Healthy,  Lifestyle,  Review

Eyevi Minuman Bernutrisi Untuk Kesehatan Mata

Sharing this:

Di usia yang sudah tidak muda lagi, aku sering merasakan alarm tubuh yang mulai minta perhatian lebih. Setelah nyeri punggung menyerang hingga beberapa minggu, akhir-akhir ini mataku mudah sekali perih dan berair. Huh pasti karena aktivitasku yang sering di depan ponsel atau laptop nih, blogging, webinar, ngerjain pekerjaan digitalku atau saat self healing berjam-jam menikmati episode K-drama. Ditambah lagi aku gak pernah konsumsi suplemen khusus untuk menutrisi mata.

Bener deh kita gak bisa mengabaikan sekecil apapun alarm tubuh yang ngasih tanda kalo ada yang gak beres sama fungsi organ tubuh kita, apalagi kalau usia udah mulai uzur kayak aku. Harus mulai concern jaga kesehatan dan memperhatikan sinyal alami tubuh. Selain mata perih seperti yang aku rasakan, masih ada gejala gangguan kesehatan mata lainnya yang perlu sama-sama kita ketahui. Semoga bisa menjadi warning dan pengingat bahwa kesehatan mata sangat perlu dijaga dan perhatikan, ini dia gangguan kesehatan mata lainnya yang sering dialami masyarakat Indonesia:

  • Kemerahan pada mata
  • Mata Kering
  • Masalah refraksi ( rabun jauh, rabun dekat dan slinder)
  • Katarak
  • Mata perih
  • Kelelahan mata (Astenopia)
  • Glaukoma dan lainnya

Dari sekian banyak gangguan mata diatas, Astenopia atau kelelahan mata menjadi gangguan awal yang paling sering aku alami bahkan menyebabkan timbulnya gejala lain seperti mata perih. Mungkin sebagian besar dari kita juga mengalami hal yang sama ya karena intensitas penggunaan gadget saat ini memang sangat sering, apalagi sejak pandemi.

Keliatannya sih memang asik berjam-jam di depan laptop apalagi kalo sambil ngemil seperti yang aku lakukan. Ternyata tanpa disadari, mata yang harusnya lebih sering berkedip dipaksa fokus dan terpapar sinar terlalu banyak dari laptop atau gadget yang kita gunakan.  Tidak hanya 2-3 jam saja mata kita fokus menatap gadget, mungkin lebih dari itu. Awalnya sih mata gatal trus lama-lama akan muncul gejala lain seperti perih, merah dan kepala pusing.

Setelah merasakan performa mataku mulai menurun, akhirnya aku mulai mengurangi kebiasaan – kebiasaan yang bisa memperburuk kesehatan mata seperti mengurangi penggunaan gadget sebelum tidur atau saat kondisi yang minim cahaya, aku juga memaksa diri untuk segera tidur jika mataku mulai perih. Buat teman-teman yang mungkin pernah merasakan gejala yang sama seperti yang aku sebutkan di atas, sudah saatnya kita memperbaiki kebiasaan yang kurang baik saat menggunakan gadget, seperti:

  • Memberikan jarak pandang antara mata dengan layar gadget atau buku, amannya sekitar 30-40 cm
  • Relaksasi mata, istirahat sejenak dengan mengedipkan mata (12x/menit)
  • Tidur yang cukup
  • Mengurangi cahaya yang terlalu banyak dan ruangan yang redup
  • Cukup minum air putih
  • Gunakan filter antiradiasi akan lebih baik
  • Konsumsi sayur dan buah
  • Bantu lengkapi nutrisi mata dengan suplemen khusus atau minuman bernutrisi

Bicara mengenai nutrisi mata, ada banyak bahan makanan dan buah-buahan di sekitar kita yang mengandung vitamin yang baik bagi kesehatan mata, seperti wortel, sayuran hijau, dan buah-buahan yang mengandung vitamin C. Nah sayangnya gak semua sumber nutrisi tersebut bisa kita konsumsi setiap hari ya. Belum lagi jika ada vitamin dan mineral yang hilang saat proses memasak yang terlalu lama atau kurang tepat.

Alhamdulillah beberapa hari lalu, aku mendapatkan informasi kalau ada suplemen khusus mata yang berbentuk serbuk minuman, mengandung banyak nutrisi baik untuk membantu menjaga kesehatan mata, namanya Eyevi.

Di dalam Eyevi ini kita bisa mendapatkan nutrisi mata yang mungkin sulit kita dapatkan sehari-sehari seperti kandungan nutrisi dari Billberry dan Red Beet. 2 sumber nutrisi mata ini memang tidak mudah ditemui ya, kalaupun ada pasti harganya cukup mahal. Mungkin karena itu juga Billberry dan Red Beet ini sering dijuluki Superfood.

Selain mengandung superfood tadi, Eyevi juga memiliki nutrisi khusus kesehatan mata lainnya yakni perpaduan Lutein dan Zeaxanthin. Lutein ini cukup familiar di telingaku, memang sering disebutkan para expert untuk membantu menjaga kesehatan mata, biasanya kita dapatkan di brokoli, wortel dan sayuran hijau lainnya. Fungsi Lutein dan Zeaxanthin ternyata sangat penting bagi mata, sering disebut dengan pigmen makula. Hah makula? Iya akupun baru kali ini mendengar kata itu setelah mencari tau lebih dalam tentang kedua nutrisi mata ini. Makula itu bagian sensitif yang terletak di tengah retina mata, fungsinnya sendiri untuk mempertajam penglihatan kita. Nah yang aku baru tau juga, ada gangguan penglihatan yang disebabkan karena kondisi makula yang memburuk, Namanya Degenerasi Makula, selain karena faktor usia, makula bisa rusak oleh kebiasaan buruk seperti merokok, obesitas, hipertensi juga kebiasaan kecil yang sering kita abaikan yaitu mengucek mata dan kurangnya nutrisi mata.

Lutein dan Zeaxanthin berfungsi menyaring cahaya dan melindungi makula dari kerusakan yang bisa disebabkan oleh faktor-faktor tadi. 2 nutrisi tersebut juga memiliki sifat antioksidan yang kuat. Selain untuk kesehatan mata, ternyata Lutein dan Zeaxanthin juga mendukung kecerdasan otak  kita dengan meningkatkan kecepatan proses kerja otak dan mendukung memori, wah double manfaat ya.

Di dalam Eyevi masih ada kandungan nutrisi baik lainnya seperti Ascorbic Acid (Vitamin C), Vitamin A, Vitamin B complex, Blue Green Algae, ekstrak anggur, dan 2 superfood tadi. Apa aja sih komposisi lengkapnya :

Komposisi/Ingredients:

Ekstrak Anggur, Bit Merah, Ekstrak Brokoli, Bubuk Billberry, Asam Askorbat, Konsentrat Wortel (Lutein), Premiks Vitamin (A,B Kompleks), Ganggang laut, Sukralosa.

Eyevi ini berbentuk serbuk berwarna ungu muda. Menurutku rasanya sangat segar apalagi jika aku konsumsi dalam keadaan dingin. Pertama kali coba aku langsung suka rasanya yang segar, mungkin  karena aku juga suka rasa anggur.  Aku sangat merekomendasikan jika dinikmati dengan tambahan es batu, jadi pengganti minuman es kekinian loh.

Minuman serbuk dengan nutrisi khusus mata ini super praktis, aku suka dengan kemasan sachetnya yang mempermudahku dalam menyajikannya. Cukup dicampur dengan 150ml air lalu aduk rata dan siap dikonsumsi. 1 sachet Eyevi ini berisi 15 gram serbuk. Ada 10 sachet yang dikemas dengan box simple berwarna biru putih, 1 box ini dibandrol dengan harga sekitar 455 ribu.

Eyevi bisa dijadikan pilihan praktis jika kamu sulit konsumsi sayur dan buah atau bisa dijadikan pelengkap nutrisi . Eyevi sudah mengantongi sertifikat Halal dan Bpom ya, Insya Allah aman untuk kita konsumsi sebagai upaya menjaga kesehatan mata. Yuk jaga kesehatan mata sejak dini karena mata menjadi indera yang penting bagi kita melihat keindahan dunia dan menangkap banyak informasi.

Semoga Bermanfaat ya

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *