Education,  Review,  Technology

Rekomendasi Laptop Spesial Asus Vivobook Pro 14 OLED M3400

Gak perlu banyak basa basi lagi untuk membahas laptop keluaran terbaru yang satu ini. Apabila saat ini kalian sedang mencari sebuah laptop untuk menunjang aktivitas harian yang ringan seperti pembuatan laporan, presentasi dan browsing. Atau mungkin kebutuhan lain yang lebih berat terkait proses desain, editing foto dan juga video layaknya seorang content creator. Tentu kalian akan dibuat bingung dalam memilih karena saat ini begitu banyak brand laptop dengan berbagai varian yang tersedia di pasaran. Namun apabila yang kalian inginkan sebuah laptop dengan label “worth it to buy” dengan budget berkisar antara 11 hingga 12 jutaan, mungkin rekomendasi saya untuk laptop Asus yang satu ini bisa jadi jawaban terbaik.

Desain dengan Vivobook Pro 13 OLED
Aktivitas Desain Lancar Jaya (Source: www.asus.com)

Lantas apa saja fitur dan keunggulan laptop Asus yang akan kita bahas dibandingkan para pesaingnya? Jawabannya BUANYAAK! Beneran deh. Kita langsung mulai aja biar gak makin penasaran.

Pada 18 Agustus 2022 lalu, Asus resmi meluncurkan laptop teranyar mereka yaitu Vivobook Pro 14 OLED M3400 yang langsung mencuri banyak perhatian. Kok bisa? Jika kita melihat dari sisi tampilan, Asus Vivobook Pro 14 OLED M3400 memiliki desain yang unik, ringkas, tipis dan juga ringan sehingga sangat mudah serta nyaman untuk dibawa kemanapun. Penggunaan prosesor laptop gaming dari AMD Ryzen™ didukung pula dengan memory DDR4 Dual Channel serta penyimpanan data PCIe SSD untuk menunjang berbagai aktivitas harian kita. Kemudian layar 14-inch yang digunakan juga sudah panel OLED dengan resolusi 2.8K, luar biasa bukan?

Eits, gak selesai sampai disitu. Untuk urusan audio, Asus bekerja sama dengan salah satu brand ternama untuk menghadirkan kualitas yang gak perlu diragukan lagi. Dengan spesifikasi tingkat atas, penggunaan baterai-nya ternyata terbilang cukup hemat berdasarkan pengujian yang dilakukan. Lantas, apabila kalian termasuk orang yang kurang berhati-hati dalam penggunaan laptop. Asus juga memberikan sesuatu yang spesial dalam paket penjualan mereka kali ini. Apakah itu? Yuk ikutin ulasan lengkap saya tentang Asus Vivobook Pro 14 OLED M3400 sampai selesai yaa.

Dengan Laptop Asus Jadi Content Creator Bisa!
Content Creator Booster (Source: www.asus.com)
  1. Desain Ringkas Menawan

Untuk kalian yang sangat memperhatikan desain dalam memilih sebuah laptop. Seperti yang sudah saya jelaskan singkat diawal, desain yang diusung Asus untuk Vivobook Pro 14 OLED M3400 cukup unik. Mempertahankan desain khas Vivobook yang ringkas dan tipis. Body yang digunakan juga terbilang cukup ringan dengan berat gak sampai 1,5kg loh. Pilihan warna yang diberikan khususnya untuk Cosmos Blue terlihat sangat memukau dan tentu hal itu akan menjadikan kalian pusat perhatian dimanapun kalian menggunakannya.

Ciamiknya Cosmos Blue Asus Vivobook Pro 14 OLED
Warna Cosmos Blue Ciamik (Source: www.asus.com)
  1. Spesifikasi Gahar Namun Efisien

Hadir dengan ditenagai AMD Ryzen™ 5000 H-Series Mobile Processors yang memiliki full powerful performance core untuk multitasking bahkan video editing. Selain powerful, prosesor ini memberikan daya baterai lebih awet sehingga produktivitas harian semakin maksimal. Dilengkapi dengan kartu grafis integrasi AMD Radeon yang memberikan performa gaming yang tanpa lag. Produktivitas harian dimanapun dan kapanpun jadi maksimal dengan performa prosesor dan kartu grafis dari AMD ini. Dengan performa luar biasa tersebut, penggunaan baterai 50Wh yang disematkan bisa bertahan hingga 10 jam dalam pengujian standar yang dilakukan. Kecepatan pengisian daya pun cukup cepat untuk 30 menit pertama bisa mencapai 49%.

Tinggi performa rendah daya
Prosesor Istimewa dengan Efisiensi Daya Luar Biasa (Source: www.AMD-ID.com)
  1. Visualisasi Terbaik

Bisa dibilang salah satu “fokus utama” Asus pada Vivobook Pro 14 OLED M3400 terletak pada penggunaan layarnya. Hingga penamaan produknya saja menggunakan kata OLED didalamnya. Hal itu dibuktikan dengan penggunaan panel OLED dengan resolusi 2.8K yang memiliki refresh rate 90Hz yang dapat menampilkan hingga 1,07 miliar warna. Kemudian tingkat kecerahan hingga 600 nits dan color gamut 100% DCI-P3. Layarnya pun sudah memenuhi sertifikasilow blue-light dan anti-flicker dari TÜV Rheinland yang aman untuk kesehatan mata serta DisplayHDR™ 600 TrueBlack untuk menampilkan konten HDR secara optimal. Dengan kualitas visual yang diberikan Asus tersebut, pengalaman dalam menonton film, desain 2D ataupun editing foto/video tentu akan memberikan pengalaman yang sangat mengesankan dan menyenangkan para penggunanya.

Asus Vivobook Pro 14 dengan Panel OLED istimewa
Keindahan Visualisasi Panel OLED (Source: www.asus.com)
  1. Audio Berkelas

Asus juga tidak tanggung dalam memanjakan para pengguna laptop ini nantinya. Audio yang dihadirkan juga tidak main-main loh, kualitas premium besutan Harman Kardon dengan 2 speaker tentu sudah menjadi sebuah jaminan untuk membuat telinga kita menikmati setiap getaran merdu yang dihasilkan. Terdapat juga teknologi AI Noise-Cancelling untuk memberikan pengalaman komunikasi terbaik saat kita sedang online meeting di tempat bising sekalipun.

Audio Harman Kardon Juara
Kualitas Audio Premium (Source: www.asus.com)
  1. Ketenangan Dalam Sistem Keamanan

Tak lupa faktor keamanan juga dipikirkan detil oleh Asus untuk melengkapi varian Vivobook Pro 14 OLED M3400 ini. Mulai dari penempatan fingerprint yang posisi sensornya ditempatkan menyatu dengan tombol power untuk menjaga privasi yang lebih baik namun tetap mudah dan cepat untuk kalian akses hanya dengan sentuhan. Adapula webcam shield yang bisa digunakan untuk menutup webcam 720p pada laptop ini secara fisik. Pengguna akan lebih tenang apabila laptop terkena serangan cyber yang membuatnya tidak bisa “mengintip” melalui webcam.

Lebih Aman Lebih Tenang Dengan Asus Vivobook Pro 14 OLED
Be Safer Be Quieter (Source: www.asus.com)
  1. Detil Kecil Menarik Lainnya

Masih banyak hal-hal lain yang juga tidak luput dari perhatian Asus. Seperti penggunaan sistem pendingin dengan kipas ganda dan teknologi IceCool Plus yang mampu mengalirkan udara panas 16% dengan lebih baik, keyboard backlit dengan 3 pilihan tingkat cahaya, konektor yang cukup lengkap termasuk hadirnya HDMI port dan MicroSD card reader, serta built-in aplikasi MyASUS yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai macam pengaturan guna memaksimalkan pemakaian Asus Vivobook Pro 14 OLED M3400.

Port Lengkap
Konektivitas Lengkap (Source: www.asus.com)
  1. Harga Kompetitif

Asus Vivobook Pro 14 OLED M3400 dihadirkan dalam 3 varian spesifikasi dengan perbedaan harga tentunya. Harga yang ditawarkan Asus bisa katakan cukup affordable di kelasnya. Detilnya bisa dilihat pada tabel dibawah.

Harga Jual Terjangkau
Tabel Harga by duoMAZ

Update: Per artikel ini diterbitkan, untuk setiap pembelian laptop Asus Vivobook Pro 14 OLED M3400 ada extra diskon 300K untuk semua varian tanpa mengurangi bonus dan garansi. Silahkan bisa klik pada link pembelian disini!

  1. Bonus dan Garansi Spesial

Bukan Asus tentunya jika tanpa memberikan sesuatu yang spesial untuk para pecinta Vivobook series. Selain daripada semua varian yang sudah dilengkapi dengan operating system Windows 11, Asus juga memberikan bonus pembelian berupa Asus Backpack, Microsoft Office Home & Student, Garansi 2 tahun Asus Global ditambah yang spesial adalah 1 tahun Asus Perfect Warranty. Dengan adanya Perfect Warranty, Asus Indonesia akan menanggung 80% total biaya perbaikan atas kerusakan yang disebabkan oleh kelalaian pengguna. WOW!

Asus Perfect Warranty
Skema Asus Perfect Warranty (Source: www.asus.com)

Setelah membacanya, apakah ulasan yang saya berikan sudah cukup membuat kalian terpukau? Harus diakui bahwa kali ini Asus benar-benar menghadirkan sebuah Vivobook Pro 14 OLED M3400 yang tidak hanya inovatif namun juga inspiratif. Hal ini tentu membuat para pesaingnya akan berpikir ekstra untuk bisa melawan produk serta strategi yang diterapkan oleh Asus Indonesia.

Dengan kisaran harga tersebut, menurut saya produk terbaru Asus kali ini sangat recommend untuk kalian yang suka melakukan komparasi antara budget yang kalian keluarkan dibandingkan dengan kualitas produk dan perlindungan yang akan didapatkan. ASUS VIVOBOOK PRO 14 OLED M3400? WORTH IT TO BUY!!

Hiii terima kasih sudah berkunjung. I'm totally happy and greatly appreciate if you kindly give me some advice and comments. For any enquiries, kindly send email to ria.iyha29@gmail.com . Enjoying reading :))

17 Comments

  • Boghaisan

    ASUS VIVOBOOK PRO 14 OLED M3400
    Bagus bgt , dijamin makin semangat kerja ini mah, spesifikasi nya bikin laptop ini di jadiiin wishlist buat dipunya, Asus pokoknya juara deh soal kualitas

  • lendyagassi

    Cantik bangeett.. Asus Vivobook Pro 14 OLED M3400.
    ASUS memang sudah gak perlu diragukan lagi karena melewati banyak uji sebelum dilemparkan ke pasaran. Dan tentu sangat mumpuni sekali jika digunakan bagi konten kreator yang membutuhkan kecepatan dan visual grafis yang tajam tapi tetap ramah di kesehatan mata.

  • Mugniar

    Desain Vivobook Pro 14 OLED M3400 yang unik. ringkas, tipis saja sudah menarik mata untuk memilikinya, terlebih lagi adanya kelebihan2 dari fitur2 dan performanya, sebagaimana yang dipaparkan dalam tulisan ini. Patut jadi pertimbangan nih.

  • maya rumi

    ya ampun ini warnanya gemes2 banget yah, ASUS nih rutin banget setiap tahun selalu buat laptop yang gak cuma spek bagus tapi juga dengan tampilan yang bikin kita jadi kepikiran buat ganti laptop terbarunya pake ASUS aja

  • Diah Alsa

    produk ASUS ini selalu berkembang ya, speknya juga sudah setinggi itu
    jadi lebih semangat kerja nih jika punya perangkat bagus ini apalagi ada bonus garansinya, keren nih ASUS Vivobook Pro14 Oleh M3400

  • Fenni Bungsu

    Selain spesifikasinya yang udah mantul banget, daku tuh kesemsem sama warnanya ini laptop, yaitu cosmos blue. Secara daku kan seneng warna biru.
    Hemm, semoga daku bisa kesampaian punya OLED ini, aamiin

  • antung apriana

    ASUS memang nggak pernah berhenti berinovasi untuk menghasilkan produk yang berkualitas dan memenuhi kebutuhan penggunanya ya, mbak. sampai bingung nih saya sama semua serinya soalnya banyak banget. heu

  • Sapti Nurul Hidayati

    Vivobook Pro 14 OLED M3400 Ini bikin kerja jadi produktif ya. Karena anti lelet dan layar oled. Jadi betah berlama-lama di depan laptop.. Laptop idaman memang…

  • Lia Yuliani

    Warna Cosmos Bluenya saya suka banget, Mba. Asus ini pokoknya juara deh. Laptop idaman yang selalu saya pengenin. Dulu punya laptop ASUS keluaran lama tapi Masih awet, beda ama merk lain belum beberapa lama eh batrenya udah keburu ngedrop. Salawatin dulu biar kesampaian punya laptop ASUS Vivobook Pro 14 OLED

    • Agatha Revindra Widori

      Aku langsung mau info ke adikku nih yang pengen banget jadi streamer games. ASUS cocok banget buat laptop gaming ya. Canggih.

  • Marantina

    Dari jaman aku kuliah, ASUS ini memang bikin naksir banget. Teknologinya makin canggih dengan desain yang semakin menarik. Kalau ganti laptop, aku mau pakai ASUS sepertinya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *