Lifestyle,  Review

Pelembut dan Pewangi Pakaian Molto Korean Strawberry

Ternyata banyak ya pekerjaan yang harus dilakukan seorang ibu setiap harinya. Rasanya 24 jam itu kurang untuk menyelesaikan deretan pekerjaan apalagi kalau ada anak-anak yang ikut berkontribusi memindahkan barang serta perabotan di rumah. Di rumah ada 4 anak-anak yang lagi aktif-aktifnya nih, aku harus sat set sat set beberes dan menyelesaikan urusan domestik secepat mungkin. Dari mulai menyiapkan sarapan hingga urusan cuci mencuci.

Dari semua rutinitas harianku, urusan cuci baju nih yang rasanya paling menyita waktu. Awalnya aku sempat mengerjakannya sendiri tapi lama kelamaan malah kewalahan, apalagi ada si kecil Zahwan yang masih menyusui. Mencuci baju memang harus pake trick biar bisa bersih, wangi dan gak menyita waktu lama. Biasanya sebelum masuk mesin cuci, aku memisahkan pakaian yang perlu di sikat terlebih dahulu baru diberi pewangi atau pelembut pakaian. Nah kali ini aku mau sharing sedikit tips mencuci singkat ala ibu dengan anak banyak sepertiku.

Ini berdasarkan pengalamanku aja ya, beberapa kali sempat ganti strategi juga gimana biar mencuci baju bisa bersih, wangi tapi gak lama-lama. Kalau langsung masuk mesin cuci semua, biasanya ada aja noda pakaian yang tertinggal, seperti kaos kaki sekolah, kerah baju putih seragam hingga sisa – sisa makanan yang masih menempel di baju Zahwan. Apa saja langkah yang biasanya aku lakukan agar bisa menyelesaikan cucian dengan bersih dan wangi:

 

  1. Memisahkan pakaian

Hal pertama kali yang aku lakukan adalah memisahkan pakaian yang perlu disikat terlebih dahulu dengan yang tidak perlu di sikat. Biasanya sebagai buibu kita udah tau nih mana pakaian kita, suami atau anak-anak yang sering kotor dan perlu di sikat. Contohnya seperti kaos kaki sekolah Arfa yang nyaris berubah warna dari putih ke hitam, atau baju Zahwan yang menyisakan noda bekas makanan.  Dengan begitu cucian jauh lebih bersih sih hasilnya dibandingkan langsung di putar bersamaan di mesin cuci.

Aku terbantu sekali dengan metode memisahkan pakaian ini, apalagi ada anakku yang maih menggunakan diapers, pakaian yang terkontaminasi air pipis atau bekas diapers tidak ikut bau jika dipisahkan terlebih dahulu. Memisahkan pakaian disini juga berlaku untuk pakaian yang mudah luntur atau yang memerlukan perhatian khusus seperti material kain yang mudah sobek atau melar.

  1. Merendam Pakaian

Biasanya setelah dipisah, aku akan merendam pakaian dengan deterjen cair terlebih dahulu sebelum di cuci di mesin atau di cuci si mbak. Merendam beberapa menit akan membuat noda-noda yang mungkin luput dari penglihatan mata akan terangkat ketika direndam.

  1. Menggunakan Pelembut dan Pewangi Pakaian

Rasanya kita semua suka ya jika pakaian yang dicuci  memiliki wangi yang menyenangkan. Tidak tercium bau apek apalagi bau lainnya yang merusak kenyamanan dalam berpakaian. Makanya penting nih moms memilih pewangi pakaian yang akan kita gunakan. Akhir-akhir ini aku lagi suka banget sama pelembut pakaian korea yang wanginya manis dan auto ingat scene romantis di drakor favoriteku hehe, ada Molto Korean Strawberry yang ada perfume boostnya.

Pertimbanganku dalam memilih pewangi pakaian biasanya aku tidak hanya mementingkan keharumannya saja tapi juga memiliki manfaat tamabahan seperti Molto Korean Strawberry, ini rekomendasi pewangi pakaian dan pelembut pakaian yang diinformasikan temanku kemarin.

Foto by MB Communication team

Wangi dari Molto Korean Strawberry ini punya wangi yang manis dan menyegarkan, wangi strawberry yang menyenangkan. Happynya lagi, pewangi pakaian keluarga ini gak cuma ngasih jejak wangi korea di pakaian aja tapi mampu melindungi pakaian dari 7 bau membandel dan 7 kali lebih wangi dari pewangi Molto lainnya, apa aja ya 7 bau membandel yang biasanya ada di pakaian:

  • Bau keringat
  • Bau apek
  • Bau asap
  • Bau amis
  • Bau Badan
  • Bau Bawang
  • Bau polusi

Itu dia 7 bau yang memang biasanya nempel dengan kuat di pakaian ya. Rasanya gak nyaman banget kalau pakaian yang udah di cuci tapi masih meninggalkan bau yang gak sedap. Nah Molto Korean Strawberry ini bisa digunakan untuk menghilangkan 7 bau tadi juga mampu melembutkan pakaian. Produk kece ini diclaim sebagai pewangi pakaian terbaik yang diproduksi sebagai solusi pewangi pakaian anti bau. Gak heran deh produk ini juga jadi rekomendasi pelembut pakaian yang udah wara wiri informasinya di timelineku. Makanya aku sangat penasaran mau cobain langsung.

Molto Korean Strawberry ini wanginya tuh bikin jatuh cinta deh, pelembut pakaian keluarga yang menggunakan perfume boost jadi wanginya lebih tahan lama. Cara menggunakan Molto Korean Strawberry ini juga hampir sama dengan pewangi Molto lainnya, cukup gunakan ½ tutup botol aja untuk 20 potong pakaian, kalau lebih bisa disesuaikan aja. Produk pelembut dan pewangi pakaian dari Molto ini dikemas dengan kemasan pouch yang lagi ada extra isi 80 ml loh, wah makin bikin hemat moms. Jadi kemasan pouchnya 680ml dengan extra isi yang tadi. Oia produk ini sudah memiliki sertifikat halal MUI juga, Alhamdulillah.

Buat moms yang suka sama Korean vibes atau wangi-wangi manis ala Korean, ada lagi produk yang punya wangi strawberry. Yup gak cuma Molto Korean Strawberry ini aja, tapi ada Superpell Korean Strawberry, Sunlight Extra Korean Strawberry dan Rinso Korean Strawberry. Pecinta pernak Pernik Korean atau drakor holic pasti happy nih kalau tau ada produk-produk homecare yang bernuansa Korea.

Foto by MB Communication team

Kebayang gak sih kalau lantai rumah wanginya tuh Korean strawberry, manis dan #WanginyaBikinJatuhCinta deh. Gak cuma bikin lantai wangi hingga 8 jam tapi Superpell Korean Strawberry juga punya teknologi power clean yang bisa bikin lantai bersih berkilau. Suami dan anak-anak bakal betah lesehan di lantai ya….

Selain ada perpaduan wangi manis dan teknologi power clean di Superpell, ada lagi nih Sunlight extra dengan Korean Strawberry juga. Duh piring-piring dan perabotan rumah ikutan wangi strawberry juga, bye bye bau amis bekas ikan atau bau gulai dengan bekas minyak yang nempel. Selain ada wangi Korean strawberry, Sunlight extra ini juga punya extra jeruk nipis yang bantu atasi bau dan lemak membandel di piring-piring.

Semua produk tadi bisa moms dapatkan di E-commerce kesayangan seperti Tokopedia, Shopee, JD.ID dan Supermarkets. Untuk Molto Korean Strawberry dibandrol dengan harga sekitar Rp.16.900 untuk kemasan liquid 680ml. Biar gak penasaran sama wangi manis Korean Strawberry, buruan checkout ya moms

Hiii terima kasih sudah berkunjung. I'm totally happy and greatly appreciate if you kindly give me some advice and comments. For any enquiries, kindly send email to [email protected] . Enjoying reading :))

Leave a Reply

Your email address will not be published.