Food

Tempeman Menggugah Selera Masa Kini

Siapa yang tak mengenal tempe, olahan kedelai yang bisa di beli dengan harga ekonomis. Tempe sudah menjadi makanan khas Indonesia yang telah di kenal berabad-abad, dari generasi ke generasi. Bangganya lagi tempe asli Indonesia kini sudah mendunia, kaya nutrisi dan ternyata bisa dikreasikan menjadi camilan modern kekinian.

Tempe di tangan Benny Santoso berubah menjadi makanan yang menggugah selera masa kini. Makanan yang sering dianggap sederhana bisa dikreasikan menjadi kuliner premium dengan rasa yang beragam. Ini jadi inovasi yang dinantikan banyak food enthusiast.

Sumber foto: Instagram Tempeman.id

Benny Santoso menggarap usaha olahan tempe ini dengan merk ‘’Ini Tempe’’ yang kini diubah menjadi ‘’Tempeman’’. Tempe kreasi Benny ini tersedia dalam beberapa produk seperti Tempeman Chips, Tempeman Cookies, Energy Ball hingga Instant Tempe. Aku sungguh gak menyangka tempe bisa diubah menjadi camilan enak yang bisa disantap tiap hari.

Hadirnya Tempeman membuat variasi menu tempe semakin banyak, gak melulu orek tempe, mendoan, ataupun gorengan tempe tepung. Sekarang tempe bisa dinikmati lebih kriuk dengan aneka rasa. Bahkan baru-baru ini Tempeman mengeluarkan variasi unik anti mainstream lainnya yaitu Tempe Daun Jeruk Gelato.

Kemasan dari Tempeman juga sangat praktis dan menarik. Tak hanya bisa dikonsumsi kapan saja tapi dengan packaging Tempeman Chips, kita bisa membawa tempe kemanapun bahkan dijadikan hampers atau hantaran. Siapa saja kini bisa menikmati tempe yang tadinya hanya terbungkus daun pisang hijau.

Sumber foto: Instagram Tempeman.id

Tak hanya menuangkan ide mengkreasikan tempe, Benny juga membuka kelas workshop dan Tempe Making Class untuk memberikan edukasi dan pengalaman mengolah tempe. Banyak sekali turis dari luar Indonesia yang antusias dengan kelas ini, Benny memperlihatkan budaya turun temurun yang diwariskan leluhur kita, proses fermentasi tempe hingga tempe siap dikreasikan.

Keseruan tiap kelas dari workshop Tempeman bisa kita lihat di akun Instagram @tempeman.id. Ada beragam aktivitas kreatif yang dibuat oleh tim Tempeman. Siapa saja bisa mendaftar melalui informasi yang dibagikan di sosial media Instagram Tempeman. Ini membuka peluang belajar langsung dari ahlinya dan berpengalaman. Tak hanya itu beberapa sharing juga rajin diikuti Benny untuk terus memberikan inspirasi dan tips bisnis yang Ia kembangkan. Berawal dari makanan kesukaan yang sejak kecil Ia sukai, kini tempe bisa menjadi inovasi bisnis kreatifnya, keren.

Sebagai penikmat kuliner, tentu inovasi Benny membawa tempe menjadi beragam makanan unik jadi kabar yang sangat baik.  Kita bisa mencoba berbagai rasa unik tanpa menghilangkan kandungan nutrisi dari tempe. Di saat gempuran makanan kekinian yang terus berkembang, jangan sampai generasi sekarang melupakan makanan tradisional yang jadi warisan budaya seperti tempe.

Tempeman juga menjadi contoh kalau peluang bisnis bisa datang darimana saja, memulai usaha dengan makanan tradisional seperti tempe adalah langkah menarik yang sangat berpeluang di pasar kuliner Indonesia. Selain dapat berkontribusi pada pelestarian tradisi, ini juga merupakan kesempatan untuk mengeksplorasi dan menggabungkan ide-ide kreatif dalam kuliner modern. Gak heran kalau Tempeman berhasil mendapatkan apresiasi Pewarta Astra. Semoga bisa memberikan inspirasi dan motivasi kepada generasi muda, dengan kreativitas, ketekunan, dan semangat berwirausaha, siapa saja bisa menyusul Benny dalam membawa cita rasa tempe yang menggugah selera masa kini.

Hiii terima kasih sudah berkunjung. I'm totally happy and greatly appreciate if you kindly give me some advice and comments. For any enquiries, kindly send email to ria.iyha29@gmail.com . Enjoying reading :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *