Beauty,  Review

Brightly Ever After Cream dan Acne Cream Scarlett

Sharing this:

Semenjak pandemi melanda negri, banyak hal yang berubah termasuk rutinitas harian yang lebih banyak dihabiskan di dalam rumah. Hikmahnya sih sangat terasa karena aku dan keluarga jadi punya banyak kesempatan bersama dan lebih banyak waktu luang untuk bisa self care. Buat seorang ibu sepertiku, bisa merawat diri dengan leluasa dan lebih sering, jadi kesempatan me time yang begitu berharga. Sebelum pandemi, yang namanya luluran itu cuma bisa dilakukan sebulan sekali, sekarang aku bisa merasakanya 2-3 kali dalam seminggu karena lebih sering di rumah aja. Gak cuma luluran, sekarang aku mulai menikmati night skincare routine lagi, how i miss it!

Menurutku penggunaan skincare itu penting banget apalagi diusiaku yang sudah kepala 3. Menua pasti akan dirasakan semua wanita namun kita tetap perlu menjaga dan berikhtiar merawat kulit sedini mungkin. Siapa sih yang suka dengan kerutan atau tanda penuaan dini yang muncul di sekitar kulit wajah? Tentunya semua wanita ingin kulitnya bisa terhidrasi dengan baik kan, lembut dan tampak sehat bebas jerawat. Makanya sekarang aku berusaha rutin menggunakan serum dan cream lagi nih untuk perawatan dari luar, tak lupa perawatan dari dalam seperti cukup minum air putih, istirahat, punya me time dan lain lain, pun aku usahakan untuk terpenuhi.

Bicara mengenai skincare yang saat ini aku gunakan khususnya day and night cream, aku sedang mencoba produk terbaru dari SCARLETT. Rangkaian face care keluaran Scarlett ini sudah banyak mencuri perhatian para skincare enthusiast di Indonesia. Makanya akupun penasaran sama hasil atau benefit yang ditawarkan sama face care Scarlett yang baru launching Februari lalu.

Seperti yang kita tau Scarlett ini adalah produk perawatan kulit yang saat ini sering wara wiri di timelineku, produk lokal yang kualitasnya cukup oke dan cukup variatif karena gak cuma ada face care saja tapi Scarlett juga menyediakan rangkaian body care dan beberapa produk perawatan lainnya. Nah untuk face carenya sendiri, ada 2 series yang bisa disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan kulit kita yaitu Brightly Ever After Cream dan Acne Cream, untuk kedua series tersebut masing-masing terdiri dari day and night creamnya.

Brightly Ever After Cream dan Acne Cream dari Scarlett ini bisa menjadi opsi skincare perawatan kulit harian kita agar kulit bisa lebih terawat dan bebas jerawat. Selain itu keluarnya 2 series produk ini bisa mengoptimalkan pemakaian serum wajah Scarlett yang sebelumnya sudah aku review juga disini. Berhubung kondisi kulit wajahku saat ini tidak berjerawat, jadi aku akan sharing pemakaian Brightly Ever After Cream yang sudah aku coba.

Brightly Ever After Cream Day and Night

Sejauh ini aku memiliki tipe kulit yang cukup kering-sensitive sehingga sangat mudah terlihat kusam dan mudah timbulnya kerutan di sekitar mata. Brightly Ever After Cream dari Scarlett ini menawarkan menawarkan benefit yang cukup banyak seperti meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit, memudarkan bekas jerawat, menyamarkan pori-pori garis halus juga mengencangkan kulit wajah. Apa saja sih kandungan yang ada di dalam Brightly Ever After Cream sehingga bisa membantu mewujudkan kondisi kulit dambaan wanita usia 30an?

  • Glutathione, sebagai anti oksidan
  • Rainbow Algae, meningkatkan kecerahan pada kulit
  • Hexapeptide-8
  • Rosehip Oil
  • Poreaway
  • Triceramide
  • Aqua Peptide Glow

Hingga saat ini aku masih rutin menggunakan night cream Brightly Ever After cream. Teksturnya mudah di apply ke permukaan kulit dan juga cepat merata. Meski di awal pemakaian cukup membuatku khawatir karena muncul reaksi gatal di sekitar dagu, aku rasa sih karena terlalu banyak mengoles creamnya atau karena ada kandungan alkohol di dalamnya, yup kandungan tersebut yang menjadi minus dari produk ini. Namun setelah aku mengurangi jumlah cream yang diapply ke kulit, tidak ada purguing atau reaksi seperti sebelumnya, jadi aku melanjutkan pemakaiannya.

Tekstur dari Brightly Ever After Cream day and night Scarlett ini lumayan creamy. Berwarna putih dan mudah ngeblend ke kulit. Sayangnya aku kurang nyaman dengan aroma yang dihasilkan dari cream ini, sedikit strong dan tidak nyaman menurutku, untungnya aroma tersebut tidak menempel dan tercium lama ketika sudah meresap ke kulit.

Brightly Ever After Cream Scarlett dikemas di dalam jar berbahan kaca tebal dengan kemasan berwarna pink. Jarnya dilindungi kotak kardus berwarna senada dengan berat isi sebanyak 20gr. Oh iya series ini sudah teruji bebas Merkuri dan Hydroquinon, selain itu sudah terdaftar BPOM juga. Untuk label halal masih dalam proses registrasi dikarenakan series face care ini baru saja launching.

Penggunaan cream ini dapat digunakan setelah pemakaian serum, cukup ambil sedikit cream dari kemasan jar lalu aplikasikan perlahan di permukaan wajah secara merata. Kalau kamu memiliki spatula di rumah, kamu bisa menggunakan spatula sebagai aplikator untuk mengambil creamnya. Namun spatula memang tidak disediakan di dalam box kardusnya. Jangan lupa sebelum menggunakan serum atau cream, kita perlu memastikan wajah sudah bersih bebas dari debu dan kotoran, selain itu permukaan wajah juga sudah kering ya.

Aku jadi gak sabar menunggu hasil pemakaian rutin dari cream ini, sejauh ini aku merasa pori-pori kulit wajah yang mengecil sih dibanding sebelumnya. Finishing dari pemakaian cream ini juga ringan di wajah dan cepat ngeblend. Yuk ahh kita intip series lainnya dari rangkaian face care terbaru Scarlett.

Acne Cream Scarlett

Nah acne cream dari Scarlett ini cocok banget untuk kamu yang udah gemes sama jerawat membandel. Formula Double Action Salicylic Acid di dalamnya mampu membantu mengurangi peradangan jerawat yang muncul pada kulit wajah. Selain ada double action yang sudah terkenal mengatasi jerawat, ada juga kandungan lainnya seperti CM Acnatu, Poreaway, Natural Vit C, Aqua Peptide Glow dan Triceramide. Kolaborasi ingredients itu membantu menyamarkan pori pori dan garis halus serta juga melembabkan kulit wajah. Series ini juga terdiri dari day and night creamnya ya.

Untuk teksturnya dan berat bersih dari setiap jarnya sama seperti Brightly Ever After Cream. Kemasan jar dan box kardus dari Acne Cream ini dibalut nuansa ungu dan putih seperti yang tampak pada foto diatas. Penggunaannya juga sama dengan cream day atau night pada umumnya, kamu bisa menggunakan spatula yang kamu miliki untuk mengambil cream dari jar atau dengan jari yang bersih, ambil secukupnya dan berikan pijatan lembut sampai merata. Jangan lupa bersihkan wajah terlebih dahulu dengan facial wash lalu keringkan.

Bicara mengenai facial wash, ternyata Scarlett juga mengeluarkan produk facial washnya loh. Whitening facial wash dari Scarlett ini mengandung Glutathione, aloevera, rose petal dan vit E. Pas pertama kali pakai, aku cukup amazed sama finishing look yang dihasilkan dari facial wash ini, gak bikin kulit muka ketarik! Produk facial wash yang sebelumnya aku gunakan (dari merk lain) membuat kulit kesat dan terasa ketarik, efeknya kulit muka yang memang sudah kering terasa makin kering.

Whitening facial wash yang dikemas dengan box kardus berwarna pink ini memiliki tekstur seperti gel, tapi gak terlalu kental. Ada scrub kecil berwarna warni yang sangat soft bahkan hampir tidak terasa saat diaplikasikan ke kulit wajah. Aromanya juga soft dan tidak mencolok. Hadir dengan kemasan 100ml dan dibandrol dengan harga Rp.75.000. Semua produk face care Scarlett yang sebelumnya aku share diatas juga dibandrol dengan harga yang sama dengan facial washnya yakni Rp.75.000.

Semua produk face care yang aku terima ini dikemas sangat apik dan aman loh. Untuk urusan packaging Scarlett emang menjaga banget biar semua produk bisa diterima tanpa ada masalah saat pengiriman. Kardus ungu yang eye catching dilapisi plastik dan semua produk didalamnya juga dialasi bubble wrap.

Nah kamu juga bisa melalukan pemesanan berbagai produk Scarlett ini melalui Whatsapp (0877-0035-3000) atau melalui Shopee Mall di Scarlett Whitening Official Shop. Yuk rawat kulit sedini mungkin.

Semoga Bermanfaat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares