Healthy,  Lifestyle,  Parenting

Si kecil nyaman dan bebas ruam dengan MAKUKU Air Diapers

Popok sekali pakai atau diapers udah jadi kebutuhan essential buatku. Sejak anak pertama hingga saat ini Zahwan si bungsu, mereka semua menggunakan popok sekali pakai. Kepraktisan dan anti repot membuat popok sekali pakai jadi solusiku untuk memastikan rumah bebas dari pipis dan pup si kecil. Zahwan yang usianya 1 tahun lebih, saat ini lebih sering ganti popok. Badannya yang lumayan montok, membuat kulitnya lebih cepat berkeringat dan lembab. Aku harus benar-benar cermat memilih popok yang tepat agar kulitnya tetap kering dan bebas ruam.

Selain kulit Zahwan mudah berkeringat, ia juga sangat aktif bergerak. Zahwan baru bisa berjalan sehingga ia mulai mengeksplorasi seisi rumah, Tak jarang aku lupa mengganti popoknya di malam hari, eh dini hari Zahwan terbangun dan cranky karena popoknya bocor dan kasurpun basah.

Kulit bayi dan anak-anak seperti Zahwan memang sensitif dan sangat mudah terkena iritasi kulit. Diaper rash dan ruam jadi masalah kulit yang sering dialami si kecil yang menggunakan popok setiap hari, seperti Zahwan. Peradangan kulit yang dialami biasanya kemerahan dan bintik bintik kecil seperti beruntusan, dulu Arsyila anakku pernah mengalami iritasi seperti itu. Ruam tersebut muncul di sekitar permukaan kulit yang tertutup popok. Si kecil bisa rewel seharian jika mengalami ruam atau iritasi karena popok yang memiliki daya serap kurang baik atau permukaan popok tidak lembut.

Dari pengalaman Arsyila yang pernah ruam, aku semakin concern nih memilih produk popok untuk Zahwan, apalagi Zahwan lagi aktif-aktifnya. Zahwan saat ini menggunakan popok yang pants agar ia bisa bebas bergerak, pertimbanganku lainnya dalam memilih popok untuknya adalah permukaan popok harus lembut, daya serap tinggi dan tidak tebal. Ketebalan popok juga penting buatku agar tidak mengganggu aktifitas eksplorasinya.

Alhamdulillah aku dapat informasi nih kalau ada popok yang sesuai sama kriteria popok yang aku cari untuk Zahwan, namanya MAKUKU Air Diapers. Popok ini merupakan jenis Air Diapers dengan struktur popok yang stabil dan berbahan struktur inti SAP. Material ini merupakan Super Absorbent Polymer yang digunakan pada popok generasi terbaru dengan daya tampung maksimal.

Saat aku pertama kali lihat popok MAKUKU Air Diapers ini, aku langsung excited sama bentuknya yang extra ringan dan tipis. Pas kalau di pakai Zahwan nih karena ukuran paha Zahwan kan sudah besar jadi ia butuh popok yang tidak tebal agar Zahwan tetap nyaman bergerak aktif.

  • MAKUKU Air Diapers ANTI GUMPAL

Selain super tipis, MAKUKU Air Diapers ini anti gumpal. Sebagai popok generasi baru dengan struktur inti SAP, popok ini mempunyai struktur yang stabil dengan kemampuan menyerap pipis dengan cepat tanpa menggumpal. Menurutku ini jadi inovasi baru yang membahagiakan buat para ibu, happy banget pas tau kalau MAKUKU Air Diapers ini bisa terus menyerap tanpa membuat gumpalan di popok. Jadi gak bikin popok penuh seakan akan mau jatuh. Stabilitas yang baik membuat MAKUKU Air Diapers bisa menyimpan serapan pipis secara merata.

  • MAKUKU Air Diapers SUPER TIPIS

Kenyamanan Zahwan untuk bergerak sangat penting karena bergerak termasuk salah satu langkah melatih kemampuan motorik dan stimulasi bagi tumbuh kembangnya. Rasanya Zahwan tuh gak bergerak kalau tidur aja, sisanya dia pasti mondar mandir jalan, naik naik kursi dan eksplorasi sana sini. Kebayang kalo popoknya tebal, pasti mengganggu langkah kakinya bahkan membuat ia merasa ada benda asing ditubuhnya, bisa-bisa Ia jadi malas bergerak.

Popok Air Diapers ini memiliki ketebalan popok hanya 1,6mm aja, jadi kalau dipakaikan ke Zahwan, popoknya mirip dengan celana dalam. Jadi kaki si kecil lebih nyaman untuk melangkah dan bergerak. Meskipun tipis, Makuku Air Diapers mampu menyerap 600ml air dengan cepat.

  • MAKUKU Air Diapers EXTRA KERING

Kemampuan menyerap dengan cepat tanpa menggumpal pasti membuat popok jadi lebih kering sehingga kulit si kecil gak cepat lembab. Ini bisa mengurangi resiko terjadinya ruam atau iritasi kulit seperti yang aku sebutkan sebelumnya. Jadi waktu Arsyila terkena ruam, saat aku membuka popoknya kondisi kulit yang tertutup popok itu selalu basah, padahal popoknya sudah sering aku ganti secara berkala. Mungkin karena tipe popok yang kurang tepat ditambah lagi jenis kulit Arsyila yang memang mudah berkeringat dan berminyak.

Nah Makuku Air Diapers ini diclaim efektif mengurangi ruam merah pada pantat si kecil karena berbahan struktur inti SAP yang memiliki kapasitas penyerapan yang baik dan cepat. Meskipun popok Makuku Air Diapers ini bisa menjaga permukaan pantat bayi tetap kering, kita juga perlu mengecek dan mengganti popok si kecil jika sudah penuh ya moms, biasanya per 2 jam. Waktu anak-anak masih newborn, biasanya aku lebih sering mengganti popoknya, kulit bayi yang baru lahir jauh lebih sensitive dibanding usianya yang semakin besar.

Kenapa Popok Makuku Air Diapers ini bisa menghindari si kecil terkena ruam? Ternyata moms, Makuku Air Diapers juga memiliki desain permukaan 3D, struktur 3D nya ini bermanfaat sebagai sirkulasi udara, mengurangi kontak dengan kulit si kecil juga membuat penyerapan lebih baik sehingga permukaan popok tetap kering.

Struktur 3D yang dimiliki popok ini mampu meningkatkan sirkulasi udara hingga 60%. Jadi sirkulasi udara ini dibutuhkan untuk membuang udara lembab dan panas sehingga kulit bayi tidak basah saat menggunakan popok. Sirkulasi yang dimiliki Makuku Air Diapers ini ada 2 lapis jadi efektif membantu si kecil terhindar dari ruam dan diaper rash. Kain non woven yang menjadi bahan pada lapisan Makuku Air Diapers juga membantu meningkatkan sirkulasi udara selama popok digunakan. Si kecil akan lebih nyaman bergerak, beraktivitas juga tidur nyenyak semalaman.

Popok ini sudah diuji mampu mengunci semua kelembapan tanpa terjadinya Osmosis balik yang sering terjadi pada kasus pemakaian popok biasa. OsmosisĀ  ini adalah kondisi dimana air yang sudah diserap naik kembali ke permukaan. Itulah yang menyebabkan kulit pantat si kecil basah, ruam, iritasi bahkan ada juga yang mengalami infeksi bakteri. Nah Makuku Air Diapers yang memiliki struktur inti SAP mampu mengunci cairan atau pipis tersebut dengan kuat jadi pipisnya tidak akan naik ke permukaan popok. InsyaAllah bebas ruam, iritasi dan terhindar dari diaper rash ya.

Popok Makuku Air Diapers ini hadir dengan berbagai ukuran moms, dari ukuran S hingga XL. Ukuran tersebut disesuaikan berdasarkan berat badan si kecil ya. Saat ini Zahwan berat badannya 10kg lebih jadi Zahwan menggunakan ukuran L dimana size L diperuntukkan untuk berat badan 9-14 kg. Selain itu ada 2 pilihan popok yang bis akita pilih yaitu tipe perekat dan pants.

InsyaAllah aman dan cocok digunakan untuk kulit si kecil yang sensitif atau mudah alergi seperti anakku. Popok Air Diapers ini mampu menjaga kulit bayi dan si kecil tetap kering danĀ  terhindar dari berbagai iritasi kulit terutama ruam.

Untuk pembeliannya sendiri, Makuku Air Diapers ini bisa didapatkan di Makuku Family Store, E-Commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli dan juga Tiktok. Nah biar gak ketinggalan promo dan informasi penting lainnya, moms juga bisa kunjungi Official Websitenya dan Instagram Makuku Air Diapers. Semoga bermanfaat ya:)

Hiii terima kasih sudah berkunjung. I'm totally happy and greatly appreciate if you kindly give me some advice and comments. For any enquiries, kindly send email to ria.iyha29@gmail.com . Enjoying reading :))

8 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *