing this:

Assalamu’alaikum Bunda…

Gimana nih bun kabar anak-anak selama masa pandemi ini? Masih semangat ngerjain tugas sekolah online atau masih asik seru-seruan di dapur bikin camilan bareng bunda? Ngomongin soal camilan nih, sejak stay #DirumahAja, anak-anakku tuh gak berhenti nagih camilan. Biasanya sebelum makan siang dan pas bangun tidur di jam 3 atau 4 sore. Di awal-awal pandemi sih, aku masih rajin dan rutin bikin camilan tiap hari. Mulai dari camilan sederhana bermodalkan terigu sampe nyobain resep baru yang lumayan panjang proses buatnya. Semangatnya masih full untuk menyediakan aneka camilan sehat yang enak.

Sayangnya beberapa pekan ini semangatku berkutat di dapur mulai kendor nih bun. Jadi suka bingung kalau anak-anak nanti minta camilan, pengennya sih anak-anak tetap bisa ngemil tapi aku gak perlu repot bikin. Masih ada peer juga dari DSA anak bungsuku Ara, untuk merutinkan pemberian camilan di antara jadwal makan utamanya. Jadi si bungsuku Ara berat badannya masih belum ideal sesuai usianya, ditambah lagi dia agak pemilih untuk urusan makan. Makanya aku kadang sempet bingung kasih camilan apa ya yang dia suka, sehat dan praktis. Sampe akhirnya aku dapet rekomendasi camilan organic yang praktis dan alhamdulillah Ara suka sama rasanya, Milna Nature Puffs Organic.

Pasti bunda-bunda udah kenal dan tau ya sama beberapa produk Milna yang emang sejak dulu jadi produsen makanan bayi. Ternyata Milna sudah lebih dari 30 tahun loh bun hadir di Indonesia menyedikan berbagai pilihan makanan pendamping ASI termasuk camilan si kecil. Seperti yang kita tau, pemberian makanan pendamping ASI sangat dibutuhkan untuk menunjang tumbuh kembang si kecil dan memenuhi berbagai kebutuhan zat gizinya. Camilanpun harus bisa memenuhi kebutuhan nutrisi juga mampu memperkenalkan si kecil dengan momen makan yang menyenangkan.

Milna Nature Puffs Organic

Nah, Milna Nature Puffs Organic ini seperti menjawab kebutuhanku yang menginginkan camilan praktis sehat yang bisa dimakan sendiri oleh si kecil. Jadi gak cuma memberikan nutrisi tapi juga stimulasi untuk membantu perkembangan motorik Ara. Biasanya Ara asik makan sendiri karena memang bentuknya mudah untuk dipegang atau digenggam. Bisa melatih keterampilan makannya juga nih bun, apalagi buat si kecil yang baru belajar meraih atau memegang benda. Hal yang paling gak disangka sih, Ara tuh suka sama rasanya:)

Ara sedang menikmati milna nature puffs organic

Aku biasanya melatih anak-anak untuk mulai makan sendiri sejak awal melalui finger food atau makanan yang aku potong kecil-kecil agar mereka bisa memegang dan memasukan sendiri ke dalam mulut. Jadi stimulasi tepat untuk melatih motoriknya juga merangsang pertumbuhan dan panca indera si kecil. Bentuk Milna nature Puffs yang lembut dan kecil ini pas untuk dijadikan stimulasi mengajarkan keterampilan makan pada anak.

Tahun pertama kehidupan si kecil itu memang jadi moment penting pertumbuhan dan perkembangan motoriknya ya bun, masa yang gemeshin banget karena si kecil lagi belajar mengangkat kepala, meraih benda dan mulai memperlihatkan kemampuan keterampilan motorik kasar dan halusnya. Kemampuan tersebut tentunya harus kita terus latih atau kita berikan stimulasi bun. Ada banyak stimulasi yang bisa kita lakukan untuk melatih kemampuan tersebut seperti:

  • Bermain telungkup

Si Kecil bisa kita posisikan tertelungkup otot leher dan punggungnya semakin kuat, tentunya ini harus terus kita awasi ya bun. Kita bisa pancing perhatiannya dengan mainan yang berwarna atau berbunyi, nah untuk stimulasi ini bisa kita lakukan selama 1-2 menit

  • Bermain bola

Ini jadi stimulasi yang paling sering dilakukan saat anak anak kecil, arahkan bola ke mereka dan biarkan respon mereka keluar terhadap bola tersebut. Awalnya mungkin si kecil tampak bingung tapi lama-kelamaan ia akan mencoba menepuk-nepuk bola atau mencoba meraihnya.

  • Bermain memberi dan menerima

Kita bisa meletakkan sesuatu di dalam tangan atau genggaman si kecil bun, lalu kita ambil secara lembut, stimulasi ini bisa melatih otot tangannya saat ia berusaha menolak benda tersebut di ambil.

  • Latih jari dengan makanan camilan

Seperti yang aku ceritakan diatas jika finger food bisa jadi stimulasi untuk melatih kemampuan motorik anak. Si kecil akan belajar memegang, menggenggam makanan lalu berusaha memasukan ke dalam mulutnya sendiri. Proses melatih keterampilan makan ini juga bisa meningkatkan kemandirian dan rasa percaya dirinya kelak bun. Jadi gak masalah ya bun kalau hasil dari belajar makan mereka membuat rumah sedikit kotor dan berantakan hehehe, yang terpenting kita selalu mendukung setiap proses belajar dan tumbuh kembang si kecil.

Bahan-bahan organik yang terkandung di dalam camilan puffs berbentuk hati ini, bikin aku gak worry untuk kasih ke Ara yang memiliki riwayat alergi. Ada 95% bahan organik yang terkandung di dalam Milna nature Puffs ini, terbuat dari beras agrikultur yang ramah lingkungan jadi non GMO ( Genetically modified organism). Bahan organik dan prosesnya yang alami membuat camilan ini aman untuk dikonsumsi si kecil.

Seperti yang disampaikan dr Muliaman Mansyur bahwa makanan dari bahan organik itu bisa menurunkan risiko gangguan kesehatan si kecil, ‘’MPASI berbahan organik bisa sebagai salah satu pilihan untuk si kecil, dimana MPASI organik tersebut berasal dari pertanian dan diproses secara alami dan natural sehingga baik untuk ekosistem juga memiliki antioksidan yang lebih banyak bagi kesehatan’’ ujar beliau.

tekstur camilan milna
Tekstur Milna – sumber foto WWCOMM

Bahan-bahan organik juga aman dan lebih friendly untuk anak-anak yang ada riwayat alergi. Selama Ara ngemilin Milna Nature Puffs ini alhamdulillah gak ada masalah sama sekali. Jadi selain memperhatikan tekstur yang pas sesuai usia si kecil, kita para bunda juga perlu memperhatikan bahan-bahan seperti apa yang terkandung di dalam makanan atau camilan yang akan kita beri kepada si kecil. Bahan-bahan organik ini lebih mudah dicerna dan di serap oleh si kecil terutama mereka yang baru memulai masa MPASI bun.

Bahan dan prosesnya yang alami membuat Milna Nature Puffs Organic ini memiliki kandungan nutrisi yang cukup seimbang. Menjadi sumber Zat Besi bagi si kecil dimana zat besi sendiri memiliki peran yang cukup penting di dalam tubuh yakni komponen hemoglobin yang membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh kita. Seperti yang kita tau nih bun jika kebutuhan zat besi si kecil semakin bertambah, kebutuhan zat besi bayi berusia 6-12 bulan adalah 11 mg per hari lebih besar dibandingkan kebutuhan ank usia 1-3 tahun. Selain sebagai sumber zat besi, juga tinggi kalsium yang membantu menjaga kepadatan tulang dan gigi si kecil. Gak hanya itu, camilan berbentuk hati ini bebas gluten, tanpa pewarna dan tanpa pengawet juga.

berbagai varian milna nature puffs organic

Moment makan si kecil akan semakin seru dengan kehadiran camilan organic dari Milna ini. Apalagi bentuk dan teksturnya mempermudah proses makan si kecil. Camilan ini bisa jadi alternative ya bun untuk diberikan pada si kecil apalagi pas kita lagi malas membuat camilan di dapur. Ada 3 pilihan rasa juga yang bisa kita kenalkan pada si kecil bun, ada Cheese, Banana dan Apple & Mix Berry. Kalau Ara paling suka yang rasa Cheese. Kebetulan Ara sudah mulai mengenal rasa jadi favoritenya sejauh ini adalah rasa keju. Milna nature Puff Organic ini sudah bisa kita peroleh di beberapa supermarket yang ada di sekitar kita atau melalui pembelian online juga. Untuk informasi penting lainnya, bunda bisa follow official account dari Milna ya bun, semoga bermanfaat.

24 Comments

  • Visya Al Biruni

    Milna Nature Puffs Organic jadi andalanku banget yah apalagi kalo emaknya mulai lelah bikin cemilan homemade hehe. Bernutrisi banget, organik pula. Anakku suka banget. Udah coba kesemua variannya.

  • Elly Nurul

    MashaAllah.. seneng deh liatnya anak ka ria udah mulai makan ya saat ini.. duh udah lama banget ngga bersua.. taunya kamu dulu hamil aja hehe.. seneng juga kalo ka ria kasih Milna untuk anaknya.. udah ngga diragukan lagi kalo produk Milna deh, apalagi yang organik ini selalu jadi pilihan para Ibu deh

  • maya rumi

    milna nature puff organic ini juga cemilan favoirt anakku mba, seneng karena ada banyak rasa jadi bikin anakkny gak gampang bosan, enaknya lagi aq biasanya bisa santai kalau kasih cemilan ini ke anakku karena dia bisa maem sendiri, hihihi

  • Firda

    Mbaaaakkk, setelah baca ini kok aku jadi pengen beli Milna buat aku cemilin sendiri ya. Tolong, random banget ini. Apakah boleh orang dewasa makan ini?

  • Julia

    Walau anakku sudah berusia 5+ dia Masih suka Makan cemilan ini. Crunch crunch gitu kan.
    Jadi tidak khawatir Makan snack Yang tidak sehat.

  • Nia Haryanto

    Wah, ini camilannya anak bungsuku saat masih balita. Begitu nginjak usia 5 tahun, baru deh lepas. Enak eh, aku sering bantuin camilin. Mana gizinya pas ya buat anak-anak. Banyak nyemil Milna puff ini bikin gak kuatir. Semua bahannya aman buat anak-anak.

    • Annisa

      Seneng ya kalau ada makanan sehat untuk bayi-bayi. Aku jadi inget dulu pernah makanin milna ini punya ponakanku hehehe. Ternyata emang beneran enak sih.

  • Karyati niken

    Bentuknya cute banget, hati. Anakku pasti juga suka nih dan bakalan excited kalau lihat bentuk hati. Tapi sayangnya dia sudah usai 4 tahun. Udah nggak bisa ya kalau untuk 4 tahun?

  • Rani Retnosari Mantriana

    Milna Nature Puff Organic ini bentuknya Love ya? Aku baru ngeuh pas liat fotonya, lucu banget… Hehehe, Milna memang selalu jadi andalan cemilan sehat untuk si kecil ya, dari jaman dulu sampe sekarang Milna tetep eksis nih.

  • Leila

    Waah, ada rasa yang gurih maupun yang manis ya, jadi bisa ada variasi ganti-ganti rasa cemilannya. Penasaran sama yang keju deh. Kayaknya enak, hehehe. Udah gitu, praktis pula ya buat dibawanya.

  • Meilia Wuryantati

    Aku dulu juga memberikan produk Milna untuk babyku. Sekarang ada Milna puff nature organics yah, bahannya organi bikin ibu tenang memberikan camilan yang sehat untuk anak. Apalagi variasi banyak. Anak pasti suka nih

  • Renayku

    Milna ini brand dari jaman baheula dan selalu jadi andalan para ibu. Rasanya enak dan variasi produknya banyak. Cemilan yang puff ini disukai anak2 banget hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares