Beauty,  Lifestyle,  Review

Cegah Penuaan Dini Dengan Skincare Black Jam Original Raw

Sharing this:

Memasuki usia 30-an aku mulai menemukan tanda-tanda penuaan dini pada kulit wajahku. Ini jadi hal yang mengkhawatirkan sih karena kelalaian beberapa bulan saja tanpa ritual per-skincare-an bisa menimbulkan beberapa bintik hitam di wajah. Sejak jadi mommy anak tiga aku sering melewatkan jadwal penggunaan skincare, rasanya udah gak bisa deh double cleansing apalagi 7 korean treatment routine dengan essence, serum dan urutan krim lainnya. Aku tuh mengharapkan ada satu krim aja yang bisa punya manfaat lebih. Sampai pada akhirnya beberapa temanku merekomendasikan satu skincare asal korea yang bisa mencegah dan mengurangi penuaan dini yaitu Black Jam Original Raw dari K-Link.

Sejauh ini aku belum pernah melihat langsung ataupun mencoba krim yang disebut-sebut sebagai a masterpiece of moisturizing cream, makanya aku langsung cari tau sana sini tentang manfaat dan kandungan yang ada di dalamnya. Tenang aja, nanti aku akan kasih bocoran ya hasil perburuan informasi mengenai si Black Jam Original Raw ini.

Sebelum membahas skincare yang udah mencuri perhatianku, aku ingin sedikit cerita tentang tanda-tanda penuaan dini yang aku alami. Mereka sudah mulai memperlihatkan diri sejak instensitas self-careku mulai jarang dilakukan. Pori-pori di sekitar T-Zone semakin besar, makanya beberapa kali jerawat jadi betah muncul di area tersebut. Parahnya lagi bintik-bintik hitam di ujung mata mulai muncul meski gak banyak dan belum terlihat jelas. Gejala penuaan dini lainnya bisa kita lihat dari berubahnya kondisi kulit wajah ataupun tanda lainnya yang muncul di sekitar permukaan kulit seperti:

Tanda-Tanda Penuaan Dini

  • Kusam
  • Muncul bintik hitam atau biasa disebut flek
  • Muncul garis halus
  • Warna kulit tidak merata
  • Kulit kering dan keriput
  • melebarnya pori-pori wajah, biasanya akan diikuti dengan masalah kulit lainnya seperti mudah berjerawat, komedo dan lain-lain

Aku pernah membaca sebuah diskusi di forum kecantikan yang mengatakan bahwa pemilik kulit kering akan beresiko mengalami penuaan dini lebih cepat jika tidak melakukan pencegahan sedini mungkin. Kulit kering menandakan kondisi kulit mengalami dehidrasi yang akan menyebabkan elastisitas dan kelembapan menurun. Kulit harus terhidrasi dengan baik, makanya kulit membutuhkan asupan nutrisi dari dalam juga dari luar.

Penggunaan Black Jam Original Raw dibutuhkan kulit sebagai upaya pencegahan penuaan dini menggunakan skincare namun kita juga perlu memperbaiki gaya hidup dan menghindari faktor lain yang bisa menyebabkan hal tersebut. Saat ini penuaan dini sudah tidak mengenal usia, bisa saja mereka yang belum menginjak usia 30an sudah mengalami tanda-tandanya. Usia menjadi faktor kesekian yang bisa menyebabkan kulit menua, ada banyak faktor lainnya seperti:

Penyebab Penuaan Dini

  1. Stres

Faktor kesehatan jiwa memang mempengaruhi kondisi kesehatan fisik termasuk kulit. Aku rasa hampir semua manusia pernah ya mengalami stress bahkan ada yang hingga depresi. Wah kalo bicara stress penyebabnya sangat banyak, tekanan berlebihan hingga ketidaksesuaian antara keinginan dan kebutuhan bisa jadi pemicunya. Menurut para ahli stress itu bisa mengurangi produksi kolagen di dalam tubuh loh. Seperti yang kita ketahui jika kolagen berfungsi menjaga kekenyalan kulit juga mengganti sel kulit mati. Sebisa mungkin hindari stress berlebihan dengan menyempatkan waktu untuk me time, istirahat yang cukup dan juga travelling.

  1. Asupan Makanan dan Minuman Tidak Sehat

Apa yang kita konsumsi setiap hari pastinya akan mempengaruhi kondisi kulit kita. Kondisi kulit erat hubungannya dengan jumlah air di dalam tubuh, jadi sebisa mungkin hindari makanan dan minuman yang bisa mengurangi jumlah air di dalam tubuh seperti alkohol, makanan dengan kadungan garam berlebih, gorengan berlemak ataupun makanan tinggi gula.

  1. Paparan Sinar Matahari
bahaya sinar UV
Lindungi kulit dari paparan sinar UV

Sinar matahari tepatnya sinar ultraviolet atau UV selain bermanfaat untuk menjaga kepadatan dan pertumbuhan tulang, ada sinar UV yang bisa menyebabkan penuaan dini pada kulit jika terpapar terlalu lama tanpa perlindungan. Sinar UV bisa merusak struktur kolagen dalam kulit dan juga elastin atau biasa disebut lapisan dermis kulit. Bahkan efek yang paling membahayakan jika terkena UV terlalu lama bisa mengakibatkan kanker kulit. Sebaiknya gunakan kacamata dan juga krim khusus anti UV untuk melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya, protect your skin.

  1. Polusi dan Radikal Bebas

Musim kemarau panjang saat ini membuat kualitas udara di Jakarta dan sekitarnya makin memburuk. Gak Cuma itu jumlah transportasi yang terus meningkat, emisi karbo dan kurangnya area penghijauan semakin membuat radikal bebas dapat ditemui dimana saja. Polusi dan radikal bebas yang menempel bahkan masuk ke dalam lapisan kulit bisa menyebabkan tandaโ€“tanda penuaan dini datang lebih cepat.

  1. Penggunaan Makeup Berlebihan

Rasanya makeup bagi kaum wanita sudah menjadi kebutuhan rutin yang harus dipenuhi. Namun dampak menggunakan makeup secara berlebihan tanpa melakukan perawatan yang benar dapat mengikis kelembapan hingga merusak jaringan kulit. Terlebih lagi jika kita tidak membersihkan sisa-sisa makeup secara keseluruhan. Sisa-sisa kandungan makeup akan tertinggal di lapisan kulit yang nantinya bisa menyebabkan komedo, jerawat juga masalah kulit lainnya.

  1. Kurangnya Perawatan Wajah

Selain memastikan kulit terhidrasi dengan baik, kulit juga perlu mendapatkan perawatan loh. Baik dengan menggunakan berbagai krim wajah atau produk skincare, kita juga bisa melakukan treatment kecantikan lainnya di klinik kecantikan. Cara sederhana melakukan perawatan wajah adalah dengan menggunakan cream wajah yang memang dikhususkan untuk mencegah timbulnya penuaan dini.

Beberapa faktor penuaan dini memang tidak bisa kita hindari begitu saja namun kita bisa melakukan pencegahan, salah satunya dengan menggunakan skincare yang tepat.Nah dari informasi yang aku dapatkan, Black Jam dari K-Link ini teruji sebagai anti aging untuk melawan tanda-tanda penuaan dini. Yuk kita kenalan lebih dekat.

Tentang Black Jam Original Raw

black jam halal
Black Jam Original Raw – Source K-Link Indonesia

Krim wajah satu ini merupakan produk skincare dari K-Link yang menggunakan teknologi Korea. Pelembab yang tidak hanya mencegah penuaan dini tetapi bisa memperbaiki juga memutihkan kulit wajah. Black Jam Original Raw ini mengandung 100 bahan alami loh sehingga tidak perlu khawatir efek samping atau gangguan kulit lainnya.

Teknologi Korea di dunia kecantikan memang tidak perlu diragukan ya. Keseriusan para ahli dalam meracik komposisi bahan alami untuk merawat kulit menjadi jaminan yang bisa kita andalkan. Seperti Black Jam Original Raw ini yang bebas dari bahan-bahan kimia yang berbahaya seperti paraben, oil, ethanol, benzophenon, benzyl alcohol dan triethanolamine. Tidak lupa, hal terpenting dari sebuah produk bagi kita para muslim adalah Halal, nah InsyaAllah produk ini sudah halal.

harga black jam

Krim pelembab wajah ini memiliki packaging berwarna hitam dengan harga sekitar 600 ribuan. Selain bisa melembabkan kulit hingga 150 jam, Black Jam Original Raw ini memiliki fungsi lainnya seperti:

  • Meningkatkan Elastisitas Kulit
  • Melindungi Kerusakan Kulit Akibat Sinar matahari
  • Mengurangi kulit kemerahan
  • Mencegah Timbulnya Flek dan Kerutan
  • Anti penuaan
cara pemakaian black jam
Cara pemakaian Black Jam original Raw – Source: K-Link Indonesia

Cara pemakaian skincare Black Jam Original Raw ini sama seperti penggunaan krim wajah pada umumnya. Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah memastikan kondisi kulit wajah sudah bersih secara menyeluruh, tanpa sisa makeup ataupun kotoran lainnya yang bisa menghambat penyerapan nutrisi dari krim Black Jam yang akan kita gunakan. Oleskan krim pada wajah dan leher secara merata, kita bisa menggunakannya pada pagi ataupun malam hari.

Makin tertarik ya untuk memiliki skincare asal Korea ini, apalagi setelah mengetahui komposisi bahan yang terkandung di dalamnya juga manfaat bagi kesehatan kulit wajah. Original Raw Black Jam ini bisa dibeli melalui official store dari K-Link yaitu K-mart dan K-Net. Eitss ada diskon 20% bagi member K-Link loh, lumayan banget jadi lebih hemat. Informasi lebih lengkap kalian bisa langsung mengunjungi Official Website K-Link Indonesia ya.

Semoga Bermanfaat

38 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares