Beauty,  Lifestyle,  Review

Mylea HairCeutical System, Perawatan Rambut Rontok

Sharing this:

Bicara mengenai rambut, aku punya pengalaman tahunan dalam mengatasi masalah rambut. Rontok! Problem yang hampir sebagian besar wanita pernah alami terutama yang jarang melakukan hair treatment sepertiku. Punya rambut rontok itu bikin gak nyaman, tiap buka jilbab ada aja helaian rambut yang tertinggal, belum lagi suami suka complaint kalau di lantai rumah banyak sisa rambut yang berserakan. Masalah rambut rontok ini emang gak bisa dibiarkan sih, sebelum mengalami kebotakan dan masalah lainnya, aku mau mencoba satu set produk perawatan rambut, jadi gak sekedar pake shampo anti rambut rontok aja seperti sebelumnya. Katanya mengatasi rambut rontok perlu rangkaian produk penunjang lainnya seperti hair tonic dan hair mask, nah kebetulan MYLEA dengan HairCeutical System bisa membantu mengatasi kerontokan pada rambut dengan tipe dan kondisi rambut sepertiku.

Sebelum berkenalan dengan produk MYLEA yang sudah aku gunakan, beberapa akhir ini akupun mulai mencari tau apa sih kebiasaan dan kondisi seperti apa yang bisa menyebabkan masalah rambut seperti rontok dan berketombe. Ternyata semua permasalahan rambut yang ada, penyebab terbesarnya adalah kondisi kesehatan kulit kepala kita. Kondisi kulit kepala yang tidak sehat dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti:

  • Stress

Ya rambut ternyata bisa mengalami stress juga loh, memang ya gak cuma kesehatan jiwa aja yang perlu kita jaga dari stress tapi rambut juga membutuhkan treatment biar gak terus-terusan stress. Biasanya stress pada rambut disebabkan oleh polusi udara, terik matahari, udara kering saat berada di ruangan berAC hingga penggunaan alat-alat catok/pelurus rambut, blow dry dan bahan kimia saat proses pewarnaan pada rambut.

  • Proses Bilas yang Tidak Bersih

Seperti halnya proses cleansing pada wajah yang harus benar-benar bersih, rambut juga perlu dibilas hingga sisa shampoo dan kotoran benar-benar hilang dari kulit kepala. Sebaiknya sebelum menuangkan shampoo pada rambut,kita perlu membilas rambut hingga ke kulit kepala secara merata terlebih dahulu, agar kotoran dan debu yang menempel bisa hilang sebelum menggunakan shampoo.  Nantinya tinggal memastikan shampoo benar-benar terbilas hingga bersih.

Selain stress dan proses bilas yang tak tuntas, hal lain yang bisa mengganggu kesehatan rambut lainnya adalah konsumsi makanan berminyak berlebih, konsumsi alkohol dan faktor hormonal seperti sedang hamil atau menyusui.

MYLEA Hairceutical Sytem

Saat pertama kali berkenalan dengan produk Mylea, aku langsung excited apalagi pas baca formula yang terkandung di dalamnya berasal dari bahan alami dan juga halal. Wah mumpung lagi #DirumahAja jadi punya waktu lebih lama nih untuk mulai memperhatikan kondisi rambut. Jadi bisa mengikuti step by step dari rangkaian MYLEA Hairceutical System ini. Untuk bisa mendapatkan rambut sehat dan kuat, ternyata gak perlu jauh-jauh ke salon cukup pakai MYLEA #RambutCantikdirumah aja.

Mylea Hairceutical System memiliki formulasi khusus Silicon Free yang dikombinasikan dengan vitamin dan nutrisi dari bahan alami yang sudah teruji secara klinis. Hairceutical sendiri merupakan teknologi yang menggabungkan antara Hair Care (Perawatan Rambut) dengan Pharmaceutical (Obat/Nutrisi), tujuannya untuk ‘Medicated” yaitu merawat kulit kepala hingga akar rambut agar rambut sehat dan kuat.

Produk MYLEA Hairceutical System
MYLEA Intensive Hair Care System
  • Silicon Free

Mungkin bagi sebagian orang, kata silicon ini belum begitu familiar. Bahan dan fungsi seperti apa sih silicon dalam produk shampoo atau produk kecantikan lainnya? Apakah berbahaya jika dalam produk yang kita gunakan ternyata mengandung Silicon?

Ternyata Silicon ini merupakan bahan kimia yang biasanya digunakan untuk melembutkan dan mengkilapkan rambut. Tidak hanya terdapat pada produk perawatan rambut sih tapi banyak terdapat di berbagai skincare dan perawatan kulit lainya. Silicon ini bersifat water resistant, jadi ia dapat membentuk lapisan ýang akan mengunci kelembapan rambut. Silicon tidak terlalu berbahaya jika pemakaiannya hanya sampai batang rambut saja, namun jika sampai ke kulit kepala maka sifat silicon tadi bísa mengunci keringat, sebum dan kotoran di sekitar kulit kepala.

Mylea menjadi satu-satunya produk lokal yang bebas dari Silicon, namun tetap bisa membuat rambut menjadi lebih lembut dan kuat. Selain itu ada kandungan ekstrak bunga chamomile dan horsetail yang dapat memberikan perawatan dan menjaga kesehatan rambut.

  • Teruji Klinis

Kita pasti merasa lebih nyaman dan aman jika kandungan bahan-bahan yang ada di produk perawatan yang kita gunakan sudah teruji secara klinis, seperti produk MYLEA Hair Tonic Intensive yang sudah melalui uji in vivo dengan study double blind, randomisasi, hal-head, pre test – pro test method yang dilakukan pada wanita Indonesia. Hasil dari beberapa study tersebut menunjukkan MYLEA Hair Tonic mampu meningkatkan laju pertumbuhan rambut dan mengurangi rambut rontok 90% setelah penggunaan 14 hari dan 100% jika pemakaian selama 28 hari.  Produk MYLEA hair tonic menjadi produk anti rontok yang sudah direkomendasikan oleh dermatologist.

  • Halal

Happynya lagi produk MYLEA ini cukup lengkap dan bisa disesuaikan dengan tipe, kondisi dan masalah rambut yang kita alami. Seperti:

  1. MYLEA Intensive Hair Care System : Rangkaian produk MYLEA untuk tipe rambut normal atau kering, normal Scalp – Dapat membantu mengatasi masalah pada rambut yang tertutup, rambut diwarnai dan rambut yang disering catok
  2. MYLEA Gingseng Hair Care System : Rangkaian produk MYLEA untuk rambut tipis dan atau rambut rapuh – Dapat membantu mengatasi masalah rambut menipis, rapuh dan rontok. Sampo mencegah rambut rontok
  3. MYLEA Anti Dandruff Hair Care System : Rangkaian produk MYLEA untuk rambut berminyak – Dapat membantu mengatasi masalah rambut sensitive scalp dan anti ketombe

Nah karena tipe rambutku normal cenderung kering ditambah lagi kondisi rambut yang sering tertutup hijab, jadi aku disarankan untuk menggunakan Mylea Intensive Hair Care System. Rangkaian Intensive Hair Care ini terdiri dari 3 produk yaitu Mylea Intensive Hair Shampoo, Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask dan Mylea Intensive Hair Tonic. Penggunaan ketiga produk ini tetap mengikuti step dari rangkaian MYLEA Hairceutical System yaitu step Cleanse, Treatment dan Rest.

Rangkaian MYLEA Intensive Hair Care System

  • Cleanse

Produk Mylea Intensive Shampoo
Mylea Intensive Hair Shampoo

Step pertama yang perlu kita lakukan adalah membersihkan rambut dari sisa debu, polusi,  dan kotoran lainnya yang menempel pada rambut. Sama halnya dengan keramas yang biasa kita lakukan yaitu memulai dengan basahi rambut dengan air hingga merata ke seluruh kulit kepala. Jika sudah basah merata lalu tuang beberapa tetes shampoo. Pijat lembut hingga ke kulit kepala, nah proses membilas menjadi hal terpenting nih untuk diperhatikan. Bilas sisa shampoo dengan bersih tanpa ada sisa busa yang menempel di kulit kepala.

produk shampoo mylea untuk mengatasi masalah rambut rontok
Tekstur dan Warna Mylea Intensive Hair Shampoo

Pertama kali lihat produk ini, aku langsung suka dengan ukuran dan packagingnya yang berwarna hijau. Ukuran 100ml ini menurutku sangat travel friendly, pas juga dengan rak yang ada di kamar mandi hehe. Aku sempat berfikir aroma dari shampoo Mylea ini akan seperti bau jamu yang sangat pekat karena kandungan bahan alaminya tapi ternyata dugaanku salah, Ada aroma dari ekstrak  bunga chamomile sepertinya yang membuat MYLEA tidak seperti shampoo berbau jamu pada umumnya.  Tekstur dari shampoo Mylea ini seperti foto yang aku capture di atas, warnanya soft green dan kental. Pada saat digunakan busanya tidak terlalu banyak, jadi mempercepat proses membilas deh.

  • Treatment

Produk Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask
Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask

Tahap ini adalah tahapan untuk  memberikan perhatian lebih pada rambut yakni saatnya menggunakan hair mask. Setelah membersihkan rambut dengan shampoo, gunakan Hair Mask dengan cara memijat lembut pada batang rambut. Pijat dengan merata lalu diamkan selama 5 menit agar meresap hingga ke kulit kepala. Selanjutnya kita bilas hingga bersih dan pastikan jika tak ada sisa hair mask yang masih menempel di kepala.

  • Rest

MYLEA Hairceutical System Hair Tonic
Mylea Intensive Hair Tonic

Step terakhir dari rangkaian MYLEA Hairceutical System ini adalah penggunaan hair tonic. Hair tonic sendiri bisa digunakan setiap hari atau setelah selesai keramas. Gunakan hair tonic disaat kondisi rambut kita sudah kering ya. Cara menggunakannya tuang beberapa tetes lalu pijat dengan ujung jari selama 3 menit. Lakukan pemijatan dengan lembut hingga ke kulit kepala. Diharapkan nutrisi dari hair tonic tersebut bisa meresap hingga ke akar rambut.

Rambut sehat dan kuat memang memerlukan upaya perawatan yang tidak sebentar, selain harus berkelanjutan kita juga perlu mengikuti semua rangkaian treatment yang dianjurkan. Mumpung sekarang lebih sering #DirumahAja, kita bisa memanfaatkan waktu untuk Self Care nih, melakukan hair treatment dengan rangkaian MYLEA Hairceutical System tadi.

Tentang MYLEA

MYLEA Indonesia ini merupakan brand perawatan rambut, intensive hair care system. PT Ikapharmindo Putramas lah yang menjadi produsen dari produk ini. Perusahaan yang memang sudah lama berkecimpung di dunia farmasi. Seperti yang sebelumnya aku informasikan di atas, kalo MYLEA punya beberapa produk perawatan rambut lainnya yang bisa kamu sesuaikan dengan tipe, kondisi dan masalah rambut yang sedang kamu alami.

Selain itu MYLEA juga memiliki layanan MYLEA Hair Consultant yang bias membantu mencarikan solusi dan arahan hair treatment seperti apa yang kamu butuhkan. Semua rangkaian produk MYLEA bisa kamu dapatkan di official storenya yang ada di Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan juga www.tokodbm.com. Untuk informasi lebih lengkapnya kamu bisa mengunjungi official Website MYLEA , Facebook MYLEA atau official Instagram MYLEA.

Semoga Bermanfaat ya…

#MYLEAIndonesia #SiliconFree #Hairceutical

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares