Beauty,  Review

Serum Pencerah Wajah dari POND’S Triple Glow Serum

Punya kulit wajah yang sehat udah pasti impian banyak wanita, termasuk aku. Sayangnya kulit sehat dan cerah itu gak bisa didapatkan dengan cara yang instan, pasti butuh proses yang gak sebentar. Kulit harus terhidrasi dengan baik, menjaga pola makan, hingga perawatan dengan menggunakan skincare. Nah dari sekian banyak produk skincare yang aku tau, ada serum pencerah wajah yang lagi menarik perhatianku nih, yaitu POND’S Triple Glow Serum dan POND’S Triple Glow Mask.

Sebelum kenalan sama dua serum pencerah wajah dari POND’S, aku mau cerita dulu nih skin problem yang aku alami belakangan ini. Tipe kulitku yang memang cenderung kering dan sensitif, akhir-akhir ini makin mudah kusam, apalagi kalau kurang terhidrasi dan aku melewatkan skincare routine sebelum tidur, rasanya muka kayak ketarik sangking keringnya.

Selain tipe kulitku yang butuh perhatian extra, faktor usia yang udah kepala 3 ternyata sangat mempengaruhi kondisi kesehatan kulit. Semakin menua, kulit akan berkurang elastisitas dan kelembapannya sehingga mudah kusam dan mengalami masalah kulit wajah lainnya seperti mudah breakout, pori-pori membesar hingga munculnya flek dan tanda penuaan dini.

Aku mau sharing nih informasi penting dari hasil ikutan beauty webinar beberapa kali dan informasi yang aku baca di beberapa forum kecantikan, sebelum mengoleksi aneka produk skincare, kita sebaiknya harus tau nih apa saja faktor yang menyebabkan kulit mudah kusam, tidak terlihat cerah dan rusaknya skin barrier atau lapisan yang melindungi kulit.

Penyebab kulit tidak sehat dan tidak terlihat cerah

  • Stres

Faktor kesehatan jiwa memang mempengaruhi kondisi kesehatan fisik termasuk kulit. Aku rasa hampir semua manusia pernah ya mengalami stres bahkan ada yang hingga depresi. Wah kalo bicara stres penyebabnya banyak sih, tekanan berlebihan hingga ketidaksesuaian antara keinginan dan kebutuhan bisa jadi pemicunya. Menurut para ahli stres itu bisa mengurangi produksi kolagen di dalam tubuh loh. Padahal peran kolagen untuk kulit itu sangat penting. Kolagen mampu menjaga kekenyalan kulit juga mengganti sel kulit yang mati. Buat yang mau punya kulit sehat, sebisa mungkin kelola stres dengan menyempatkan waktu untuk me time, istirahat yang cukup atau aktivitas menyenangkan lainnya, kalo bahasa popular saat ini tuh healing..yup healing for better feeling!

better feeling better skin
Better feeling for better skin

 

  • Paparan Sinar Matahari

Sinar matahari tepatnya sinar ultraviolet atau UV selain bermanfaat untuk menjaga kepadatan dan pertumbuhan tulang, ada sinar UV yang bisa menyebabkan kerusakan kulit dan munculnya penuaan dini, pasti udah pada tau ya kapan UV berbahaya buat kulit apalagi kalau terpapar terlalu lama tanpa perlindungan. Sinar UV bisa merusak struktur kolagen dalam kulit dan juga elastin atau biasa disebut lapisan dermis kulit. Bahkan efek yang paling membahayakan jika terkena UV terlalu lama bisa mengakibatkan kanker kulit. Makanya banyak banget beauty advisor yang menyarankan penggunaan sunscreen jika kita beraktivitas di luar ruangan atau di bawah sinar matahari langsung, bahkan harus double layer atau retouch up beberapa jam sekali. Perlindungan lainnya kita bisa menggunakan kacamata, payung atau jaket sebagai perlindungan tambahan jika kondisi lagi terik banget.

  • Polusi dan Radikal Bebas

Salah satu hikmah pandemi yang aku lihat adalah berkurangnya polusi di beberapa kota, apalagi pas ppkm diberlakukan ya, terasa banget ya udara jauh lebih bersih. Semoga polusi makin berkurang sih dengan munculnya kendaraan ramah lingkungan atau inovasi go green lainnya yang sedang dikembangkan. Kenapa sih polusi, radikal bebas dan emisi karbo yang ada di sekitar kita berpotensi mengikis skin barrier kita. Kok bisa? Jadi polusi dan radikal bebas yang ada di udara itu bisa menempel bahkan masuk ke dalam pori-pori kulit, lama- lama bisa berpotensi merusak lapisan kulit.

  • Penggunaan Makeup Berlebihan

Buat makeup junkie atau para girls yang hampir tiap hari makeup an, kudu lebih aware nih untuk remover your makeup dengan sebersih-bersihnya plus rajin perawatan karena menggunakan makeup secara intents tanpa melakukan perawatan yang benar dapat mengikis kelembapan kulit wajah. Terlebih lagi jika kita tidak membersihkan sisa-sisa makeup secara keseluruhan. Sisa-sisa kandungan makeup akan tertinggal di lapisan kulit yang nantinya bisa menyebabkan komedo, jerawat juga masalah kulit lainnya.

  • Asupan Makanan dan Minuman Tidak Sehat

Apa yang kita konsumsi setiap hari pastinya akan mempengaruhi kondisi kulit kita kan. Selain pentingnya memperhatikan apa yang kita makan, kondisi kulit erat hubungannya nih dengan jumlah air di dalam tubuh, jadi sebisa mungkin hindari makanan dan minuman yang bisa mengurangi jumlah air di dalam tubuh seperti alkohol, makanan dengan kadungan garam berlebih, gorengan berlemak ataupun makanan yang tinggi gula.

Jadi kalau liat cewe-cewe yang kulitnya sehat cerah dan super plumpy, tanya deh gimana pola makan mereka, kebanyakan dari mereka tuh diet karbo, menghindari makanan yang digoreng dan sebagian besar konsumsi sayur-buah buahan lebih banyak dibanding makanan instan. Gak kayak aku euy yang masih doyan ngopi dan goreng-gorengan☹

  • Kurangnya Perawatan Wajah

Selain memastikan kulit terhidrasi dengan baik dan menghindari kelima faktor diatas, kulit juga perlu mendapatkan perawatan loh, jadi gak didiemin gitu aja ya. Perawatan yang kulit butuhkan itu dari dalam dengan nutrisi yang kita konsumsi juga dari luar yaitu dengan penggunaan skincare. Minimal banget tuh kita pake facial foam dan pelembab wajah (moisturizer) yang sesuai dengan tipe dan kondisi kulit kita, tambahannya kita bisa gunakan serum pencerah wajah yang aman digunakan untuk kulit, sudah BPOM, halal, dan tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya.

skincare halal
POND’S Triple Glow Serum Mask Halal dan sidah BPOM

Seperti yang sebelumnya aku mention, ada dua serum pencerah wajah dari POND’S yang akhir-akhir ini wara wiri di timeline medsos dan mencuri perhatianku. Triple Glow Serum yang terkandung di kedua produk serum POND’S ini mampu bekerja 60x lebih efektif dari Vitamin C. Wihh gak nanggung – naggung loh efektivitas pemakaian serum ini, tapi ingat ya girls tidak ada hasil yang instan dan ini bukan pemutih wajah. Kulit yang sehat bukanlah kulit yang putih tapi kulit yang lembab dan cerah.

Mungkin kalian udah gak asing nih sama 2 produk serum POND’S yang brand Ambassadornya tuh Wendy Red Velvet. Jadi ada 2 produk serum yang diperkenalkan oleh POND’S yaitu POND’S Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask. Match banget sih, satu serum yang bisa digunakan daily dan satu lagi buat maskeran pas lagi santai. Nah kalau melihat Wendy akutuh langsung membayangkan, kok serum ini mampu  mencerahkan sekaligus melembabkan kulit wajah ya? Ada kandungan apa aja sih didalamnya?

Review POND’S Triple Glow Serum  

serum pencerah wajah
POND’S Triple Glow Serum kemasan sachet

Biar gak penasaran, langsung aja aku coba. Alhamdulillah beberapa hari lalu aku sudah menggunakan POND’S Triple Glow Serum ini. Hal pertama dan yang paling penting adalah memastikan si serum ini cocok sama kulit aku yang lumayan sensitif. Jadi pas pertama kali apply, seperti biasa aku aplikasikan ke permukaan tangan terlebih dahulu, trus lanjut ke muka hingga di bagian yang sering iritasi (area sekitar hidung dan mata), Alhamdulillah aman! Gak bikin perih ataupun menimbulakan iritasi, artinya bisa digunakan untuk jenis kulit yang sensitif ya InsyaAllah.

  • Tektstur
tekstur serum
Tekstur POND’S Triple Glow Serum

Tekstur dari POND’S Triple Glow Serum ini agak cair tapi ringan banget pas dipake. Setelah aku apply dimuka, si serumnya tuh kayak langsung meresap dan gak lengket.  Hanya saja harus sedikit demi sedikit ya saat menggunakannya karena teksturnya yang agak cair. Sejauh ini tekstur dan finishing di muka oke sih, terasa lebih lembab dibandingkan sebelum menggunakan.

  • Kandungan

Konsentrat serum pencerah POND’S mampu membantu mencerahkan kulit dengan dengan Gluta-Boost-C yang mengandung glutathione, atioksidan yang diclaim  mampu mencerahkan kulit, menyamarkan flek hitam sehingga bekas jerawat atau flek memudar dan kulit terlihat lebih merata. Gak cukup disitu, ternyata POND’S juga memberikan ingredients lain untuk melembutkan kulit dengan vitamin B3+nya dan Hyaluronic acid yang kita kenal berfungsi untuk melembabkan kulit hingga ke lapisan epidermis.

  • Kemasan

 

kemasan serum pencerah wajah
Tutup kemasan sachet POND’S Triple Glow Serum

Seperti biasa produk-produk POND’S selalu dikemas cantik dengan dominasi warna pink. Untuk POND’S Triple Glow Serum, aku suka banget sama packagingnya yang travel friendly, kecil praktis bisa dibawa saat berpergian. Menurutku kemasan sachet kayak gini tuh malah lebih oke dibanding kemasan eksklusif yang kadang bikin harga si skincarenya jadi mahal. Kan yang dicari manfaat dari produk bukan kemasan, in my opinion loh. Triple Glow Serum yang aku coba kemarin tuh kemasannya 7.5g dengan tutup yang oke menurutku, aman gak gampang tumpah.

serum pencerah wajah
POND’S Triple Glow Serum Mask Sheet

POND’S juga ngasih informasi lengkap yang tertera di kemasan setiap produknya dengan sangat jelas, mulai dari ingredients hingga how to use si mask sheetnya. Kemasan mask sheetnya itu 20g, masker wajah sekali pakai yang super praktis. Mask sheetnya memiliki kandungan serum 100x lebih banyak dari sheet mask lainnya, menggabungkan formulasi yang dibutuhkan kulit seperti mencerahkan, menghaluskan dan melembabkan kulit. Sama seperti serumnya ada Gluta-Boost-C juga yang bisa membantu mencerahkan kulit wajah, gak heran kalau POND’S Triple Glow Serum ini merupakan salah satu serum pencerah wajah terbaik yang dikeluarkan oleh POND’S Indonesia.

  • Harga

Kedua produk serum pencerah wajah dari POND’S ini dibandrol dengan harga yang terjangkau. Kalau mau coba, ada kemasan sachet seperti yang aku gunakan kemarin, harganya sekitar 18 ribuan aja, sedangkan mask sheetnya sekitar 19 ribuan untuk sekali pakai. Bisa didapatkan di E-Commerce ataupun retail terdekat seperti Indomaret ya. Biar gak ketinggalan informasi seputar inovasi POND’S dan lainnya, kalian bisa follow Official Twitter dan Fanpagenya.

Semoga Bermanfaat

#TripleGlowTripleWow

Hiii terima kasih sudah berkunjung. I'm totally happy and greatly appreciate if you kindly give me some advice and comments. For any enquiries, kindly send email to [email protected] . Enjoying reading :))

Leave a Reply

Your email address will not be published.