Education,  Healthy,  Review

MHDC Clinic Kalibata City yang Ramah Anak

Sharing this:

Bicara mengenai kesehatan gigi, aku sangat menyesal kenapa gak rutin cek kondisi gigi sejak dini. Kalau sekarang karang gigi sudah mulai menebal dan muncul masalah lain seperti gigi berlubang. Masalah gigi yang aku alami ini jadi pelajaran dan pengalaman penting agar tidak terjadi pada anak-anakku. Berusaha menanamkan pentingnya menjaga kesehatan gigi sedini mungkin.

Mengajarkan anak-anak untuk menjaga kesehatan gigi harus diawalli dengan memberi contoh atau menjadi role model mereka. Selain itu anak-anak juga perlu diedukasi bagaimana akibat jika gigi tidak dijaga atau dirawat. Langkah selanjutnya adalah mengajak mereka untuk mengunjungi dokter gigi guna memeriksakan kondisi gigi dan mulut secara rutin.

Anak-anak takut gak sih moms diajak ke dokter gigi? Duh beberapa anak bahkan bisa nangis dan menjerit loh kalau diajak ke dokter. Udah saatnya nih moms kita memperkenalkan sosok dokter tuh gak menyeramkan sama sekali dan klinik gigi itu sebenarnya menyenangkan dan anak-anak bisa fun didalamnya. Ada loh klinik gigi dan keluarga yang ramah anak.

MHDC Klinik Gigi Keluarga yang Ramah Anak

MHDC ini merupakan klinik umum, kecantikan dan juga spesialis gigi. Jadi di MHDC clinic semua anggota keluarga bisa melakukan pemeriksaan kesehatan. MHDC Group (Mulia Health and Dental Care) sudah memiliki cabang yang tersebar di beberapa tempat. Konsep ruangan dari klinik ini dibuat semenarik mungkin dengan ornament dan hiasan pada dinding yang mengangkat tema tertentu. Seperti Medikids Bekasi yang memberikan pengalaman seru berkeliling dunia karena mengangkat tema around the worlds. Saat masuk aku tidak menyangka kalau itu sebuah klinik gigi karena interiornya sungguh menarik.

MHDC Clinic Kalibata City Square

Medikids Kalibata City Square
MHDC Kalibata City Square
Alamat Medikids Kalibata
Alamat MHDC Clinic Kalibata City

Minggu lalu aku berkesempatan untuk menghadiri Relaunching MHDC Clinic Kalibata City Square. Jadi sebenarnya MHDC Clinic ini sudah buka beberapa bulan, kali ini kembali diperkenalkan agar masyarakat bisa lebih aware dan tidak ragu untuk mengajak keluarga memeriksakan gigi di klinik yang ramah anak. Lokasi MHDC Clinic ini letaknya di dalam mall yang cukup mudah dijangkau dengan beberapa pilihan transportasi.

MHDC Clinic Kalibata City Square ini luasnya memang tidak terlalu besar tapi cukup nyaman dengan interior ruangan yang mengusung konsep Industrial City. Sama seperti MHDC Clinic lainnya, jika ingin melakukan pendaftaraan sebaiknya moms bisa melakukan reservasi terlebih dahulu. Setelah kedatangan , moms bisa langsung registrasi di bagian receptionist untuk mendapatkan lembar registrasi seperti boarding pass.

Lembar Registrasi Medikids
Lembar Registrasi MHDC Clinic

Ruangan pemeriksaan dibuat senyaman mungkin dengan layar monitor yang menampilkan film kartun untuk anak-anak. Para dokter gigi yang bertugaspun sangat ramah dan informatif, dengan sabar mengajak anak-anak untuk tidak takut dan khawatir saat gigi mereka sedang diperiksa.

Saat ini MHDC Clinic memberikan penawaran dan beberapa promosi nih moms. Ada diskon 20% untuk beberapa treatment atau pengecekan gigi. MHDC ini juga menerima pembayaran dengan kartu atau asuransi tertentu loh, jadi semakin mempermudah kita untuk mengajak keluarga melakukan pengecekan gigi ya.

diskon untuk pemeriksaan tertentu
Diskon 20% untuk pemeriksaan tertentu

Dalam acara relaunching kemarin, MHDC juga mengadakan Playstival yang berlangsung di lobby utama mall. Playstival tersebut menyuguhkan arena bermain anak dan juga health talk bersama Drg. Ivan Surija dan sharing bersama Risty Tagor. Para orang tua bisa fokus mendengarkan health talk sedangkan anak-anak bisa asik mewarnai. hasil mewarnai mereka juga bisa dibawa pulang , hasil kreatifitas mereka bisa dibawa dalam bentuk pin atau celengan. Acara tersebut juga diramaikan dengan hiburan live music yang berlangsung hingga malam hari.

Health Talk di Playstival Medikids Kalibata City
Health Talk di Playstival MHDC Clinic Kalibata City

Informasi yang disampaikan dalam sharing session ini sangat lengkap dan bermanfaat. Kesehatan mulut dan gigi memang sangat penting dijaga karena gerbang utama bakteri berkembang biak terutama saat kita tidur atau berisitirahat. Makanya sikat gigi sebelum tidur sangat dianjurkan karena saat tubuh kita beristirahat, produksi air liur pastinya juga berkurang sehingga bakteri mudah berkembang biak. Selain itu kita juga perlu menghindari beberapa penyebab kerusakan gigi seperti:

  • Tidak rutin menyikat gigi, sebaiknya sikat gigi minimal 2 kali sehari
  • Sering mengkonsumsi makanan manis
  • Penggunaan dot terlalu lama
  • Pemilihan pasta gigi yang kurang tepat
  • Tidak rutin melakukan pengecekan gigi, sebaiknya cek kesehatan atau kondisi gigi 6 bulan sekali

Nah selain menghindari penyebab kerusakan gigi, kita juga perlu cermat memilih dan menggunakan sikat gigi ya moms. Yuk jaga kesehatan gigi sedini mungkin dan jangan lupa untuk mengajak keluarga sikat gigi minimal 2 kali sehari ya.

Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares