Beauty,  Lifestyle,  Review

My Skin Journey : Crystal Glow Peeling di ERHA Ultimate

Semakin bertambahnya usia semakin terasa perubahan pada kulit terutama munculnya tanda penuaan. Katanya regenerasi kulit memang melambat seiring usia yang bertambah, apalagi jika tidak dibarengi dengan perawatan rutin dan pola hidup yang sehat. Akupun mulai menemukan flek kecil di sekitar mata dan kulitku mudah kusam, kayaknya skincare routine tiap hari belum optimal nih untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cerah alami. 

Meskipun flek hitam yang muncul masih kecil-kecil, gak terlihat kalo gak dizoom, tapi aku khawatir jika dibiarkan nanti akan semakin menebal bahkan bertambah banyak jumlahnya. Akhirnya aku memutuskan untuk konsultasi sama Dokter yang memang kompeten untuk menjawab permasalahan kulit wajahku, sekaligus memberikan advice skincare seperti apa yang benar-benar sesuai dan dibutuhkan kulit.

Sabtu lalu, aku ke Erha Apothecary yang ada di Grand Galaxy Park. Ini pertama kalinya aku ke klinik ini, Erha Ultimate menjadi klinik yang banyak direkomendasikan oleh teman-temanku. Klinik kecantikan yang sudah dipercaya lebih dari 22 tahun. Makanya cabangnya pun ada dimana-mana, tersebar di berbagai kota. Erha Apothecary yang aku kunjungi ini berada di dalam mall Grand Galaxy Park lantai 1 unit G-D9, happy banget deh kalo ada klinik yang menyatu dengan mall gini, aku bisa treatment dan pak suami bisa keliling mall sama anak-anak.

New Brand Clinical Program

Awalnya aku mengira Erha Ultimate hanya memberikan layanan kecantikan kulit saja, ternyata jauh lebih lengkap. Apalagi setelah bertransformasi pada 2021 lalu, Erha Ultimate menjadi klinik pertama di Indonesia yang saat ini memiliki New Brand Clinical Program, jadi memudahkan aku untuk mendapatkan solusi dari permasalahan kulit dan rambut. Ini juga yang menjadi salah satu alasanku memilih Erha, selain di dukung para skin experts dan dermatologist, permasalahan kulit atau rambut akan ditangani secara personalized, sesuai kebutuhan dan program yang dipilh.

Skin problem dan skin goals tiap orang pasti berbeda, nah di Erha Ultimate aku bisa menyesuaikan nih permasalahan kulitku dengan clinical program yang disediakan. Ada Erha Ultimate Anti Aging, Erha Ultimate Brightening, Erha Ultimate Acne Cure, Erha Ultimate Hair Care, Atopy Cure, Erha Ultimate Skin Health dan Erha Ultimate Make Over.

Setiap clinical program tadi, punya treatment plan yang bisa disesuaikan dengan kondisi kulit ataupun rambut hingga target yang ingin tercapai (skin goals), oiya enaknya lagi dengan treatment plan ini bisa disesuaikan  dengan budget perawatan yang aku miliki. Treatment plannya tuh terdiri dari:

  • Advance Plan (Konsultasi Dokter dengan lebih dari 1 tindakan medis + produk yang diresepkan)
  • Basic Plan (Konsultasi Dokter dengan 1 kali tindakan medis + produk yang diresepkan)
  • Product Plan (Konsultasi Dokter dengan produk yang diresepkan)

Menurutku transformasi Erha ini jadi good news banget buat aku dan teman-teman yang suka khawatir duluan sama budget perawatan yang membengkak hehe, dengan program baru dan treatment plan ini, ga cuma memberikan kemudahan tapi juga kenyamanan dengan konsep transparasi 5C, Clear Program, Clear Plan, Clear Clear Skin Goals, Clear Duration, dan Clear Cost.

Gak heran sih Erha Ultimate jadi destinasi klinik pilihan yang banyak dikunjungi, saat aku berkunjung ke Erha Apothecary Grand Galaxy Park kemarin, cukup banyak konsumen Erha Ultimate yang juga melakukan treatment di hari itu. Tapi kalian gak perlu khawatir bakalan antri lama sih karena Erha juga menerapkan reservasi melalui website untuk mengurangi resiko menunggu terlalu lama. Pengalamanku kemarin sih, aku hanya perlu menunggu beberapa menit aja.

Pengalaman Treatment di Erha Apothecary Grand Galaxy Park

Ini kali pertamanya aku akan mencoba konsultasi sekaligus treatment di Erha Ultimate. Saat pertama kali sampai di Erha Apothecary Grand Galaxy Park, aku langsung disambut ramah oleh staf Erha yang sangat helpful, ditambah lagi klinik Erha ini super clean dan bikin betah. Ada puluhan produk Erha dan skincare gemes yang dipajang rapi di bagian depan. 

 

Setibanya di meja registrasi, staf Erha langsung melakukan pengecekan suhu dan mengarahkan aku untuk menggunakan hand sanitizer terlebih dahulu. Prokes di Erha sangat diterapkan dengan baik, mulai dari kedatangan hingga saat treatment dilakukan. Amazed sih sama prokesnya. Setelah itu aku langsung ke meja registrasi dan selanjutnya diarahkan untuk scanning barcode, secara otomatis akan terdirect ke form pendaftaran member baru. 

Setelah mengisi form pendaftaraan, staf Erha akan memberikan informasi rinci mengenai program dan Dokter yang sedang bertugas, aku memilih untuk berkonsultasi dengan Dokter Mila. Tak menunggu terlalu lama, akhirnya aku masuk ke ruang konsultasi, ternyata gak cuma staf Erha aja yang lengkap dengan masker dan face shield, Dokter Mila pun  menggunakan APD lengkap ditambah meja konsultasi yang diberi partisi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. 

  • Konsultasi dengan Dokter

Setelah bercerita tentang skin problem, keseharianku dan kulit seperti apa yang aku inginkan, Dokter Mila juga melakukan pengecekan terhadap kulitku. Dari hasil pengecekan, aku baru mengetahui bahwa kulitku termasuk tipe kulit yang kombinasi. Cenderung kering namun di area T berminyak dan pori-pori besar. Wah ternyata dugaanku selama ini kurang tepat ya, aku mengira bahwa tipe kulitku tuh kering semua. Meskipun aku sangat jarang berjerawat, tapi pori-pori yang besar di sekitar T zone bisa mengakibatkan tumbuhnya jerawat dan penumpukan komedo.

Dokter Mila sangat informatif dalam menjelaskan juga menjawab semua pertanyaanku. Beliau juga sabar mendengar curhatanku yang saat itu cukup panjang, maafkan ya Dok ☺. Selain menjelaskan kondisi kulit wajahku, Dokter Mila juga memberikan rekomendasi treatment yang pas dan sesuai sama permasalahan kulitku. Crsystal Clear Program menjadi solusi yang dipilihkan Dokter Mila untuk membantu agar kulitku tampak cerah dan lebih sehat.

Dokter Mila memberikan informasi yang sangat rinci mengenai treatment Crystal Glow Peeling ini, dari mulai tahapannya apa saja hingga kemungkinan reaksi kulit yang muncul pasca tindakan. Aku mendapatkan kejelasan dengan baik mengenai tindakan medis yang akan dilakukan, termasuk step by step hingga durasi tindakan. Dokter Mila juga menjelaskan cara penggunaan cream atau skincare yang akan diresepkan nanti. Benar-benar informatif, memberikan solusi untuk kulitku sekaligus menambah wawasanku juga seputar kesehatan kulit. 

  • Crystal Glow Peeling

Crystal Glow peeling ini rasanya pas banget sama treatment yang aku butuhkan, udah lama banget muka gak dipeeling, pasti banyak sel kulit mati yang menumpuk. Kadang aku sering ngeluh kenapa skincare yang udah dipakai secara rutin kok gak memberikan hasil yang optimal, nah dari informasi yang aku dapat, ternyata sel kulit mati tadi bisa menghambat manfaat skincare yang digunakan, skincare terhambat menyerap ke kulit karena menumpuknya sel kulit mati yang tidak terangkat. 

Tindakan Crystal glow peeling ini merupakan program dari Ultimate Brightening yang punya tujuan utamanya untuk mendapatkan kulit yang sehat, terlihat segar dan glowing, manfaat lainnya seperti

  • Mengangkat sel kulit mati
  • Memberikan extra hidrasi agar kulit lebih sehat dan bercahaya
  • Mengatasi masalah noda kehitaman/hiperpigmentasi

Sebelum melakukan tindakan crystal glow peeling, staf Erha melakukan pengecekan saturasi terlebih dahulu, mendokumentasikan kondisi wajahku dengan kamera (before-after), memberikan cairan mouthwash untuk berkumur dan memberikan APD untuk aku kenakan. Seperti yang aku sampaikan sebelumnya, prosedur prokes yang diterapkan Erha tuh sangat baik. APD yang diberikan untuk aku kenakan juga lengkap, mulai dari baju, penutup kepala hingga masker.

Sebelum Dokter Mila mengoleskan cairan peeling, wajahku dibersihkan terlebih dahulu. Cleansing dengan beberapa tahapan hingga diswap dengan alkohol agar tidak ada sisa kotoran dan minyak yang menempel. Setelah itu barulah cairan peeling dioles perlahan-lahan ke seluruh area wajah kecuali bagian mata. Tidak sampai beberapa menit, aku langsung merasakan cairan peeling tersebut bekerja di lapisan kulitku, rasanya gak nyaman sih seperti panas hingga perih. Yup beauty is pain, staf Erha dengan sigap memberikan kipas angin kecil untuk diarahkan ke wajahku.

Seingatku rasa perihnya gak terlalu lama, kurang lebih hanya 5 menit. Selanjutnya wajahku dioles dengan cream khusus untuk mengurangi kemerahan dan reaksi pasca tindakan. Meski masih ada beberapa kemerahan di wajah, tapi kulit wajahku terlihat lebih cerah dan bersih dari sebelumnya. 

Reaksi dari crystal glow peeling ini mungkin akan berbeda di tiap orang, tergantung tipe dan kondisi kulit wajahnya. Seperti yang Dokter Mila sampaikan, setelah tindakan sebaiknya aku rutin menggunakan Soothing Cream, menghindari paparan sinar matahari langsung, mengurangi aktivitas berkeringat dan gak lupa untuk menggunakan sunblock jika berada di luar ruangan.

Jadi setelah treatment, aku langsung mendapatkan rangkaian produk yang sudah diresepkan dan diinformasikan penggunaannya oleh Dokter Mila. Terdiri dari Soothing Cream (cream khusus pasca peeling), cream pagi, cream malam, facial wash, sunscreen dan juga pelembap tambahan untuk malam. Mungkin buat teman-teman yang sempet ngikutin skin journeyku di Instagram, pasti notice deh kalo sebelumnya akutuh gak cocok sama cream dokter. Dulu sempet pake dan kulitku langsung merah dan rasanya panas banget. Alhamdulillah itu semua gak terjadi pas aku coba produk ERHA ini. Sama sekali gak ada rasa perih, gatal ataupun reaksi lainnya. Alhamdulillah cocok di kulit wajahku yang agak sensitive.

 

Nah ini kondisi kulit wajahku beberapa menit setelah tindakan, beberapa hari dan kondisi wajahku saat ini. Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, setelah tindakan Crystal glow peeling, kulit wajah akan mengelupas dan lebih kering. Ini proses terangkatnya sel kulit mati. Alhamdulillahnya selama proses mengelupasnya kulit, tidak ada rasa perih atau panas sama sekali, aku hanya merasakan kering saja, tapi setelah dioles dengan Soothing Cream wajah akan terasa lembab kembali. Proses mengelupas dan mengering hampir satu mingguan, setelah itu kulit wajahku tampak lebih cerah dan moist, kelihatan seperti kulit baru yang muncul. Durasi dan reaksi ini mungkin akan berbeda ya di tiap orang, tergantung tipe dan kondisi kulit wajahnya.

Kulit sehat, cerah dan glowing pastinya gak akan maksimal kalau cuma sekali aja treatment, butuh beberapa kali tindakan, pemakaian skincare yang rutin dan juga pola hidup yang sehat. Jadi buat teman-teman yang punya masalah kulit atau rambut dan bingung gimana mengatasi itu, langsung aja ke ERHA dan pilih program ERHA Ultimate yang memberikan konsep transparansi dari awal dengan 5C tadi (Clear Program, Clear Plan, Clear Skin Goals, Clear Duration dan Clear Cost).

Selain programnya yang udah jadi one skin solution, ERHA juga didukung oleh Skin Experts dan Dermatologist terpercaya, cabang dari kliniknya banyak banget. Ruangan perawatan hingga ruang tunggu di Erha Ultimate tuh bersih dan nyaman banget. Area tunggu juga dilengkapi dengan air purifier untuk memfilter udara sekitar. InsyaAllah aman dan gak khawatir treatment di Erha Ultimate, lagi lagi prokesnya diterapkan sangat maksimal.

Oiya buat kamu yang mau melakukan konsultasi atau perawatan di ERHA, aku ada info diskon 10% nih kalo kamu menggunakan kode #ERHAxRIA. Lumayan banget loh diskon 10% untuk pembelian produk ataupun treatment. Kode diskon ini hanya berlaku sampai 6 bulan aja ya sejak blogpost ini aku tulis. Jangan lupa untuk melakukan appointment dulu ya.

Gak cuma ada diskon, biasanya ada promo menarik dan program lainnya dari ERHA, biar gak ketinggalan informasinya, kalian bisa follow official akun Instagram ERHA ya, untuk info lebih lanjut bisa WhatsApp ke 081121212121. Lain kali aku akan share lagi My skin journey, semoga bisa bermanfaat.

 

Hiii terima kasih sudah berkunjung. I'm totally happy and greatly appreciate if you kindly give me some advice and comments. For any enquiries, kindly send email to [email protected] . Enjoying reading :))

6 Comments

  • Jeanette Agatha

    Dari dulu pengen banget cobain treatment di erha blm sempet aja keburu hamil dan sekarang blm ke sana juga krn msh menyusui.
    Hasil dari treatment dan pemakaian skincare nya jadi terlihat lebih cerah ya

  • Annafi

    Aku pernah pakai body lotion Erha, lumayan cepat mencerahkan kulit, semoga ada kesempatan bisa treatment di Erha, soalnya masih di kabupaten hehe

  • diane

    tip deh ERHA ini ya kak.. masih ketat menerapkan prokes.. jarang abnget klinik yang menerapkan selengkap ini kak.. jadi tenang kan kalo melakukan perawatan di ERHA kalo prosedurnya seketat ini…

Leave a Reply

Your email address will not be published.