Education,  Healthy,  Review

Milna Nature Delight Mendukung Gen BAPUR Makan Buah Kapanpun Dimanapun

Sharing this:

Time flies so fast, sekarang anak ketiga usianya udah setahun aja. Perasaan baru kemarin aku masih gendong baby kemana-mana. Perjalanan as a mom udah lumayan panjang aku lewati, dari mulai kebingungan ngasih ASI saat puting lecet sampai saat ini harus extra sabar menghadapi anak yang lagi GTM atau susah makan.

Anak ketigaku ini agak sulit makan dibanding kedua kakaknya, makanya berat badannya sempat turun dan Dokter menyarankan untuk memperbanyak cemilan di sela-sela menu MPASInya. Aku sempat konsultasikan hal tersebut ke Dokter yang biasa menangani anak-anakku. Kesulitan makan dan berat badan yang belum mencapai angka seharusnya menjadi peer terbesarku saat itu. Menurut Dokter hal ini mungkin terjadi karena varian makanan yang sudah ia cicipi jauh lebih gurih dan berbumbu kuat dibanding menu MPASInya.

Bu anaknya kalau di luar rumah dikasih makanan apa? Tanya Dokterku

Ibu kalau lagi makan pizza atau sate suka cuilin sedikit gak ke anaknya?

Trus kakak-kakaknya suka ngemil apa? dikasih gak tuh ke adiknya? Nah semua pertanyaan Dokter tadi aku jawab dengan ehhm iya dok sambil menunduk merasa bersalah.

Aku mengurus ketiga anakku tanpa nanny jadi demi ketidakrepotan kadang aku membiarkan ia mencicipi makanan yang kami makan juga. Gak cuma itu, mungkin di luar pengawasanku ia juga pernah mencicipi jajanan atau cemilan kakak-kakaknya. Dari pengalaman itulah aku jadi belajar untuk mengganti cemilan anak-anak dengan buah-buahan saja, menghindari aneka biskuit atau makanan lain yang mengandung pengawet hingga pemanis buatan.

Pentingnya Nutrisi Bagi Anak

bekal milna nature delight anakku

Sebagai ibu aku memang berperan dalam menentukan asupan nutrisi seperti apa yang baik untuk anak-anak konsumsi. Nutrisi yang baik akan membantu perkembangan mereka lebih optimal, mengembangkan berbagai kecerdasan hingga meningkatkan daya tahan tubuh.

MPASI

MPASI atau makanan pendamping ASI diberikan sebagai tambahan asupan nutrisi bagi bayi agar tumbuh kembangnya lebih optimal. Kebutuhan asupan gizi anak juga semakin meningkat seiring pertambahan usianya. Nah MPASI ini bisa diberikan saat usia bayi 6 bulan, namun jika ada anjuran Dokter karena alasan khusus, MPASI bisa dimulai sebelum bayi berusia 6 bulan.

Seperti pengalaman saat Ara berat badannya masih belum sesuai dengan grafik perkembangan usianya. Jadi aku memulai MPASI sedikit lebih awal. Nah sebenarnya anak akan menunjukan kesiapannya untuk mulai makan dengan beberapa indikator seperti:

Anak Siap MPASI

  • Kontrol kepala

Biasanya anak siap MPASI ketika dia sudah mampu menegakkan kepalanya. Ia juga sudah bisa duduk dengan kepala yang stabil atau tidak goyang karena mampu menahan kepala tetap tegak.

  • Kesimbangan badan

Sama halnya dengan kemampuan anak menahan kepala saat didudukan atau duduk sendiri, ia juga mampu menjaga keseimbangan badannya saat meraih atau mengambil benda di dekatnya.

  • Reflek menjulurkan lidah

Biasanya si kecil reflek ya moms menjulurkan lidah atau bahkan muntah, nah biasanya jika usia sudah mau MPASI reflek tersebut sudah mulai berkurang dan muntahpun bahkan menghilang.

  • Tertarik/berusaha memasukan benda di sekitarnya ke dalam mulut

Sering banget ya moms kita melihat anak mulai memasukan berbagai benda yang ia raih ke dalam mulutnya, seolah-olah ingin ia makan. Ia juga mulai memperhatikan aktifitas orang-orang disekitarnya, makan, mengunyah, dan bagaimana meraih makanan yang ada di dekatnya. Ia mulai tertarik untuk meniru serta meraih apapun yang ada di dekatnya.

Selain memperhatikan kesiapan anak untuk memulai makan, nantinya kita juga harus memperhatikan menu serta tekstur dari MPASI anak. Sebaiknya moms memulai dengan konsistensi halus atau disaring terlebih dahulu. Seiring bertambahnya usia anak, kita bisa menaikan atau meningkatkan tektur MPASI menjadi lebih encer atau lebih kental.

Biasanya aku mulai memperkenalkan anakku MPASI dengan menu buah-buahan terlebih dahulu. Buah-buahan aku olah dalam bentuk puree. Selain teksturnya lebih mudah dicerna bayi, rasanya juga mudah diterima oleh bayi yang baru beralih dari ASI Eksklusif. Buah-buahan sangat pas dijadikan menu MPASI bagi anak karena kaya akan manfaatnya seperti:

Manfaat Puree Buah

  • Kaya akan vitamin dan mineral

Vitamin dan mineral menjadi komponen gizi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin bisa meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga kesehatan gusi dan membantu proses metabolism dalam tubuh.

  • Sumber serat

Seperti yang kita ketahui buah memiliki serat yang tinggi dimana fungsi serat bisa menjaga kesehatan pencernaan.

  • Puree buah mengenalkan anak rasa alami

Buah memiliki rasa alami yang mempermudah sensor perasa anak berkembang. Sebaiknya kita memperkenalkan ragam variasi buah kepada anak-anak. Apalagi banyak buah di Indonesia yang memiliki rasa bermacam-macam. Nah rasa dari setiap buah bisa melatih indera perasa anak lebih berkembang.

  • Buah memiliki kandungan lemak dan kalori yang rendah

Tidak seperti cemilan atau snack anak yang banyak dipasaran saat ini, buah menjadi solusi cemilan anak yang jauh lebih sehat

  • Buah memiliki kandungan anti oksidan

Radikal bebas, polusi dan kandungan makanan yang tidak sehat bisa memicu timbulnya penyakit degeneratif di masa yang akan datang. Kandungan anti oksidan di dalam buah dapat membantu mengurangi timbulnya resiko tersebut jika dikonsumsi secara rutin. Bahkan ada beberapa buah yang mengandung anti oksidan tinggi yang dapat melawan berbagai sel jahat di dalam tubuh.

Mengingat pentingnya makan buah bagi pertumbuhan juga perkembangan tubuh anak, aku mau mengenalkan puree buah yang bisa kita bawa kemanapun. Gak perlu repot bawa peralatan MPASI ada puree buah berkualitas yang bisa langsung dikonsumsi oleh anak-anak.

Milna Nature Delight – Cara Mudah Makan Buah Jaman Now

berbagai varian dari milna nature delight
Milna Nature Delight

Mobilitas para moms saat ini memang cukup padat. Kita gak setiap saat bisa berada di dapur untuk membuat olahan buah bagi anak-anak. Untuk itu MILNA sebagai ahlinya makanan bayi berinovasi mengeluarkan produk Milna Nature Delight. Sebagai salah satu produk terbaik dari PT. Kalbe Nutrionals, Milna terus berupaya memberikan jaminan nutrisi ke setiap produknya

Milna Nature Delight ini memberikan kemudahan bagi para moms dalam menyediakan cemilan sehat dan bergizi bagi anak-anak terutama saat berpergian. Manfaat dari buah dan sayur yang terkandung di dalam Nature Delight ini sama dengan puree buah yang kita buat sendiri. Bangganya lagi, ini menjadi produk puree buah pertama di Indonesia yang mengandung 100% buah asli.

Menjawab berbagai keluhan para moms yang menginginkan kepraktisan tanpa melupakan kandungan nutrisi, Milna mempersembahkan 3 varian rasa Milna Nature Delight yang dikemas dengan sangat aman dan menarik. Milna juga mengajak para moms untuk mulai membiasakan hidup sehat sejak dini dengan membekali si kecil puree buah yang variatif. Yup campuran buah dan sayur dalam Milna Nature Delight ini sangat beragam.

Varian Milna Nature Delight

varian merah perpaduan apel dan peach
Fruit Puree – Apple and Peach
varian orange perpaduan wortel, apel dan pumpkin
Fruit Puree- Carrot, Apple, Pumpkin
varian hijau perpaduan pisang, strawberi dan apel
Fruit Puree – Banana, Strawberry, Apple

Keunggulan Milna Nature Delight

  • 100% buah asli

Berbagai buah yang terkandung di dalam Milna Nature Delight ini adalah 100% buah asli tanpa campuran perasa atau zat lainnya. Rasa buahnya sangat terasa bahkan wangi dari buahnya pun tercium. Aku juga sudah mencicipi rasa asli buahnya, segar dan tidak merubah rasa buah alami.

  • Tanpa Pengawet dan Pewarna

Seperti yang kita tau ya moms kalau makanan atau minuman berpengawet dan mengandung pewarna buatan dapat tertimbun di dalam tubuh yang nantinya bisa terakumulasi dan menyebabkan berbagai penyakit degenaratif. Milna Nature Delight ini diproduksi tanpa penambahan bahan pengawet dan pewarna buatan, jadi aman dikonsumsi.

  • Mengandung Segala Kebaikan Buah

Komposisi 100% buah asli dalam Milna Nature Delight ini membuat manfaat dan nutrisi yang terkandung didalamnya bisa kita nikmati secara utuh.

  • Tanpa Penambahan Gula

Dikemas Praktis, Mudah dibawa dan dikonsumsi kapanpun dimanapun

  • Aman dikonsumsi

Proses pembuatan Milna Nature Delight ini sangat diawasi dan berstandar tinggi. Diolah melalui proses pasteurisasi untuk membunuh semua mikroorganisme yang mungkin melekat di dalam bahan utama yakni buah.

  • Melatih Kemandirian si kecil

Kemasan Milna Nature Delight ini sangat ramah anak atau kids friendly. Kemasannya mudah digenggam oleh anak. Sehingga anak bisa belajar makan sendiri tanpa harus menunggu untuk disuaipi.

Sejak Milna Nature Delight ini ada, aku jadi gak khawatir untuk merencakan liburan atau kegiatan di luar rumah dengan membawa si kecil. Cukup menyertakan Milna Nature Delight di dalam tas atau box bekal yang akan dibawa. Moms juga mau jadi gen BAPUR (Bawa Puree)? Ya jadi kita selalu BAPUR ya biar anak-anak bisa terbiasa konsumsi buah sejak dini dan merasakan manfaat dari nutrisi yang ada di dalam buah.

Milna Nature Delight ini sudah tersedia di Supermarket Alfamart, Carrefour, Hypermart, Lion Superindo, dan took lainnya yang terdekat dari rumah. Yuks moms kita bekali si kecil dengan bekal puree buah praktis dari Milna Nature Delight. Jangan lupa untuk follow official account Milna agar tidak ketinggalan informasi dan promo menarik lainnya, semoga bermanfaat ya…

Website Milna | Instagram @Milnaid | Facebook Milna ID

17 Comments

  • Avatar for Alfa Kurnia
    Alfa Kurnia

    Praktis sekali ya Milna Nature Delight ini. Sayang waktu anak-anak saya masih MPASI belum ada produk ini. Nanti kalau ada saudara yang anaknya mulai MPASI akan saya rekomendasikan deh Milna Nature Delight biar bisa menikmati puree buah tanpa repot.

    • Avatar for Enny Ratnawati
      Enny Ratnawati

      Wahh milna skrg banyak variannya ya. Dulu pas anak-anak masih kecil juga suka produk milna. Apalagi skrg ada kandungan buah buat yg gak doyan buah. Apalagi buah penting bgt buat tubuh kan. Jangan sampai gak ada asupan buah khusunya buat anak2

  • Avatar for Okti Li
    Okti Li

    Nutrisi itu penting banget bagi buah hati. Jadi apapun pasti akan dilakukan setiap orang tua demi anaknya. Adanya Milna ini jelas sangat membantu para orang tua. Anak yang susah makan buah bisa lebih mudah dengan memberikannya pure Milna ini ya

  • Avatar for Finaira Kara
    Finaira Kara

    MasyaAllah, Mbak adalah perempuan yang luar biasa. Salut dan kagum dengan ibu-ibu, terlebih ibu-ibu yang juga membagikan tips bagi ibu-ibu lain dan tetap semangat berkarya di tengah nuansa hiruk pikuk pastinya, merawat tiga anak begini.

  • Avatar for Enny Ratnawati
    Enny Ratnawati

    Wahh milna skrg banyak variannya ya. Dulu pas anak-anak masih kecil juga suka produk milna. Apalagi skrg ada kandungan buah buat yg gak doyan buah. Tapi alhamdulillah anakku sampai gede suka buah semua si hehehe

  • Avatar for Enny Ratnawati
    Enny Ratnawati

    Wahh milna skrg banyak variannya ya. Dulu pas anak-anak masih kecil juga suka produk milna. Apalagi skrg ada kandungan buah buat yg gak doyan buah. Tapi alhamdulillah anakku sampai gede suka buah semua si hehehe

  • Avatar for Enny Ratnawati
    Enny Ratnawati

    Wahh milna skrg banyak variannya ya. Dulu pas anak-anak masih kecil juga suka produk milna. Apalagi skrg ada kandungan buah buat yg gak doyan buah. Tapi alhamdulillah anakku sampai gede suka buah semua si hehehe

  • Avatar for Leila Niwanda
    Leila Niwanda

    Praktis banget ini ya kemasannya, sempat nyobain yang apel dan manisnya pas, ada asem-asemnya dikit, sih. Jadi solusi apalagi kalau lagi pergi-pergi, ya, gampang buat distok di tas yang biasa buat jalan-jalan sama anak.

  • Avatar for Visya Al Biruni
    Visya Al Biruni

    Duhhh pertanyaan dokternya kok jleb yah mom. Ku jadi ingat npasw anakku usia setahun mulai susah makan huhu mungkin itu salh satu penyebabnya. Anw buah memang banyak manfatnya yaa. Ternyata ngga cuma dimakan langsung, bisa juga dimakan berbentuk puree.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares