Cooking,  Events

Masak Mudah dan Cepat Dengan Happycall

Sharing this:

Memasak buat para ibu sudah menjadi aktifitas harian yang hampir tidak terlewatkan. Apalagi buat ibu-ibu yang anaknya sudah mulai sekolah. Buat sarapan, menyiapkan bekal anak hingga memasak menu untuk makan siang dan malam. Sejak Arfa mulai sekolah, waktu pagiku jadi amat krusial, biasanya agak santai kalau cuma buat sarapan. Nah sekarang harus buat menu tambahan untuk ia bawa ke sekolah. Apalagi si abang sudah mulai pintar request ini itu dan mulai complain jika menunya itu-itu saja.

Sebagai ibu aku harus bisa mengerjakan mengerjakan beberapa hal dalam satu waktu. Memikirkan menu seperti apa yang sehat dan menarik sehingga Abang bisa menghabiskan bekal yang ia bawa. Pengennya sih gak cuma itu saja, kalau bisa proses membuatnya juga praktis dan mudah. Jadi aku tidak perlu berlama-lama di dapur, masih banyak pekerjaan rumah lainnya yang menunggu giliran untuk diselesaikan. Menu apa ya yang sehat dan mudah dibuat ?

Cooking Experience

Kebingunganku akhirnya terjawab solusi ketika aku menghadiri Cooking Experience bersama Happycall. Acara tersebut menghadirkan salah satu chef handal dan juga handsome #ekhh yang sempat beradu kemahiran memasak dengan para finalis lainnya di acara Masterchef season 5. Bertempat di Sogo Plaza Senayan, cooking experience ini memberikan aku inspirasi menu dan tips memasak sehat juga cepat dengan menggunakan produk dari Happycall Indonesia.

masak bersama happycall
Cooking Experience Bersama HappycallxSogo

Dalam acara tersebut Chef Firdaus mendemonstrasikan tiga menu makanan yang sangat menggugah selera yaitu nasi kebuli, Pizza Pepperoni dan juga Sandwich isi telur, tuna dan alpukat. Tidak hanya lezat tapi juga praktis loh proses memasaknya. Akupun tak terbayang jika masak nasi kebuli, pizza dan sandwich gak butuh waktu lama.

Dari ketiga menu yang dipraktekkan oleh Chef Firdaus, aku sangat tertarik dengan menu sandwich isi telur, tuna dan alpukatnya. Menu ini jadi ide baru untuk bekal Abang nanti. Kombinasi protein, karbonhidrat, vitamin dan mineral bisa tersaji dalam satu menu saja. Sandwich sederhana yang cepat dibuat tapi kaya akan nutrisi.

Inspirasi Bekal Anak – Sandwich Kaya Nutrisi

belajar membuat sandwich
Sandwich isi telur, tuna dan alpukat

Jika diperhatikan rasanya cukup lama ya untuk membuat sandwich seperti ini dengan isian tuna, telur dan alpukat. Belum lagi ada bahan-bahan tambahan seperti sayuran, tomat dan bumbu untuk tunanya. Setelah itu masih harus dipanggang hingga kecoklatan, duh mungkin gak sih menu seperti ini jadi bekal Abang. Tapi semua itu terjawab ketika Chef Firdaus memperlihatkan proses memasak Sandwich ini, gak butuh waktu lama moms.

bahan-bahan membuat sandwich
Bahan-Bahan Untuk Membuat Sandwich

Menyiapkan bahan-bahan terlebih dahulu akan mempercepat juga proses memasak, sebaiknya kita sudah mencuci, memotong dan meletakkan semua bahan-bahan terlebih dahulu. Layaknya proses demonstrasi memasak yang dilakukan seorang chef, bahan-bahan masakan sudah siap dan tinggal menunggu porses di eksekusi saja. Bahan yang digunakan untuk membuat sandwich ini adalah roti, tuna yang sudah di potong kecil-kecil, telur, alpukat, selada, dan tomat. Nantinya bahan-bahan tersebut diletakkan didalam lapisan roti (seperti digambar) lalu dipanggang hingga kecoklatan.

Proses memasak Sandwich ini sangat mudah dan lumayan cepat karena menggunakan alat memasak dari Happycall yaitu Happycall Sandwich. Aku baru mengetahui jika Happycall memiliki produk khusus memasak sandwich. Ya Alat memasak dari Happycall ini memang mempermudah dan mempercepat proses memasak. Bahan dari Happycall Sandwich ini bisa menghantarkan dan mengikat panas sehingga bisa lebih cepat. Cooking Experience kemarin, aku tidak hanya berkenalan dengan produk Happycall Sandwich saja tapi ada dua produk multifungsi lainnya yang bisa mempercepat aktifitas memasak di rumah.

Varian Produk Happycall

  • Happycall IH Vacuum Pot

vacuum pot
Happycall IH Vacuum Pot

IH Vacuum Pot ini jadi produk terbaru dari Happycall yang bisa menjaga keutuhan nutrisi dari makanan yang dimasak. Panci yang berkapasitas 4.6 Liter ini didesain elegant dengan tutupnya yang berbahan tempered glass. Panci ini sepertinya akan jadi produk idaman para ibu – ibu yang mendambakan masak cepat dan tidak repot. Jadi kelebihan dari IH Vacuum Pot ini adalah fungsinya sebagai panci presto namun kita tetap bisa membuka tutupnya ketika proses memasak masih berlangsung. Kalau presto kita gak bisa buka tutupnya ya moms sedangkan IH Vacuum Pot ini bisa tanpa mempengaruhi proses memasak.

Satu lagi yang menarik dari IH Vacuum Pot ini adalah panci multifungsi yang bisa dijadikan sebagai wadah penyimpanan juga. Tidak perlu repot mengganti wadah moms, habis masak makanan yang matang bisa langsung  disimpan, wah mengurangi cucian piring juga. Gak cuma itu, bahan berkualitasnya membuat panci ini mudah dibersihkan dan anti karat. Cita rasa masakan dan keutuhan nutrisinya terjaga dengan menggunakan IH Vacuum Pot.

  • Double Pan

happycall untuk membuat sandwich
Happycall Sandwich

Ini jadi produk inovatif lainnya dari Happycall yang membantu memasak Sandwich jadi lebih cepat dan mudah. Kedua sisi dari wajan ini bisa kita gunakan untuk memasak. Dilengkapi juga dengan karet silicon yang menjaga wajan tetap kuat meski dibolak balik. Kelembaban masakan tetap fresh dan juicy. Ukuran tinggi dan lebar dari wajan ini juga sangat membantu agar Sandwich atau aneka olahan roti tidak mudah gosong dan memiliki bentuk yang bagus. 26.5 x 38 x 4 cm

3 produk Happycall ini sangat membantu para ibu untuk menyiapakan masakan sehat, cepat dan mudah. Kita bisa mengurangi bahkan tidak menggunakan minyak sama sekali untuk proses memasak loh moms, lapisan Titaniumnya menjaga masakan tidak lengket meski tanpa minyak. Bisa membantu kita memulai menyiapkan masakan sehat untuk keluarga tercinta.

Menyambung ceritaku diatas, baru-baru ini aku tersadar jika produk Happycall yang dimiliki mertuaku sepertinya palsu. Setelah mengikuti acara cooking experience kemarin, aku dan para peserta lainnya jadi bisa mengetahui perbedaan Happycall palsu dan asli. Minat yang tinggi dari masyarakat juga kemudahan memasak yang ditawarkan Happycall membuat beberapa produsen nakal memalsukan produk Happycall terutama yang varian Double Pan, seperti yang dimiliki mertuaku. Bagaimana cara membedakan produk palsu dan asli? Yuk waspada moms

Cara Membedakan Happycall Double Pan Asli atau Palsu

  • Warna

Hal pertama yang membuat aku sadar jika Happycall Double Pan punya mertuaku palsu adalah warnanya. Double Pan mertuaku berwarna merah sedangkan yang asli berwarna kecoklatan. Meski di kedua bagian luar wajan sama-sama tertulis Happycall tapi warna dari wajan Double Pan jelas berbeda.

  • Berat

Double pan yang asli memiliki berat mencapai 5 kg sedangkan yang palsu lebih enteng. Produk asli lebih berat karena dilengkapi dengan lapisan anti lengket.

  • Desain dan Logo

Happycall asli dibagian pegangan pan terdapat tulisan timbul ‘ Made in Korea ‘ sedangkan yang palsu tidak.

  • Karet Silicon Kuat dan Sudah Dipatenkan

Happycall memiliki karet silicon yang kuat menjaga masakan tidak tumpah meski dibolak balik. Karet silicon ini lebih kuat dibandingkan yang palsu. Produk palsu biasanya karet siliconnya akan lebih cepat lepas. Karet produk asli sudah dipatenkan hak miliknya.

  • Lapisan Titanium

Pada produk asli dipastikan masakan tidak akan lengket karena adanya lapisan Titanium. Selain itu tidak akan mudah tergores dan mudah dibersihkan. Lapisan inilah yang membuat happycall mempunyai ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki oleh produk yang palsu.

Jadi jangan sampai membeli produk yang palsu ya moms. Produk Happycall asli bisa kita peroleh di offline store yang memang bekerja sama secara resmi dengan Happycall yaitu gerai SOGO Department Stores. Distributor resmi untuk produk ini adalah PT Merdis International yang sudah mendistribusikan produk Happycall asli sejak tahun 2019. Masak jadi cepat, mudah dan sehat ya dengan produk asli ya moms. Untuk informasi lebih lengkap moms bisa kunjungi official account dari Happycall ya

Website :  Happycall Indonesia

Facebook : happycall.id

Instagram: @Happycall_id

 

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares