Education,  Lifestyle,  Parenting

Perkuat Bonding Ibu Anak Melalui Sentuhan

Sharing this:

Assalamu’alaikum moms,
Gak terasa ya sekarang sudah masuk bulan Desember aja. Bulan yang special bagi para ibu nih karena di bulan ini ada satu tanggal yang dirayakan semua orang untuk memuliakan apa yang udah seorang ibu lakukan. Moment celebration yang jatuh setiap tanggal 22 Desember ini mengingatkan kita bahwa banyak sekali apa yang ibu sudah lakukan sejak awal kehidupan kita.

Sentuhan seorang ibu dari awal kehidupan anak sangat memberikan dampak dan berbagai manfaat bagi tumbuh kembang bahkan masa depan anak. Yup sebegitu pentingnya sentuhan dari seorang ibu untuk perkembangan optimal kehidupan anak. Sudah banyak studi juga ya yang membuktikkan pentingnya sebuah sentuhan ibu. Sehingga sangat direkomendasikan para ahli agar setiap ibu harus terus berupaya memberikan sentuhan lembut dan terbaik terutama di awal awal kehidupan si anak.

Dukungan untuk para ibu harus terus kita berikan agar semua ibu bisa terus semangat memberikan sentuhan terbaik, seperti dukungan besar yang setiap tahun NIVEA persembahkan untuk para ibu. Sudah tahun ketujuh nih Nivea terus mengadakan kegiatan dan penyelenggaraan untuk turut merayakan hari ibu dengan mengangkat pentingnya sebuah sentuhan ibu.

Brand perawatan kulit yang sudah banyak merelease berbagai produk perawatan ini terus berkomitmen tiap tahunnya untuk memberikan kegiatan dan perayaan untuk semua ibu, termasuk tahun ini. Meski tanah air masih dalam siaga Covid19, namun tidak mematahkan semangat Nivea untuk memberikan persembahan bagi para ibu. Moment Sentuhan Ibu tahun ini diselenggarakan secara virtual menghadirkan Dokter Spesialis Anak juga speasialis kulit untuk memberikan motivasi, inspirasi dan tentunya ilmu agar setiap ibu semakin memperkuat bonding bersama si kecil di rumah.

Kamis, 10 Desember 2020 kemarin Nivea kembali menghadirkan program #SentuhanIbu dalam bentuk modul rutinitas yang di susun secara khusus. Nivea mengajak rekan media dan blogger untuk turut merayakan moment tahunan #SentuhanIbu melalui Virtual Media Gathering Nivea #SentuhanIbu 2020. Acara virtual gathering ini mengundang Dr. Herbowo Soetomenggolo SpA(K), dr.Nana Novia Jayadi,SpKK dan tentunya acara tersebut menghadirkan Marketing Manager Nivea Skin Care yaitu Diana Riaya.

Sentuhan seorang Ibu sangat berdampak bagi tumbuh kembang anak sehingga sangat dianjurkan para ahli untuk terus dilakukan. Seperti yang Dr. Herbowo sampaikan bahwa “Sentuhan Ibu di masa kehamilan hingga bayi telah lahir sangatlah penting untuk stimulasi otak bayi terutama pada 1000 hari pertama kehidupan”. Seperti yang kita tau ya moms kalau 1000 hari pertama kehidupan anak akan memberikan dampak besar bagi tumbuh kembangnya kelak, membentuk karakter diri hingga menentukan kesehatan psikis di masa yang akan datang.

Sebuah sentuhan ibu mampu memperkuat bonding antara ibu dan anak, anak juga mampu mengenali perubahan afeksi atau perasaan hingga anak memiliki perkembangan otak yang lebih baik jika ia sering dan intens mendapatkan sentuhan. Sentuhan skin to skin antara ibu dan anak mampu meningkatkan kemampuan bicara anak serta kepercayaan dirinya kelak. Skin to skn akan tercipta optimal jika kulit anak ataupun ibu sehat, hal itu akan membuat bonding yang terjalin semakin nyaman.

Kulit menjadi indera sentuhan yangperlu kita jaga dan rawat bahkan sejak masa kehamilan. Di masa hamil kulit kita akan mengalami banyak perubahan. Akupun sangat merasakan perubahan yang cukup banyak sejak melalui masa kehamilan. Strechmark hingga beberapa bagian menghitam jika kulit tidak mendapatkan perawatan. Untuk itu indera setuhan ini perlu mendapatkan kelembapan dan kelembutan melalui treatment atau dengan rutin mengoleskan pelembab atau skincare.

 

Nivea sebagai brand perawatan kulit yang sudah puluhan tahun memberikan inovasi dalam skin treatment kembali mengajak para ibu untuk rutin merawat kulit agar proses bonding yang terjalin lebih optimal. Proses bonding skin to skin antara kulit ibu dan anak harus berjalan baik tentunya dengan perawatan kulit ibu (self care) dan juga perawatan share care (perawatan kulit ibu bersama anak). Shared care ini bisa dilakukan dengan menggunakan Nivea Creme yang sudah menjadi produk populer Nivea dan juga ikonik. Nivea Creme ini mengandung Eucerit dan Glycerin yang tidak hanya melindungi kulit tapi menjaga kelembapan kulit hingga membantu kulit tetap lembut.

Nivea Creme ini ternyata bisa digunakan untuk anak anak ya, jadi tidak hanya orang dewasa. Sehingga pas banget dipakai ibu dan anak sebagai shared care treatment. Produk ini juga sudah di uji secara dermatologist sehingga tidak perlu khawatir iritasi atau lainnya. jadi untuk terus mengoptimalkan bonding antara ibu dan anak juga menjaga proses bonding berjalan baik, yuk rawat kulit kita dan anak dengan perawatan menggunakan skincare yang tepat. Semoga para ibu semakin semangat memberikan sentuhan terbaik mereka agar tumbuh kembang anak semakin meningkat.

Selamat Hari Ibu ya untuk semua Ibu hebat yang pastinya terus membersamai anak-anak dengan memberikan sentuhan lembutnya. Kita harus terus ingat manfaat sebuah sentuhan seorang ibu, sehingga rutinitas memberikan sentuhan terus terjalin setiap hari. Jangan lupa juga moms untuk terus self care dan shared care sebagai bentuk apresiasi kita untuk diri sendiri dan dampaknya bisa dirasakan orang terdekat yang kita sayangi.

Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares