Healthy,  Parenting,  Review,  Uncategorized

MOOIMOM Hands Free Electric Breast Pump, Pompa Asi Modern dan Praktis

Sharing this:

Assalamualaikum para busui hebat dan para mom to be yang semoga selalu sehat dan semangat memberikan yang terbaik bagi si kecil atau calon buah hati. Seperti judul tulisanku kali ini, aku ingin ngasih tau pompa ASI yang sudah lama diimpikan para busui nih, inovasi di dunia per ASI an. Mooimom sebagai salah satu brand terpercaya berbagai produk mom and baby, akhirnya menyediakan produk pompa ASI yang modern dan sangat praktis, memudahkan kita para busui untuk tetap bisa memompa ASI sambil melakukan pekerjaan lainnya. Udah gak perlu tuh megangin atau menggerakkan pompa ASI seperti biasanya, pegel juga kan. Semenjak ada MOOIMOM Hands Free Electric Breast Pump, urusan pompa ASi jadi semakin mudah.

Seperti yang kita tau ya mom, pompa ASI udah jadi barang wajib yang masuk ke shoppinglist karena memang punya banyak manfaat. Baru lahiran biasanya ASI akan lebih melimpah dan membuat PD kita harus dikosongkan agar kita tidak merasakan nyeri juga meningkatkan kuantitas ASI. Ada pula yang membeli pompa ASIuntuk membantu merangsang PD agar ASI bisa lancar keluar. Pokoknya pompa ASI saat ini jadi kebutuhan bagi para busui.

Pengalaman menyusui keempat anakku membuat aku semakin mengerti pompa ASI seperti apa yang sangat dibutuhkan terutama bagi ibu yang punya anak banyak kayak aku. Selain harus mengurus newborn aku juga perlu berbagi tugas dengan suami untuk mengerjakan pekerjaan domestik di rumah.Jadi urusan memompa ASI kalau bisa tidak boleh menyita waktu terlalu lama. Sebelum menggunakan MOOIMOM Hands Free Electric Breast Pump, aku sempat menggunakan pompa ASI manual. Pegel dan lama mom, udah tau lah gimana pegelnya ya memompa dengan pompa ASI manual, tangan harus terus digerakkan untuk memberikan tenaga pada pompa. Selain gak praktis ini juga memakan waktu lama, si kecil biasanya udah keburu nangis duluan.

MOOIMOM Hands Free Electric Breast Pump ini sangat praktis dan menjawab kebutuhan akan pompa ASI yang aku butuhkan. Hands free mom jadi cukup diselipkan pada bra yang kita gunakan, lalu kita bisa mengerjakan pekerjaan lainnya, bisa sambil gendong atau main sama anak, bisa sambil nyapu ngepel ataupun aktivitas lainnya. Pompa ASI yang jadi solusi dan bakalan jadi favoritenya para busui nih.

Semenjak tau ada pompa ASI MOOIMOM Hands Free Electric ini, aku langsung beralih donk, dari pompa ASI manual jadi electric yang hands free, sesuka itu aku sama produk inovatif MOOIMOM. Wadah penampungnya tuh besar dan aman, gak perlu khawatir ASI tumpah saat ditampung. Diameternya sekitar 24-27mm dan mudah banget untuk digunakan. Happynya lagi, pompa ASI ini tuh punya mode yang bisa kita sesuaikan, jadi bisa kita atur dan pilih mau seperti apa cara memompanya. Ada 10 mode loh, banyak banget kan. Mode mompanya juga disesuaikan sama hisapan bayi, gak sakit sama sekali, pas aku pake sih aku merasa nyaman banget. ASi yang keluar itu terasa natural aja.

Mode yang disediakan pada MOOIMOM Hands Free Electric Breast Pump ini kan ada 10 mom, salah satunya ada mode pijat loh. Pas banget kan untuk breast massage yang gak perlu pake tangan lagi tapi cukup mompa sekaligus di pijat. Mode pijatnya memiliki daya hisap yang kuat dengan tempo lambat. Ada juga mode menyusui yang penyedotannyacepat tapi tidak terlalu kuat, menstimulasi puting dan areola sehingga bisa meningkatkan produksi ASI.

Seperti yang kita ketahui, kalo kita sering melakukan pijatan pada PD bisa membantu meningkatkan produksi ASI sekaligus mencegah PD menjadi bengkak atau nyeri. Tahap pemompaan ASi yang dilakukan pompa ASI dari Mooimom ini cukup efektif juga, tahap stimulasi ASI cepat bisa menghasilkan 60-70 siklus per menit. Sekarang kita liat bahannya yuk

Bahan yang digunakan pada MOOIMOM Hands Free Electric ini memiliki penutup berbahan silikon, food grade ya mom. Berbahan alami, ramah di kulit. Aku nyaman banget menggunakan pompa ASI ini, bahannya lembut dan gak bikin iritasi di kulit. Penutupnya juga sudah disesuaikan dengan bentuk PD kita, bisa mencakup seluruh bagian PD kita dengan bentuk PD beragam. Selain berbahan aman, pompa asi ini juga memiliki desain anti refluks yang menjaga tampungan ASI tidak mengalir balik atau tumpah.

Nah ini dia yang aku dapatkan dari sekotak MOOIMOM Hands Free Electric Breast Pump. Ada pompa ASI hingga tali bahu atau penyangga yang bisa aku gunakan agar pompa ASI bisa masuk atau disesuaikan dengan BRA yang sedang aku gunakan. Di dalam satu kotak ini terdapat mesin pompa, pelindung payudara silicon, konektor internal, diafragma silikon, kabel USB, katup, wadah pengumpul ASI, dan tali pengatur bra. MOOIMOM juga memberikan pengganti extra seperti katup dan 2 karet silikon.

Kapasitas dari pompa ASI ini juga besar yakni 200ml. Pengisian daya dari pompa ASI ini bisa dilakukan selama 2 jam yang dapat kita gunakan sekitar 4-6 kali memompa. Untuk pemakaian pertama kali sebaiknya kita lakukan pengisian terlebih dahulu selama 3 jam. Cara menggunakan alat ini sangat mudah mom, pastikan alat pompa terpasang dengan baik, lalu selipkan alat ini di dalam bra yang bisa disesuaikan terlebih dahulu. Pastikan lagi penutup silikon menempel sempurna pada puting. Bagian mesin pompa terletak di sebelah atas ya mom, lalu kita bisa memilih mode dan mengatur kekencangannya seperti yang kita inginkan, tinggal tekan aja. Untuk menuangkan ASI yang sudah dipompa juga cukup mudah, caranya:

  • Lepaskan perlahan pompa ASI dan hadapkan wadah ke atas
  • Lepaskan mesin utama dan pegang wadah horizontal
  • Saat menuangkan ASI ke dalam botol, isi wadah harus menghadap ke atas. Jangan balikan wadah ya mom agar ASIP tidak tumpah

MOOIMOM Hands Free Electric Breast Pump ini cukup dibersihkan dengan deterjen pencuci lalu bilas, agar sisa minyak dari ASI tidak menempel, pastikan permukaan sudah tidak licin yang menandakan alat tersebut sudah bersih. Gimana mom praktis, modern dan sangat inovatif ya pompa ASInya? Harganya ( Rp. 990.000 sebelum diskon) cukup terjangkau apalagi kalau pakai tambahan diskon 10%, pakai aja kode voucher RIAA10 untuk pembelian di WEBSITE MOOIMOM ya, diskon bisa didapatkan untuk minimal belanja Rp. 300.000.

 

Semoga Bermanfaat

 

 

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares