Interior,  Lifestyle,  Review

Inspirasi Warna Cat Rumah Sederhana Sesuai Dengan Selera Kamu

Sharing this:

Buatku rumah tidak sekedar hunian tempat berteduh semata, tapi harus lebih dari itu. Alhamdulillahnya sekarang aku bisa mewujudkan sebagian keinginanku untuk menjadikan rumah memiliki manfaat lebih. Setiap sudut rumah bisa aku jadikan tempat membuat konten, demi menunjang pekerjaan sampinganku. Tidak hanya interior rumah yang menjadi pendukung properti foto untuk kebutuhan konten tapi pemilihan warna cat juga menjadi faktor penting.

Pemilihan warna cat rumah sedikit banyak akan memberikan nuansa dan kesan tersendiri bagi penghuninya. Aku sangat mempercayai hal itu, warna bisa mempengaruhi mood dan bisa memberikan inspirasi atau ide. Oleh karena itu, jangan sampai kita salah dalam memilih warna yang tepat untuk hunian kita.

Ada banyak sekali ide dan inspirasi yang bisa diaplikasikan untuk hunian rumah idaman yang kita inginkan. Namun tidak semua ide tersebut bisa sesuai dengan konsep dan karakter kita, sebaiknya juga disesuaikan dengan tipe rumah yang kita miliki. Seperti contohnya rumah yang saat ini aku dan keluarga tempati, ukurannya kecil dan kami juga sangat menyukai konsep minimalis, ya rumah sederhana yang tidak terlalu banyak interior. Kali ini aku ingin berbagi inspirasi warna – warna simpel yang mungkin cocok dengan interior rumah yang berukuran
kecil atau sedang namun bisa memberikan tampilan yang indah dipandang.

interior rumah minimalis
Berikut inspirasi warna cat yang bisa dipilih dan disesuaikan kembali dengan selera :

1. Warna Cat Beige Netral yang Selalu In

Beige, adalah warna cat yang tidak lekang oleh waktu dan tidak akan habis masa kadaluwarsanya. Warna cat ini cocok untuk rumah sederhana dan bagi kamu yang suka dengan warna – warna basic. Warna beige ini bisa jadi alternatif untuk mencoba variasi lain selain putih dan abu – abu. Sepertinya warna Beige ini jadi perpaduan warna krem yang hangat.

2. Warna Navy Blue yang Kalem dan Menenangkan

Rumah sederhana biasanya memang berukuran tidak terlalu besar. Warna navy blue/biru laut sangat cocok untuk diaplikasikan pada rumah sederhana. Saat warna navy blue, kesan nyaman, tenang dan kalem bahkan elegan akan terasa saat warna diaplikasikan di dalam rumah sehingga ruangan terasa lebih menawan.

3. Warna Cat Abu Kilat

Warna abu – abu tidak harus terkesan monoton dan membosankan loh, kita bisa memilih finishing glossy yang akan memberikan kesan kilat dan dapat berinteraksi dengan pijar lampu serta jatuhnya bayangan di dinding. Jika warna cat ini diaplikasikan di kamar, suasana kamar akan seperti berfluktuasi sepanjang hari. Aku jadi ingin mengaplikasikan pada kamar tidur.

4. Warna Cat Putih 100 %

Cat berwarna putih merupakan warna favorit yang bisa diaplikasikan ke dinding. Warna putih ini menjadi pilihan sebagian besar penghuni rumah minimalis karena sangat netral dan memberikan efek luas karena memiliki daya reflektif atau pantul sehingga kesan lebih luas akan terasa pada ruangan. Tipsnya untuk rumah sederhana, gunakan warna putih yang benar – benar putih tanpa adanya gradasi atau tone biru, hijau atau merah. Hasilnya akan lebih baik dan sesuai fungsi.

5. Warna Cat Blush dengan Rona Ringan Merah Muda

Inspirasi warna cat rumah yang memberikan kesan netral ini akan membuat ruangan menjadi lebih cantik seperti warna blush. Ruangan akan terasa sangat soft dan akan menjadi ciri utama dari warna cat yang bisa diaplikasikan di rumah sederhana. Agar semakin cantik, kita bisa memilih warna furniture seperti abu – abu atau hitam, sehingga tampilan rumah bisa terlihat lebih indah.

6. Warna Cat Rumah Biru Langit yang Nyaman

biru langit bisa menjadi warna cat rumah
Ini tampilan ruang tamuku, Before – After

Sebelumnya warna cat ruang tamuku adalah warna putih, jika diubah menjadi warna biru langit kira-kira tampilannya akan seperti foto diatas, terlihat berbeda ya. Tentu kesan yang akan tersirat juga berbeda. Sebenarnya warna biru langit lebih cocok diaplikasikan pada kamar tidur atau kamar anak. Warna biru langit yang lembut dapat memberikan nuansa tenang sehingga bisa membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Namun tidak ada salahnya juga jika diaplikasikan pada ruang lainnya karena warna biru langit ini juga bisa memberikan efek yang luas pada rumah yang sederhana.

7. Warna Cat Mint dan Hijau, Kombinasi yang Klop dan Cantik

Warna favorit selain putih yang banyak digemari adalah warna hijau dan mint. Warna ini bisa dijadikan inspirasi sebagai warna cat untuk rumah yang sederhana. Perpaduan warna mint dan hijau lembut bisa memberikan kesan seimbang pada interior rumah dan juga tapilan yang lebih segar dan menarik.

8. Warna Cat Peach yang Penuh Inspirasi

Kalau kalian suka tampilan rumah yang terlihat lebih glowing atau lebih cerah, kalian bisa memilih warna peach untuk rumah sederhana kalian. Jika dicampur dengan pink pucat, dinding rumah yang dicat dengan perpaduan dua warna ini akan terkesan luas dan hangat, sehingga cocok bagi rumah yang hanya berukuran kecil. Warna ini juga bisa diaplikasikan pada kamar.

Jadi kira-kira kalian warna cat apa yang akan jadi favorite kalian, bisa share ya di kolom komentar. Baiklah segitu dulu ya inspirasi warna cat untuk rumah yang bisa diaplikasikan pada rumah sederhana atau rumah dengan ukuran yang kecil. Rumah dengan ukuran yang kecil bisa kok kita jadikan lebih nyaman dan menarik. Berbagai pilihan warna cat dari Asian Paints bisa kalian jadikan inspirasi dan sumber ide lainnya untuk diaplikasikan pada hunian kalian, pilihannya sangat lengkap sehingga kita tidak perlu bingung lagi untuk memilih.

Semoga bermanfaat…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares